Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Mudah Backup & Restore Data & Kontak Android Lewat Google

Cara Mudah Backup & Restore Data Kontak Android Lewat Google

Cara Mudah Backup & Restore Data Kontak Android Lewat Google – Di android, terdapat puluhan bahkan ratusan data penting di dalamnya, betul kan Hinet Lovers? Salah satu diantaranya ialah “log kontak”. Kontak merupakan hal terpenting di dalam Android, karena dengan kontak itulah kamu bisa menghubungi entah itu teman, keluarga, hingga orang penting. Lalu bagaimana bila nomor kontak yang ada di Android tiba-tiba menghilang? Atau kamu terjebak di dalam situasi yang mana smartphone-mu harus di “factory reset”? Atau ketika kamu ingin membeli HP baru, tentunya kamu juga harus memindahkan seluruh kontak ke dalam HP yang baru.

Cara Mudah Backup & Restore Data Kontak Android Lewat Google

Pertanyaannya, bagaimana ya cara mudah menyimpan data di android? Jawabannya ialah dengan melalui Google. Memangnya bisa? Bisa dong! Bahkan dengan memanfaatkan Google, cara membackup data Android menjadi lebih simpel, terutama backup dan restore kontak. Untuk lebih lengkapnya, silahkan Hinet Lovers simak di bawah ini ya langkah-langkahnya!

Cara Mudah Backup & Restore Data Kontak Android Lewat Google

1. Mengekspor kontak

Sebelum melakukan ekspor kontak, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Contacts dari Google ya. Setelah diunduh, bukalah aplikasi tersebut. Setelah terbuka, maka kamu akan melihat seluruh kontak yang ada di Android. Kemudian, klik menu Contacts yang bersimbol titik 3 yang ada di atas. Selanjutnya pilih opsi Ekspor. Pilihlah kontak yang ingin kamu ekspor, terakhir klik Ekspor ke “File VCF”.

Baca Juga: 5 Aplikasi Bakal Bantu Backup Data Paling Aman di Android

2. Menyalakan dan Mematikan Backup Otomatis

Di semua Android pasti sudah tersedia fitur Backup File secara otomatis. Fitur ini sangat bermanfaat sekali, terutama untuk meminimalisir resiko hilangnya data. Jadi kamu bisa mencadangkan data di Google bila sewaktu-waktu data utama di Android terhapus.

Caranya, bukalah Settings. Kemudian klik opsi System dan Backup. Maka selanjutnya kamu hanya perlu mengaktifkannya saja, agar Google Drive secara otomatis melakukan backup data tanpa harus kamu gunakan secara manual.

Baca Juga: Paket Internet Cepat 4G LTE

3. Cara Restore Kontak yang Telah Di-backup

Untuk memulihkan kembali kontak yang sudah di-backup, pertama-tama bukalah Settings. Kemudian pilih opsi Google. Pada bagian Services, carilah opsi Restore Contacts dan kemudian kamu klik.

Begitulah cara membackup data Android ya Hinet Lovers. Apakah sudah jelas? Sebagai informasi tambahan, agar koneksi internet di rumahmu semakin lancar, gunakan saja Paket Internet Rumah, Home Router Hinet. Dijamin internetan semakin mudah dengan adanya Hinet. Nikmati juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.