Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Terbaik Memanfaatkan Line@ Untuk Berbisnis

Cara Terbaik Memanfaatkan Line@ Untuk Berbisnis

Cara Terbaik Memanfaatkan Line@ Untuk Berbisnis – Saat ini, generasi milenial sudah banyak yang mulai merintis bisnis sendiri. Dikarenakan akses untuk terjun di dunia bisnis di era modern ini sudah dipermudah dengan adanya teknologi digital. Kebanyakan orang yang terjun ke ranah bisnis digital memanfaatkan platform sosial media sebagai penunjang aktivitas promosi dan memperdagangkan seluruh produknya.

Sebagai pelaku bisnis, sudah pasti Hinet Lovers akan berhubungan langsung dengan para pelanggannya. Untuk memudahkan komunikasi antar pelaku bisnis dengan konsumen, LINE Corporation menghadirkan aplikasi khusus yang dinamakan LINE@.

Apa perbedaan LINE@ dan LINE Official? Lalu apa saja manfaat LINE@, kekurangan LINE@ dan keuntungan LINE@ untuk pelaku bisnis? Nah! Semua jawaban atas pertanyaan tersebut sudah Hinet rangkum untukmu. Silahkan Hinet Lovers baca di bawah sini:

1. Penjelasan Line@

Cara Terbaik Memanfaatkan Line@ Untuk Berbisnis

Hal pertama yang akan Hinet jelaskan padamu adalah pengertian LINE@. Apa itu LINE@? LINE@ (LineAt) merupakan aplikasi kirim pesan yang dirancang khusus untuk para pelaku bisnis, baik itu untuk kelas kecil maupun menengah, agar berkomunikasi dengan pelanggan menjadi semakin mudah.

Baca Juga: 4 Rahasia Penting Line. Ternyata Ini yang Harus Dilakukan Agar Bisa Cetak Rupiah.

2. Kegunaan Line@

Cara Terbaik Memanfaatkan Line@ Untuk Berbisnis

Dengan memakai LINE@ para pelaku bisnis dapat menjawab segala pertanyaan konsumen dan melakukan chat dengan mereka secara personal. Menariknya, LINE@ juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk promosi bisnis dalam format digital.

Baca Juga: Ingin Lancar Jualan Online? Cek Dulu Trik Membangun Kepercayaan Pembeli

3. kelebihan Line@

Cara Terbaik Memanfaatkan Line@ Untuk Berbisnis

Masuk kepada pembahasan keuntungan LINE@ untuk para pelaku bisnis. Berbeda dengan LINE Official, pada LINE@ terdapat beragam fitur kece yang tidak akan Hinet Lovers temukan di LINE Official. Berikut diantaranya:

Kemudahan Dalam Broadcast

Pada LINE@ terdapat fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat pesan dari aplikasi smartphone atau laman admin di PC, lalu mengirimkannya kepada pelanggan secara massal yang sudah berteman dengan akun bisnisnya. Kelebihan lainnya dari fitur broadcast ini ialah pesan dapat direservasi dan pengguna bebas menentukan waktu kirimnya.

Otomatis Menyimpan Kontak dari Line

Berkat integrasi LINE@ dengan LINE, maka seluruh kontak yang sudah tersimpan pada akun LINE secara otomatis akan tersimpan juga ke dalam akun LINE@.

Tersedia Data Statistik

Tidak hanya pada WhatsApp Business saja, pada LINE@ pun juga terdapat fitur Statistik. Dengan fitur ini para penggiat bisnis dapat mengecek perubahan jumlah followers yang di-update tiap harinya. Kemudian, pengguna juga bisa memeriksa respon para pelanggan di Timeline dan hasil promorsi melalui laman survei ataupun laman promosi.

Adanya Halaman Riset

Sebagai penggiat bisnis, Hinet Lovers juga dituntut harus selalu melakukan riset atau survei. Nah, di LINE@ tersedia fitur riset yang memungkinkan para pelaku bisnis untuk mengadakan survei atau polling mengenai produk dan layanan bisnisnya. Lalu, dengan adanya halaman riset ini, si pelaku bisnis juga akan mendapatkan informasi seputar atribut pengguna berdasarkan usia, jenis kelamin, dan faktor yang lainnya.

