Hinet Internet Cepat 4G LTE
5 Cara Jitu Tetap Hemat Saat Mudik Pulang Kampung

5 Cara Jitu Tetap Hemat Saat Mudik Pulang Kampung

5 Cara Jitu Tetap Hemat Saat Mudik Pulang Kampung – Mudik lebaran merupakan momentum yang paling dinanti. Mudik adalah singkatan dari ‘menuju udik’ yang berarti kembali ke kampung halaman. Adapun tujuan dari mudik lebaran ini ialah untuk bersilaturahmi dengan keluarga maupun sanak keluarga. Tetapi, yang namanya mudik lebaran tidak ada yang gratisan loh. Perkara budget pasti selalu datang menghantui  para pemudik. Sebelum memulai perjalanan, pastinya kamu harus membeli tiket entah itu pesawat, kereta, atau bus. Belum lagi budget yang harus disiapkan untuk hal-hal lainnya. Lalu, bagaimana cara mengatur anggaran mudik yang baik? Jangan khawatir, Hinet akan membagikan tips mudik hemat untukmu. Yuk langsung saja intip di bawah sini, tips hemat mudik lebaran 2019 ala Hinet.

1. Tulis Segala Pengeluaran

5 Cara Jitu Tetap Hemat Saat Mudik Pulang Kampung - Tulis Segala Pengeluaran

Langkah awal yang paling penting kamu lakukan sebelum mudik ialah mencatat segala jenis pengeluaran. Buatlah perkiraan anggaran yang sekiranya akan kamu keluarkan selama mudik lebaran. Alasannya, momentum seperti ini pastinya juga kamu jadikan sebagai waktu berlibur kan? Jadi sebaiknya persiapkanlah dana sebelum mudik lebaran.

Baca Juga: Begini Cara Liburan Low Budget ke Luar Negeri Meski Gaji Cuma 3 Juta!

2. Bawa Barang Secukupnya

5 Cara Jitu Tetap Hemat Saat Mudik Pulang Kampung - Bawa Barang Secukupnya

Membuat daftar barang yang ingin dibawa juga sangatlah penting. Usahakanlah barang-barang yang di list merupakan barang yang paling diprioritaskan, seperti misalnya pakaian. Bagi yang mudik lebaran menggunakan pesawat, terlalu membawa banyak barang juga akan terkena biaya lebih besar untuk bagasi. Bagi yang memakai kereta atau bus, minimnya barang yang dibawa akan membuatmu tidak kerepotan atau memberatkan tas.

Baca Juga: Tips Praktis Packing Baju Di Tas Ransel Agar Muat Banyak

3. Siapkan Waktu Mudik

5 Cara Jitu Tetap Hemat Saat Mudik Pulang Kampung - Siapkan Waktu Mudik

Sebelum mudik lebaran, pastikan kamu sudah menentukan tanggal yang tepat. Jika sudah, pesanlah tiket kereta ataupun pesawat minimal 2 Minggu sebelum keberangkatan. Hal ini juga sangat baik untuk menghindari kejadian ‘kehabisan tiket’. Apabila menggunakan kendaraan pribadi, periksalah setiap bagian secara mendetail. Bila dirasa ada yang mengganjal, bawakan ke bengkel dan servis. Agar tidak terjadi musibah selama perjalanan nanti.

Baca Juga: Kamu Bisa Mencari Uang Sambil Travelling Dengan Cara Ini

4. Siapkan Bekal

5 Cara Jitu Tetap Hemat Saat Mudik Pulang Kampung - Siapkan Bekal

Membawa bekal juga menjadi keputusan yang tepat agar mudik lebaran jauh lebih hemat. Pasalnya, pedagang akan memanfaatkan momen ini dan memilih menaikkan harga makanan maupun minumannya.

Baca Juga: Booking Hotel Diskon 25% di Aplikasi RedDoorz

5. Maksimalkan Diskon

5 Cara Jitu Tetap Hemat Saat Mudik Pulang Kampung - Maksimalkan Diskon

Memasuki bulan Ramadan sudah pasti akan ada banyak ritel yang menawarkan promo dan diskon besar-besaran. Akan tetapi, kamu harus lebih jeli lagi sekiranya diskon mana yang benar-benar ‘real’ atau penawaran yang terbaik. Diskon dan promo ini bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mudik lebaran 2019 ini, sebagai contoh membeli tiket, oleh-oleh, penginapan, dan sebagainya.

Demikianlah tips mudik hemat dan cara mengatur anggaran mudik lebaran 2019. Agar mudik lebaran menjadi lebih hemat, ikutilah langkah-langkah yang sudah Hinet share ini ya. Agar jauh lebih hemat lagi, gunakan Hinet sebagai penunjang aktivitas internetmu selama mudik lebaran 2019. Kamu bisa memilih berbagai Paket Internet yang Murah 4G LTE dan dapatkan paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.