Hinet Internet Cepat 4G LTE
Blokir dan Hapus SMS Spam Dengan Cara Mudah Ini

Blokir dan Hapus SMS Spam Dengan Cara Mudah Ini

Blokir dan Hapus SMS Spam Dengan Cara Mudah Ini – Sebagai pengguna smartphone, pasti teror SMS berbentuk Spam tidak akan luput dan akan terus berdatangan. Sehingga kebanyakan orang memerlukan aplikasi blokir SMS ataupun mencari-cari cara menghilangkan SMS Spam. Umumnya, pesan-pesan mengandung Spam yang tidak diinginkan kehadirannya ini berbunyi pengumuman undian hadiah, transfer uang, hingga modus minta pulsa. Tidak hanya itu saja, bahkan sms Spam juga berbentuk iklan yang lumayan mengganggu. Iklan ini biasanya berisi ajakan untuk menggunakan layanan tertentu ataupun penawaran produk-produk terbaru.

Tentu SMS Spam seperti itu akan sangat mengganggu ketenangan pengguna smartphone. Kalau dulu, untuk melakukan pemblokiran nomor agar Spam tidak berdatangan lagi kebanyakan orang menelepon operator untuk memblokir nomor yang tidak diketahui atau anonim. Akan tetapi, cara seperti ini sudahlah kuno. Kamu bisa menggunakan cara yang jauh lebih simpel untuk memblokir SMS Spam.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan SMS Spam?

Untuk memusnahkan ataupun mencegah datangnya SMS Spam, Hinet Lovers bisa mencoba 2 cara, yaitu dengan cara manual dan dengan cara menggunakan aplikasi menghilangkan SMS Spam. Apabila ingin memblokir sms tanpa aplikasi, kamu bisa mencoba fitur blokir SMS yang sudah tersedia. Jikalau di smartphone-mu tidak tersedia fitur blokir SMS, kamu bisa memanfaatkan bantuan aplikasi blokir SMS yang bisa didapat di App Store.

Berikut ini, Hinet akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan SMS Spam untukmu:

Blokir Dengan Cara Manual

Cara pertama yang dapat Hinet jelaskan padamu ialah yang manual. Setiap smartphone memiliki cara pemblokiran SMS yang berbeda. Berikut ini, cara memblokir SMS Spam pada Samsung, Xiaomi, dan OPPO.

Cara Blokir SMS di Samsung Galaxy

  • Buka aplikasi Samsung Message terlebih dahulu
  • Buka percakapan atau SMS yang mengandung unsur Spam
  • klik ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas
  • Pilih “Block Numbers”
  • Konfirmasi dengan tap OK (kamu juga bisa memberi centang untuk menghapus seluruh percakapan)

Baca Juga: Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Koneksi Internet Cepat Anti Lemot

Cara Blokir SMS di OPPO

  • Buka aplikasi Message pada OPPO
  • Klik pesan yang mengandung unsur Spam atau penipuan
  • Pilih opsi “Add to Blacklist”
  • Konfirmasi dengan klik sekali lagi ke opsi “Add to Blacklist”

Baca Juga: Kiat Belanja Aman di E-Commerce, Barang Sampai Tanpa Hambatan

Cara Blokir SMS di MIUI Xiaomi

  • Buka aplikasi perpesanan MIUI Message
  • Pilih SMS atau percakapan yang mengandung unsur Spam dan penipuan
  • Klik nomor pengirim yang terletak di bagian atas
  • Pilih opsi Block Konfirmasi pemblokiran dengan klik tombol OK

Blokir Dengan Aplikasi

Jika ingin alternatif lain untuk memblokir SMS Spam, maka pilihan lainnya yang tersedia ialah dengan menggunakan aplikasi blokir SMS. Berikut ini beberapa aplikasi menghilangkan SMS Spam yang paling recommended yang bisa kamu coba:

1. Should I Answer?

Blokir dan Hapus SMS Spam Dengan Cara Mudah Ini

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak bukan? Mister Group merilis aplikasi blokir telepon bernama Should I Answer? dengan cara penggunaan yang simpel. Aplikasi ini dibenamkan fitur database yang mengandung daftar nomor penipu maupun tukang Spam dari internet. Nantinya aplikasi ini akan memberi informasi identitas dari si pemilik nomor itu padamu. Ditambah lagi, aplikasi ini pun dibenamkan juga fitur “Blacklist” yang berfungsi sebagai wadah untuk nomor yang kamu blokir dengan cara manual.

