Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Mudah Membedakan Iphone Asli dan Palsu

Cara Mudah Membedakan Iphone Asli dan Palsu

Cara Mudah Membedakan Iphone Asli dan Palsu – Selain Android, iPhone juga menjadi salah satu smartphone yang masih diminati oleh masyarakat. Namun, produk berbasis Apple ini kebanyakan dicari oleh kaum milenial kalangan menengah ke atas. Kenapa bisa begitu? Karena harga yang dibanderol pada iPhone bisa dikatakan lumayan “menguras dompet”. Namun hal itu sah-sah saja, karena iPhone memiliki desain bodi yang elegan dan berkualitas. Sehingga siapapun yang memilikinya akan merasakan “prestise” tersendiri.

Akan tetapi, untuk membeli iPhone itu sendiri bukan sesuatu hal yang mudah. Alasannya kini ada banyak yang palsunya. Apalagi masih banyak konsumen yang tertipu ketika membeli iPhone bekas. Bukannya yang asli, tetapi malah yang palsu yang didapatnya.

Lalu bagaimana cara mengetahui iPhone asli atau tidaknya? Untuk itu, Hinet akan membagikan tips membedakan iPhone palsu, supaya dirimu tidak mudah tertipu. Berikut yang harus di kamu lakukan untuk cek iPhone asli atau palsu.

1. Test Tangkap Layar/Screenshot

Cara Mudah Membedakan Iphone Asli dan Palsu - Test Screenshot

Bagi pengguna iPhone pasti tentunya sudah tahu betul kalau untuk melakukan screenshot hanya perlu menekan tombol Lock dan Home Button secara bersamaan. Dengan cara mengetes screenshot saja Hinet Lovers juga dapat membedakan mana yang palsu dan mana yang asli. Kalau pada iPhone yang asli, sudah seharusnya cara seperti itu dapat dilakukan. Bagaimana kalau yang palsu? Tentu sebaliknya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Ini Wajib Kamu Punya Untuk Maps Pengguna Iphone

2. Ada Perbedaan App Store

Cara Mudah Membedakan Iphone Asli dan Palsu - Ada Perbedaan AppStore

Setiap smartphone sudah pasti dibenamkan App Store masing-masing. Sebut saja Android yang secara otomatis terdapat Google PlayStore, sedangkan iPhone adalah iOS/Apple App Store. Cara mengetahui iPhone asli atau tidaknya juga bisa kamu perhatikan dengan ini. Apabila App Store yang kamu buka benar-benar keluaran Apple sudah pasti asli. Sedangkan yang KW atau bajakannya pasti akan membawamu ke App Store lain, seperti ke PlayStore misalnya.

Baca Juga: Cara Membuat Video Berjalan Mundur Ternyata Bisa Lewat Android dan Iphone

3. Tampilan Layar Jernih

Cara Mudah Membedakan Iphone Asli dan Palsu - Layar Jernih

Layar pada iPhone sudah ditanamkan teknologi retina display oleh Apple. Dengan teknologi ini, densitas pada layarnya sangat tinggi sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar yang tajam. Itu kalau yang asli ya, sedangkan pada yang versi KW-nya belum tentu kamu akan mendapatkan kualitas gambar sejernih yang original. Pada iPhone yang asli, pada layar memiliki karakteristik retina display yang tinggi pada kerapatan pikselnya. Sedangkan yang palsu pikselnya jauh lebih renggang.

Baca Juga: Iphone XI Bakal Punya Fitur Wireless Charging, Apa Keistimewaan Lainnya?

4. Cek Melalui Website

Cara Mudah Membedakan Iphone Asli dan Palsu - Cek Website

Sebelum membeli, ada baiknya kamu mengecek nomor IMEI yang bisa dilihat pada bagian dus. Lalu kamu cek di website resmi Apple. Masukkan nomor IMEI tersebut dan lihat keterangan selanjutnya. Kamu cocokkan, apabila keterangan yang muncul sudah sesuai maka dapat dipastikan barang yang dibeli asli. Kalau tidak sesuai, mending jangan kamu beli.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

5. Jangan Tergiur Harga Murah

Cara Mudah Membedakan Iphone Asli dan Palsu - Jangan Tergiur Harga Murah

Umumnya, sebuah harga yang dipatokkan itu sudah disesuaikan dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Apabila kamu menemui iPhone dengan harga yang sangat jauh lebih murah dari harga normalnya, justru hal ini sangat patut untuk dicurigai. Alasannya, sudah pasti iPhone tersebut KW atau versi tiruannya.

Begitulah caranya cek iPhone asli dan palsu. Demikian tips membedakan iPhone palsu dan asli yang dapat Hinet sampaikan untukmu. Jadi kamu sudah paham ya. Akan tetapi, kalau kamu ingin mendapatkan Kuota Internet Lokal 4G LTE yang asli cepat dan murah, itu sudah pasti HINET juaranya! Dapatkan penawaran menarik lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.