Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Manjur Menyembuhkan Handphone Kamu Yang Terkena Air

Cara Manjur Menyembuhkan Handphone Kamu Yang Terkena Air

Cara Manjur Menyembuhkan Handphone Kamu Yang Terkena Air – Mungkin sekarang ini smartphone sudah mengaplikasikan body yang anti air atau waterproof, yang mana smartphone ini akan tahan terhadap air. Namun, sebagian kalangan orang masih menggunakan smartphone yang belum mendukung fitur anti air. Meskipun kita sudah berhati-hati, yang namanya musibah selalu tidak bisa kita prediksi kan Hinet Lovers. Padahal kamu sudah sangat berhati-hati sekali dalam menjaga HPmu dari air. Pasti ada saja kejadian tidak sengaja seperti ketumpahan air, kehujanan, ataupun tercebur ke kolam. Jika sudah terkena air, kamu pasti merasa was-was dengan kondisi HPmu itu. Jangan khawatir, ada kok cara ampuh mengatasi HP yang kemasukan air. Berikut, inilah cara mengatasi HP yang terkena air yang bisa kamu praktekan.

1. OFF-kan Smartphone Terlebih Dahulu

Cara Manjur Menyembuhkan Handphone Kamu Yang Terkena Air - off-kan smartphone terlebih dahulu

Jika smartphone kamu kemasukan air, sebaiknya kamu matikan dulu, meskipun keliatannya baik-baik saja dan masih menyala dengan baik. Seperti yang kamu ketahui, di dalam body smartphone terdapat mesin atau komponen yang rentan. Jika terus menyala setelah terkena air, akan memberikan dampak yang besar pada smartphone kamu, seperti korsleting pada bagian komponen tertentu.

Baca Juga: Jangan Takut Basah! Ini Dia 4 Smartphone Waterproof Terbaik

2. Copot Komponen-Komponen yang Penting Sementara

Cara Manjur Menyembuhkan Handphone Kamu Yang Terkena Air - Copot Komponen-Komponen Penting Sementara

Nah, jika kamu sudah mematikan ponselmu, lanjutkan dengan mencopot beberapa komponen tertentu seperti baterai, memori microSD ataupun SIM Card. Kamu bisa pisahkan komponen itu selama sementara dan letakanlah di atas kain yang kering, dengan harapan air yang mengenai smartphone kamu itu tidak merusak komponen itu.

Baca Juga: Smartphone Dibawah 2 Juta Dengan Quad Core Terbaik 2019

3. Mengeringkan Bagian Luar

Cara Manjur Menyembuhkan Handphone Kamu Yang Terkena Air - Keringkan bagian luar

Setelah memisahkan komponen bagian dalam, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah mengeringkan bagian luar. Kamu bisa menggunakan kain kering dan menggosoknya secara perlahan. Jangan terlalu cepat dan banyak menggerakan ponselmu, karena hal itu dapat menyebarkan air yang berada di dalam bagian mesin ponsel kamu dan dapat menambah kerusakan pada komponen yang rentan itu.

Baca Juga: Pengguna Android Wajib Tahu Kode Rahasia Smartphone Ini.

4. Hilangkan Air dengan Vacuum Cleaner

Cara Manjur Menyembuhkan Handphone Kamu Yang Terkena Air - Hilangkan Air dengaan Vacuum Cleaner

Jangan sekali-kali kamu meniupkan bagian dalam ponsel dan mengeringkannya dengan hair dryer ya! Karena hal itu akan memperburuk kondisi ponsel kamu. Ada cara lain untuk menghilangkan air yang ada di dalam mesin ponsel kamu, yakni dengan vacuum cleaner. Alat itu mampu untuk menarik keluar air yang berada di dalam ponsel kamu.

Baca Juga: Hinet Telah Hadir di 5 Kota Baru di Indonesia

5. Keringkan dengan Beras

Cara Manjur Menyembuhkan Handphone Kamu Yang Terkena Air - Keringkan dengan Beras

Loh kok beras? Ya, beras dipercaya dapat menyerap kelembapan dengan sangat cepat. Kuburkan ponselmu di dalam beras dan diamkan selama 2 sampai 3 hari.

Demikianlah beberapa cara alternatif yang ampuh untuk menyembuhkan HP dari yang terkena air. Jika cara-cara di atas belum berhasil juga, ada baiknya kamu membawanya ke tempat servis HP. Tidak lupa Hinet juga mengingatkan untuk mengaktifkan paket MiFi Economy Plus dari Hinet. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.