Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Lengkap dan Mudah Mengatasi Instagram Error

Cara Lengkap dan Mudah Mengatasi Instagram Error

Cara Lengkap dan Mudah Mengatasi Instagram Error – Instagram merupakan primadonanya sosial media di setiap smartphone kaum milenial. Pasalnya, mereka tidak bisa lepas dari Instagram. Bahkan bisa dikatakan hampir seharian atau setiap saat mereka membuka Instagram. Mulai dari bangun tidur, dikala break kerja, jam makan siang, istirahat sore, menjelang pulang kerja, setelah pulang kerja, hingga sebelum tidur. Selain itu, jumlah pengguna Instagram di Indonesia sudah tak terhitung lagi dengan jari. Di Indonesia, Instagram menempati peringkat empat dengan total pengguna aktif sebanyak 80% dari 150 juta orang yang aktif menggunakan sosial media. Dengan banyaknya pengguna ini, tidak menutup kemungkinan juga bahwa terkadang Instagram kerap kali eror dan tidak bisa dibuka.

Apakah kamu juga mengalami eror ketika sedang maupun ingin membuka Instagram? Kalau iya, ikuti saja cara mengatasi Instagram error di bawah sini ya!

Langkah yang harus dilakukan jika Instagram error:

1. Hapus Cache

Cara Lengkap dan Mudah Mengatasi Instagram Error -  hapus cache

Apabila Instagram sering error, maka kemungkinan yang pertama karena banyaknya cache yang sudah menumpuk karena jarang dibersihkan. Untuk menghapusnya bukalah pengaturan/settings terlebih dahulu. Lalu pilih opsi Apps/Aplikasi. Setelah masuk, pilihlah aplikasi Instagram. Nah, di sini kamu bisa menghapus cache dengan menekan Hapus Cache. Jika sudah selesai, buka kembali Instagram.

Baca Juga: Tips Kepoin Instagram Private Tanpa Aplikasi dan Ketahuan

2. Instal Ulang Aplikasi

Cara Lengkap dan Mudah Mengatasi Instagram Error - instal ulang aplikasi

Jika menghapus cache tidak berpengaruh sama sekali, maka cara kedua ialah menginstal ulang aplikasi Instagram. Pertama-tama, bukalah pengaturan/settings. Selanjutnya langsung menuju Aplikasi/Apps dan pilih Instagram. Terakhir, hapus instalasi Instagram. Nah! Setelah Instagram terhapus dari smartphone, kamu bisa mengunduhnya kembali dari PlayStore. Bukalah kembali Instagram dan lakukan log in seperti biasanya.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Home Router Lebih Efektif

3. Clear Data Instagram

Cara Lengkap dan Mudah Mengatasi Instagram Error -  clear data instagram

Alternatif terakhir apabila Instagram masih suka error yaitu dengan menghapus data Instagram melalui pengaturan. Langsung saja kamu menuju Settings dan buka menu Apps. Selanjutnya pilih aplikasi Instagram untuk melakukan penyettingan. Lalu, bukalah opsi Storage agar dapat membuka penyimpanan data. Terakhir, tekan Clear Data untuk menghapus data yang tersimpan seperti username, email, nomor telepon dan password. Dengan begitu, aplikasi Instagram di android kamu menjadi bersih.

Ya, begitulah cara mengatasi Instagram error. Silahkan kalian terapkan langkah-langkah ini semisal Instagram yang ada di android kamu error dan tidak bisa dibuka ya. Sebelum menutup informasi ini, Hinet merekomendasikan juga paket internet rumah, Home Sweet Home sebagai teman internetanmu di rumah dengan menggunakan Home Router dari Hinet. Dengan keunggulan yang bisa dipakai hingga 32 user. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Paket Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.