2. Mr Number – Block Calls & Spam

Blokir dan Hapus SMS Spam Dengan Cara Mudah Ini - Mr Number

Aplikasi selanjutnya yang juga dibekali database nomor Spam yang berasal dari internet dan memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan informasi si pemilik nomor asing yaitu Mr. Number. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memblokir panggilan masuk dari nomor asing. Aplikasi besutan developer bernama Hiya ini mampu mendeteksi plus memblokir nomor yang sekiranya sering kali digunakan untuk tujuan Spam ataupun penipuan. Nantinya, Mr. Number juga akan memblokir nomor berdasarkan kode area tertentu.

Baca Juga: Lakukan Cara Ini Jika Instagram Kamu Sedang di Hack. Mudah Loh!

3. Call Blocker Free Blacklist

Blokir dan Hapus SMS Spam Dengan Cara Mudah Ini - Call Blocker

Call Blocker Free Blacklist merupakan aplikasi yang dirilis oleh NQ Mobile Security yang bertugas menghalau datangnya SMS Spam dan panggilan misterius yang masuk ke smartphone-mu. Adapun, beberapa kelebihan-kelebihan aplikasi blokir telepon ini yaitu adanya fitur blacklist yang memungkinkanmu untuk memasukan nomor asing, multiple blocking modes, serta kirim notifikasi pada nomor asing tersebut.

4. Anti Nuisance

Blokir dan Hapus SMS Spam Dengan Cara Mudah Ini - Anti Nuisance

Nuisance dalam bahasa Indonesianya berarti ‘gangguan’. Jadi Hinet Lovers pastinya sudah bisa menyimpulkan, bahwa aplikasi ini bertugas menghadang gangguan-gangguan yang datang ke dalam smartphone. Gangguan yang dimaksud di sini adalah SMS Spam dan nomor asing. Anti Nuisance besutan LiteWhite ini dapat dimanfaatkan untuk memblokir nomor dan SMS Spam berdasarkan keyword yang telah kamu input.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

5. Call Blocker – Blacklist, SMS Blocker

Blokir dan Hapus SMS Spam Dengan Cara Mudah Ini - Call Blocker

Selain memiliki size yang kecil dan memakan memori smartphone, Call Blocker rilisan Micromeriasoft memiliki segudang fitur keren lainnya yang akan kamu rasakan. Mulai dari menghilangkan panggilan Spam yang tidak diinginkan dari Blacklist, memblokir diam-diam daftar nomor asing dari Blacklist, mengecek daftar panggilan yang diblokir dari log dengan mudah, dan menyimpan semua panggilan yang terblokir dan SMS Spam ke dalam log, sehingga pengguna bisa melihat kembali catatan panggilan nomor atau pesan yang sudah diblokir.

6. Whoscall

Blokir dan Hapus SMS Spam Dengan Cara Mudah Ini - Whoscall

Aplikasi blokir SMS selanjutnya yang juga Hinet rekomendasikan adalah Whoscall. Dengan bantuan aplikasi ini, pengguna dapat mengenali nomor-nomor panggilan dan SMS masuk yang asing ataupun tidak terdaftar di dalam kontak. Selain dibenamkan fitur blokir nomor, aplikasi besutan Gogolook ini mampu memblokir nomor dengan rentang angka tertentu dan SMS Spam berdasarkan keyword yang sudah kamu input.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Paket Internet yang Murah 4G LTE

7. Call Control

Blokir dan Hapus SMS Spam Dengan Cara Mudah Ini - Call Control

Satu lagi aplikasi blokir SMS yang bisa kamu coba, yaitu Call Control. Hal menarik yang dapat kamu temukan pada aplikasi ini yaitu adanya database nomor asing atau penipu yang datanya diperoleh dari komunitas tertentu yang anggotanya berasal dari mana pun. Satu lagi kelebihan yang akan kamu temui pada aplikasi ini, dengan Call Control, kamu juga bisa menonaktifkan notifikasi pada smartphone, sehingga beraktivitas menggunakan smartphone tidak akan terganggu.

Begitulah caranya menghilangkan SMS Spam ataupun memblokir nomor asing yang masuk. Silahkan Hinet Lovers coba aplikasi-aplikasi yang sudah dibagikan oleh Hinet di atas.

Supaya mengunduh aplikasi-aplikasi dan internetan tidak lemot, kamu bisa memakai Paket Internet Paling Murah 4G LTE dari Hinet. Kamu bisa mendapatkan Paket Internet Murah 2019 dari Hinet, mulai dari Paket Internet Rumah murah dan Paket Internet Unlimited murah di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.