Hinet Internet Cepat 4G LTE

Cara Bedain HP HDC Dengan Ori

Cara Bedain HP HDC Dengan Ori – HDC merupakan produsen smartphone yang khusus menyediakan replika atau replika super yang mirip dengan desainnya.Dibandingkan dengan desain aslinya, kemiripannya sangat akurat.

HDC iPhone berarti bahwa “iPhone” diproduksi oleh HDC dan oleh karena itu bukan produk asli Apple. Harga HDC jauh lebih murah, dan memberikan pengalaman layaknya menggenggam smartphone premium.

Keberadaan barang tiruan mungkin bukan hal baru di dunia (termasuk bidang teknis). Hingga saat ini, masih banyak orang yang memanfaatkan popularitas perangkat populer dengan cara yang tidak tepat.

Sebagai konsumen, masyarakat dihimbau untuk lebih memperhatikan dan memeriksa keaslian peralatan sebelum memutuskan untuk membeli peralatan. Karena biasanya barang tiruan (terutama smartphone) memiliki desain bodi utama dan software yang serupa.

Faktor apa aja sih yang wajib kamu perhatikan agar tau yang mana smartphone asli dan smartphone palsu, aku akan kasih tau beberapa tipsnya dibawah ini :

Harga Yang Lebih Murah

Jika ternyata harga ponsel yang diberikan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga ponsel yang disediakan di berbagai media resmi (terutama ponsel terbaru), maka ponsel tersebut patut dicurigai sebagai ponsel HDC.

Selain kenapa harga HP HDC bisa lebih murah dibanding HP original, karena sparepart yang digunakan kualitasnya rendah, sangat berbeda dengan HP yang original, brandnya sudah dikenal banyak orang.

Nomer IMEI Yang Bermasalah

Setiap smartphone dan perangkat komunikasi elektronik selalu memiliki rangkaian nomor identifikasi yang disebut IMEI. Oleh karena itu, konsumen perlu memeriksa nomor IMEI dari ponsel tersebut untuk mengetahui keasliannya.

Nomor IMEI ini juga terkait dengan garansi perangkat, Anda dapat memeriksa legalitas IMEI dengan ketikkan kode USSD *#06# pada aplikasi Dial dan secara otomatis akan muncul pop-up nomor IMEI. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk memberantas peredaran ponsel ilegal, salah satunya regulasi IMEI.

Namun, Anda harus lebih berhati-hati agar tidak menjadi korban tindakan tidak menyenangkan dari pihak-pihak yang bertanggung jawab tersebut, tidak ada salahnya.

Baca juga : Hati-hati Aplikasi Bajakan! Simak Perbedaannya Aplikasi Asli Dan Palsu

Tidak Ada Garansi Resmi

Karena ponsel HDC bukanlah ponsel replika yang diproduksi oleh pemasok resmi berlisensi khusus, jangan heran jika Anda tidak mendapatkan jaminan resmi dari toko atau distributor tersebut.

Padahal, garansi resmi menjadi salah satu aspek penting yang harus diperhatikan sebelum membeli atau membeli ponsel dengan cara mencicil. Karena tidak ada jaminan ponsel atau ponsel pintar Anda akan selalu berfungsi.

Jika ada kerusakan, jaminan resmi akan sangat membantu. Biasanya, karena toko atau penjual ponsel HDC mengirimkan ponsel tersebut kepada pembeli, mereka hanya memberikan jaminan penukaran gratis dalam jangka waktu tertentu (mingguan atau bulanan).

Setelah waktu yang disepakati berlalu, jika ada kerusakan, Anda harus menanggungnya sendiri.

Kapasitas RAM Yang Bikin Bingung

Perbedaan pertama antara smartphone HDC dan smartphone original adalah kapasitas RAM. Yang harus dilakukan sebelum membeli smartphone idaman adalah mengetahui spesifikasi smartphone terlebih dahulu.

Anda bisa mengecek kapasitas RAM smartphone Anda terlebih dahulu. Dengan asumsi kapasitas RAM dari smartphone yang ingin Anda beli adalah 4GB, maka Anda menemukan jenis smartphone yang sama tetapi RAM berbeda.

Ini kemudian dapat menunjukkan apakah smartphone di depan Anda itu palsu atau versi HDC. Hati-hati saat membeli smartphone.

Kamera Yang Resolusinya Rendah

Perbedaan smartphone HDC dan ORI juga terletak pada kamera utamanya. Kualitas kamera asli smartphone tentunya tidak perlu dipertanyakan.

Ditambah berbagai fungsi keren, seperti auto fokus, flash dan berbagai fitur terbaru lainnya. Sementara itu, untuk smartphone HDC, kualitas kameranya tidak bisa dianggap remeh pada pandangan pertama. Namun jika dibandingkan dengan versi aslinya, kualitas kameranya masih jauh tertinggal.

Saat menggunakan dua smartphone untuk merekam video, ini pasti akan berdampak. Saat Anda melakukan ini, Anda akan melihat bahwa HDC dan smartphone asli berbeda pada kamera utama. Meski perbedaannya tidak terlalu kentara pada pandangan pertama.

Baca juga : Cara Menghilangkan Goresan Pada Smartphonemu

Memori Internal Yang Tidak Sesuai Kapasitas

Memori internal juga dapat menunjukkan apakah smartphone asli atau HDC. Cara mengecek memori internal di smartphone tidak jauh berbeda dengan mengecek kapasitas RAM.

Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu di memori smartphone yang ingin Anda beli. Kemudian cek langsung ke smartphone Anda. Jika kapasitas memori internal berbeda, smartphone mungkin bukan produk asli.

Sedang banyaknya ponsel palsu menjadi lebih umum, kamu calon pembeli harus berhati-hati dalam membedakan antara ponsel Samsung asli dan palsu.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.