Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Mudah Cek Ongkos Kirim Hanya Dalam Satu Kali Klik di Rumah

Cara Mudah Cek Ongkos Kirim Hanya Dalam Satu Kali Klik di Rumah

Cara Mudah Cek Ongkos Kirim Hanya Dalam Satu Kali Klik di Rumah – Jika Hinet Lovers sudah lama terlibat dalam dunia bisnis online, pasti kamu sudah paham dengan yang namanya “ongkir” bukan? Ya, ongkir merupakan bentuk akronim dari Ongkos Kirim. Apabila kamu berbelanja secara online, pastinya ada beberapa pelapak online yang meminta ongkos kirim kepada pembeli. Dikarenakan, si penjual memakai jasa kurir untuk mengantarkan barangnya.

Selain dari situs ekspedisi, sekarang kamu sudah bisa cek ongkir JNE, cek ongkir J&T, cek ongkir TIKI, cek ongkir Wahana, dan sebagainya melalui aplikasi di Android loh! Tidak hanya cek ongkir saja, Hinet Lovers juga dapat cek resi JNE, cek resi J&T, cek resi TIKI, cek resi Wahana, dan sebagainya. Canggih bukan?

Aplikasi cek ongkir yang tersedia di Playstore memang dirancang untuk mempermudah kamu dalam melakukan pengecekan berbagai kurir. Dengan mengunduh aplikasi yang akan Hinet bagikan di bawah ini, kamu dapat mengakses dan melakukan pengecekan ongkir sekaligus memantau paket melalui pelacakan nomor resi dengan sangat mudah dan efisien.

Berikut daftar aplikasi cek ongkir paling oke yang wajib kamu punya di smartphone:

1. My JNE

Cara Mudah Cek Ongkos Kirim Hanya Dalam Satu Kali Klik di Rumah - MyJNE

Bagi pelanggan setia JNE, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir mengembangkan aplikasi bernama My JNE khusus untuk melakukan pengecekan ongkir, cek resi JNE, dan sebagainya. JNE dikenal sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan logistik terpopuler di Indonesia. Sehingga dapat disimpulkan kalau pengguna jasa kurir JNE sangatlah banyak.

Untuk pengecekan ongkir di JNE, kamu akan menemukan fitur perhitungan paket yang akan dikirimkan. Mulai dari bobot, dimensi, dan tinggi paket tersebut. Sehingga pengguna JNE tidak perlu repot-repot melakukan penghitungan berat dan volume paket sendirian.

Baca Juga: 5 Perayaan Diskon Belanja Online yang Bikin Nyesel Kalo Engga Ikutan

2. Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Cara Mudah Cek Ongkos Kirim Hanya Dalam Satu Kali Klik di Rumah - Cek Resi & Ongkir

Cek Resi dan Ongkir Kiriman adalah aplikasi cek ongkir keluaran Ayiip Studio yang bisa Hinet Lovers pakai untuk berbagai macam layanan logistik di Indonesia hingga internasional. Adapun kurir-kurir yang dapat dicek melalui aplikasi ini beberapa diantaranya adalah JNE, TIKI, POS, WAHANA, PANDU, PCP, SICEPAT, J&T Express, DAKOTA, PAHALA, ROSALIA Express, ESL, NINJA Xpress, First Logistic, NEX LOGISTIC, EMS POS INDONESIA, SAP Express, RPX, JET Express, LION Parcel, LAZADA Express, ARK Express, REX, LWE (Logistics Worldwide Express), dan CHINA POST.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat melacak paket yang sudah dalam proses pengiriman melalui nomor resi. Jadi, kamu hanya perlu memasukkan nomor resi yang ingin dilacak. Kemudian aplikasi ini akan mengecek paket secara otomatis. Fitur-fitur unggulan yang tersedia pada aplikasi Cek Resi dan Ongkir Kiriman diantaranya ada barcode scanner, text scanner (OCR), dan juga backup akun.

Baca Juga: Ragu Belanja Online, Ikuti Cara Ini Supaya Aman

3. Raja Ongkir

Cara Mudah Cek Ongkos Kirim Hanya Dalam Satu Kali Klik di Rumah - Raja Ongkir

Raja Ongkir merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai informasi biaya pengiriman dari beragam layanan logistik di Indonesia, sebut saja JNE, POS Indonesia, TIKI, Wahana, J&T, SiCepat, RPX, PCP, Pandu, Pahala, SAP, JET Express, 21 Express, SLIS, First Logistics, NCS, Star Cargo, NSS Express, PopExpress, Red Carpet Logistics (RCL), Ninja Xpress, Royal Express Indonesia (REX), Sentral Cargo, Dakota Cargo, Lion Parcel, IDL Cargo, Exaq Logistics (EXAQ), Zona Express, Indah Cargo, dan Alfatrex.

Aplikasi ini menjamin kemudahan pengecekan ongkir kepada seluruh penggunanya. Terlebih lagi, ada beberapa fitur yang menjadi andalan aplikasi gratisan ini, mulai dari adanya daftar lengkap nama kota, ukuran aplikasi yang kecil, penggunannya yang fleksibel dan sederhana, serta akurat.

