Hinet Internet Cepat 4G LTE

Cara Melacak Rekening Penipu Dan Melaporkannya Dengan Mudah

Cara Melacak Rekening Penipu Dan Melaporkannya Dengan Mudah – Dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya frekuensi transaksi online, tingkat penipuan online yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab juga meningkat.

Pola yang sering ditemukan adalah penipu menuliskan nama brand atau brand toko online tersebut, namun nomor rekening yang dimasukkan tidak sesuai dengan penjual aslinya.

Ketika korban setuju untuk membeli produk dan membayar melalui transfer bank, penipu dapat berpindah-pindah sesuka hati tanpa mengirimkan produk yang dimaksud. Ujung-ujungnya, akun media sosial dan pesan korban diblokir oleh penipu dan uang korban dibawa pergi.

Karena bahaya pola penipuan online ini dan banyak korban yang dirugikan, berikut Hinet menyediakan beberapa metode untuk mengecek akun penipu dan melaporkannya agar si penipu tidak bisa bergerak. Simak langkah-langkah di bawah ini.

Lacak Melalui Instagram

Anda juga bisa mengecek akun penipu melalui akun Instagram @indonesiablacklist. Akun ini mengumpulkan dan mengumpulkan beberapa kasus penipuan online di toko online atau Instagram. Jika Anda menemukan penipuan online,

Anda tidak hanya dapat mengidentifikasi akun penipu, tetapi Anda juga bisa mendapatkan layanan mediasi gratis dari akun tersebut. Kedepannya, setiap kasus yang bermasalah akan diunggah ke postingan Instagram hingga masalah tersebut teratasi sepenuhnya.

Baca juga : Wi-Fi Anti Maling, Simak Cara Ini 100% Work!

Lacak Melalui Website

Kredibel.co.id

Anda juga dapat memilih situs web lain bernama credible.co.id untuk memeriksa akun penipu online. Situs tersebut memang memiliki data dan catatan tentang beberapa akun penipu yang dilaporkan oleh publik.

Situs tersebut tidak hanya dapat mengidentifikasi akun penipu, tetapi juga memeriksa kredibilitas nomor telepon yang biasa digunakan sebagai taktik penipuan online.

CekRekening.id

Anda dapat melakukan metode pertama untuk memeriksa rekening penipuan dengan mengunjungi situs web CekRekening.id. Situs yang dibuat oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini tentunya sangat terpercaya karena resmi dan up to date.

Selain melacak nomor rekening, kami juga dapat memperoleh informasi tentang nama pemilik, nama bank, dan catatan transaksi dari penipu di situs ini. Di situs ini, Anda tidak hanya dapat melacak akun penipu, tetapi Anda juga dapat melaporkan penipuan.

Nanti, setelah Anda melaporkan, semua informasi yang terkait dengan akun kriminal tersebut akan diblokir untuk meminimalkan korban penipuan. Untuk mengakses situs CekRekening.id sendiri, Anda dapat melakukannya melalui ponsel atau PC Anda secara gratis.

Cara Melaporkan Rekening Penipu Online

Setelah Anda memahami akun penipu, sebaiknya laporkan ke pihak berwenang. Sebab, selain memperbesar peluang uang Anda kembali lunas. Anda juga dapat mencegah orang lain melakukan penipuan seperti yang Anda alami.

Dengan Lapor.go.id

Laporkan penipuan melalui situs Lapor.go.id. Website yang dibuat oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia ini memang diperuntukkan bagi para korban penipuan untuk melaporkan kasusnya. Selain kasus penipuan online, Anda juga bisa melaporkan kasus kriminal lainnya melalui website lapor.go.id.

Baca juga : Perlindungan Data Pada Kode OTP

Dengan OJK

Laporkan rekening penipu melalui OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sebagai badan nasional, OJK sebenarnya telah memberikan layanan pengaduan bagi masyarakat yang mengalami penipuan menggunakan rekening bank. Untuk melaporkannya ke OJK,

Anda dapat menghubungi nomor telepon 1-500-655. Selain menelepon, Anda juga dapat melaporkan kasus penipuan yang Anda temui ke consumer@ojk.go.id melalui email atau email. Nanti nomor rekening yang dilaporkan ke OJK akan diproses.

Jika terbukti nomor rekening tersebut adalah penipuan, akan digunakan sebagai alat bukti untuk membekukan rekening penipu.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.