Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google Maps

Cara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google Maps

Cara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google Maps – Setiap pengguna Android, pastinya dibekali dengan aplikasi Google Maps. Kalau kamu, biasanya menggunakan Google Maps untuk apa? Apakah untuk dijadikan penunjuk arah? Atau untuk mengetahui jadwal kendaraan umum dan mengetahui jarak dan estimasi waktu? Semua itu bisa dilakukan dengan Google Maps.

Tetapi, masih ada banyak manfaat lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi besutan Google ini. Salah satu di antaranya adalah melacak keberadaan handphone. Ya, dengan Google Maps, kamu dapat melacak HP Android yang hilang.

Mau tahu bagaimana caranya melacak HP Android dengan Google Maps? Yuk simak langkah-langkahnya lebih lengkap di bawah sini:

1. Bukalah Google Maps di Androidmu. Pastikan juga kalau aplikasinya sudah diperbaharui atau sudah paling ter-update.

2. Klik ikon tiga garis yang terletak di pojok kiri atas.

Cara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google Maps

3. Pilih menu Bagi lokasi atau Location sharing. Apabila aplikasi kamu belum terhubung dengan Contacts, maka akan muncul Pop Up yang bertuliskan “Allow Maps to acces your contacts?”

Cara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google MapsCara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google Maps

Maka kamu hanya perlu klik Allow saja.

Baca Juga: Cara Mudah Backup & Restore Data Kontak Android Lewat Google

4. Mulailah untuk membagikan lokasi. Di sini kamu bisa memilih berapa lama durasi yang diperlukan untuk membagikan lokasi. Ada yang berdurasi satu jam dan ada yang bebas durasi (dalam artian selama yang kamu inginkan).

Cara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google Maps

5. Pilihlah kontak untuk membagikan lokasimu, bisa melalui Whatsapp, SMS, ataupun aplikasi lainnya yang disediakan.

6. Kirim link untuk melacak lokasimu. Jika sudah memilih kontak, kamu akan mendapatkan pesan Pop Up yang bertuliskan “Bagikan lokasi Anda?” atau “Share your location?”

Cara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google Maps

Kamu hanya perlu mengaktifkannya.

Baca Juga: Kelebihan Google Maps yang Jarang Diketahui Penggunanya

7. Sebagai contoh, Hinet akan menggunakan WhatsApp. Pilihlah kontak yang benar-benar kamu percaya saja. Apabila sudah memilih kontaknya, mulai kirim link lokasi kamu padanya.

Cara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google Maps

8. Lokasimu telah berhasil dibagikan ke orang lain. Apabila temanmu atau keluargamu sudah menerima link yang dibagikan, maka mereka akan memperoleh info seperti yang ada pada gambar.

Cara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google Maps

9. Apabila link tersebut diklik, maka temanmu bisa langsung melihat keberadaanmu. Kerennya lagi, temanmu juga dapat melihat presentase baterai smartphone-mu.

Cara Melacak Keberadaan HP Seseorang Dengan Google Maps

10. Terakhir, kalau kamu ingin menonaktifkan fitur ini, kamu hanya tinggal membuka Google Maps dan klik tanda silang yang bertengker di sebelah nama temanmu.

Maka dari itu, agar HP-mu dapat dilacak keberadaannya, mulailah untuk membagikan lokasimu kepada orang yang sudah terpercaya, seperti orang tua atau sahabatmu. Untuk berjaga-jaga, kalau sewaktu-waktu kamu mengalami musibah seperti kemalingan atau hilang, mereka dapat membantu untuk melacak keberadaan ponselmu.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.