Baca Juga: Orang Suka Belanja Online Karena Ini

4. Ongkos Kirim Indonesia

Cara Mudah Cek Ongkos Kirim Hanya Dalam Satu Kali Klik di Rumah - Ongkos Kirim Indonesia

Aplikasi Ongkos Kirim Indonesia memungkinkan penggunanya untuk mengecek ongkir berdasarkan kota asal beserta tujuan, ukuran berat paket, jasa pengiriman JNE, POS Indonesia, dan TIKI. Menariknya lagi, aplikasi yang dikembangkan oleh PaperPlay Studio ini mampu memperkirakan ongkir termurah yang dapat kamu gunakan. Pada aplikasi ini juga dibekali fitur “Lacak Paket” yang berguna untuk melacak lokasi paket yang sedang berada di dalam proses pengiriman berdasarkan kode resi, khusus untuk jasa pengiriman JNE.

Baca Juga: Mau Belanja Online Murah? Kamu Harus Kunjungi Situs Online Ini

5. J&T Express

J&T Express merupakan salah satu penyedia layanan logistik yang populer di Indonesia. Bagi Hinet Lovers yang berlangganan dengan jasa kurir J&T Express, kamu wajib mengunduh aplikasi mobile J&T Express. Dengan begitu, kamu bisa melakukan pengecekan ongkir, melacak barang (paket), bahkan mencari drop point terdekat dengan lokasimu dengan sangat efisien.

Menariknya, fitur drop point pada aplikasi J&T Express sudah diintegrasi dengan Google Maps, sehingga menemukan lokasi drop point menjadi lebih mudah dan terlihat jelas. Fitur unggulan lainnya dari aplikasi J&T Express yaitu adanya fitur Online Contact. Apabila Hinet Lovers adalah seorang penjual, fitur ini berfungsi untuk menyimpan nomor kontak dan alamat pengiriman secara online.

Baca Juga: Petunjuk Praktis Memilih Paket Internet Unlimited Murah 2019

6. Cekresi.com

Cara Mudah Cek Ongkos Kirim Hanya Dalam Satu Kali Klik di Rumah - Cekresi.com

Satu lagi aplikasi cek ongkir yang bisa kamu coba, yaitu Cekresi.com. Semula, Cekresi hadir dalam bentuk situs. Tetapi, pada akhirnya mereka pun mengeluarkan versi aplikasi mobile yang bisa diakses melalui Android. Mungkin mendengar namanya kamu sudah bisa menangkap kegunaan aplikasi ini. Ya, dengan memakai Cekresi.com, kamu bisa melacak paket dengan menggunakan nomor resi dari 31 jasa kurir, seperti JNE, TIKI, POS, SiCepat, Wahana, Pahala, J&T, Ninja, Lion Parcel, Pandu, RPX, Jet, dan sebagainya. Plus, aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengecek ongkir juga loh. Tetapi hanya 5 jasa kurir saja yang dapat kamu cek ongkirnya, yakni JNE, POS, SiCepat, TIKI, dan Wahana.

Baca Juga: Keunggulan Modem WiFi Untuk Internetan dan Rekomendasi Terbaiknya

Penutup

Itulah dia beberapa aplikasi cek ongkir terbaik yang bisa kamu coba dan unduh secara gratis di Android. Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin menawarkanmu modem WiFi 4G LTE terbaik, yaitu MIFI 4G LTE HINET.

Bagi yang belum tahu apa itu MIFI, MIFI merupakan perangkat keras yang serupa dengan WiFi router. Namun, ukurannya jauh lebih kecil dan bisa dibawa-bawa kemanapun. Fungsinya pun bahkan sama dengan modem WiFi portable, kamu hanya perlu mengkoneksikan smartphone atau PC dan laptop dengan jaringan internet.

MiFi Super Xtreme

Jika kamu sudah membeli modem WiFi murah dari Hinet, maka selanjutnya kamu bisa membeli paket internet murahnya, yaitu MIFI SUPER XTREME!

Jadi, Hinet Lovers dapat membeli modem WiFi tercepat, MIFI dengan harga IDR 350.000 dan kemudian kamu akan mendapatkan kuota utama sebesar 35GB dengan masa aktif 60 hari. Menariknya lagi dari MIFI SUPER XTREME, kamu akan mendapatkan bonus recharge untuk 3x Top Up di awal paket IDR 150.000 dan IDR 225.000 dapat Kuota Utama Ganda.

Bagaimana? Tertarik untuk membeli MIFI, modem WiFi terbaik dan Top Up paket SUPER XTREME dari Hinet? Kalau iya, promo ini hanya berlaku di setiap pembelian online melalui Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Mau internetan dengan lancar dan mendapatkan kuota melimpah? Buruan beli HINET sekarang juga! Kamu bisa temukan juga paket-paket dan promo menarik Hinet lainnya di sini >>>

logo official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.