Bisa Membuat “Account Page”

Agar para konsumen bisa mengenal bisnis Hinet Lovers lebih jauh lagi, maka disediakanlah fitur “Halaman Akun” yang memungkinkan penggunanya untuk menjabarkan seluruh informasi mengenai toko yang tengah dikelola. Di sini pengguna dapat memajang pengumuman penting, alamat, jam buka/tutup, nomor telepon, dan informasi lainnya.

Terdapat Fitur Timeline

Tidak hanya LINE Official saja yang ada fitur berandanya, Hinet Lovers juga bisa menemukan fitur beranda di dalam aplikasi LINE@. Para pengguna bisa menggunakan beranda sebagai tempat untuk sharing berita atau pemberitahuan akun kepada seluruh followers. Layaknya broadcast, pengguna juga bisa memilih waktu untuk mengunggah konten di beranda.

Memungkinkan Chat Personal Dengan Pelanggan

Satu lagi fitur menarik yang menjadi keuntungan LINE@, yaitu si pengguna dapat berkomunikasi dengan pelanggannya secara personal. Sehingga si pelaku bisnis tersebut bisa berbicara langsung dengan si konsumen di obrolan personal. Dengan begitu, si pengguna dapat menanggapi beragam pernyataan, kritik, komentar, permintaan, dan lain-lain.

Baca Juga: Fakta Tentang Aplikasi Line yang Harus Kamu Ketahui

4. Kekurangan Line@

Mungkin Hinet Lovers sering mendapatkan atau menemui beragam promo menarik seperti stiker gratis, koin gratis, maupun promo potongan harga yang bisa kamu dapat secara gratis untuk produk tertentu. Namun kamu harus tetap waspada, karena ada beberapa oknum yang memanfaatkan akun LINE@ palsu untuk melakukan tipuan dengan memberikan promo-promo tersebut.

Cara Terbaik Memanfaatkan Line@ Untuk Berbisnis

Di balik banyaknya manfaat LINE@, nyatanya masih ada beberapa pihak yang menyalahgunakan LINE@ dan digunakan dengan tujuan untuk menipu konsumen. Hal ini dikarenakan akun LINE@ dapat dijual bebas oleh adminnya. Kebanyakan LINE Official palsu dibuat dengan memanfaatkan LINE@. Berbeda dengan akun LINE Official yang asli, mereka tentunya tidak akan melakukan penipuan kepada followernya, karena hal ini hanya akan merusak citranya sebagai perusahaan ternama.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Home Router Lebih Efektif

5. Cara Mendaftar Line@

Sesudah mengetahui apa itu LINE@, keuntungan, manfaat, dan perbedaannya dengan LINE Official, maka selanjutnya Hinet akan membagikan cara mendaftar akun LINE@. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan Hinet Lovers sudah memiliki akun LINE dan sudah melakukan Sign Up atau mendaftarkan akun.
  • Apabila kamu sudah memiliki akun LINE, unduh aplikasi LINE@ yang bisa didapatkan di App Store secara gratis. Catatan tambahan, LINE@ tersedia dalam dua versi, yakni akun Standar dan akun Official. Untuk akun Standar, kamu tidak perlu melakukan pembayaran, alias gratis. Namun kamu akan diberi username secara acak dan hanya mendapatkan fitur pesan broadcast saja. Sedangkan akun Official, kamu diharuskan membayar, namun diberi kebebasan dalam hal mengatur username, serta dapat memanfaatkan beragam fitur LINE@.
  • Setelah memilih jenis akun, kamu bisa langsung memasukan username, alamat email, serta sandi melalui “Create Account”.
  • Jika sudah masuk, kini kamu harus mengisi form register dengan informasi bisnis yang ingin dijalankan, baik itu nama perusahaan, jenisnya, website, dan lain-lain. Setelah mengisinya, maka kamu secara resmi memiliki sebuah akun LINE@

Demikianlah informasi seputar LINE@. Bagaimana Hinet Lovers, apakah kamu tertarik untuk membuat akun LINE@ juga? Kalau iya, jangan lupa jadikan Paket Kuota Murah dari Hinet sebagai penunjang aktivitas bisnismu ya! Dengan mengaktifkan paket kuota internet bulanan murah dari Hinet, dijamin deh internetanmu akan semakin lancar dan jauh lebih hemat!

Di Hinet tersedia banyak sekali kuota paling murah yang bisa kamu dapatkan loh! Buat kamu yang mau berlangganan HINET dan mendapatkan kuota internet murah 4G LTE dengan harga mulai dari 35.000/Bulan. Silahkan cek di sini dan dapatkan kuota internet termurah dari Hinet >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.