Hinet Internet Cepat 4G LTE
Makin Langka, Yuk Buat Hand Sanitizer Sendiri Dengan Ini

Makin Langka, Yuk Buat Hand Sanitizer Sendiri Dengan Ini

Makin Langka, Yuk Buat Hand Sanitizer Sendiri Dengan Ini – Virus corona (COVID-19) yang semula terjadi di Wuhan ini kini sudah menjadi masalah global. Tidak hanya di China, wabah ini sudah tersebar ke lebih dari 110 negara dan salah satunya adalah Indonesia. Di Indonesia sendiri, saat ini sudah terhitung 172 kasus.

Semakin bertambahnya korban memicu kepanikan massal. Warga +62 berbondong-bondong melangkahkan kakinya menuju supermarket, apotek, atau pun toko untuk memborong hand sanitizer. Dampaknya, hand sanitizer kini semakin langka dan sulit ditemukan. Kalau pun ada, harganya pun cukup tinggi. Bahkan naik sampai 3x lipat dari harga normal.

Cara Membuat Hand Sanitizer dengan Mudah

Makin Langka, Yuk Buat Hand Sanitizer Sendiri Dengan Ini

Jika hand sanitizer sudah langka, kamu bisa membuat hand sanitizer sendiri loh di rumah. Begini cara membuat hand sanitizer dengan mudah:

1. Siapkan bahan-bahan

– alkohol 70%

– gel aloe lidah buaya atau aloe vera (bisa pilih salah satu)

– minyak essensial (essensial oil), boleh dari kulit lemon atau minyak lavender (bisa pilih salah satu)

2. Campurkan seluruh bahan seperti alkohol 150mL, 50gr gel aloe lidah buaya, dan potongan kulit lemon ke dalam mangkuk yang bersih.

3. Aduk dengan sendok hingga merata selama 15 menit, kemudian diamkan sebentar.

4. Setelah itu, masukan campuran tersebut ke dalam wadah berupa botol yang sudah steril. Kamu bisa membeli botol kosong khusus di beberapa toko yang menyediakan.

5. Hand sanitizer homemade siap digunakan.

Baca Juga: BAHAYA! Ini Penyebab, Gejala, dan Cara Mencegah Virus CORONA

Tips Menggunakan Hand Sanitizer dengan Tepat

Makin Langka, Yuk Buat Hand Sanitizer Sendiri Dengan Ini

Bila Hinet Lovers sudah tahu cara membuat hand sanitizer sendiri, kamu juga harus tahu cara menggunakannya. Berikut ini tata cara menggunakan sanitizer dengan tepat:

– Sebelum menggunakannya, pastikan tanganmu tidak kotor atau berminyak. Kamu harus mencuci tanganmu terlebih dahulu

– Semprot atau oles hand sanitizer ke bagian telapak tangan

– Gosok selama 30 sampai 60 detik atau gosok hingga tanganmu kering. Alasan mengapa perlu hingga 60 detik karena sanitizer memerlukan waktu yang cukup lama untuk membunuh kuman

– Pastikan kamu sudah menggosok seluruh permukaan tangan serta jemarimu

Baca Juga: 6 Virus Mematikan yang Gegerkan Dunia, Corona Paling Parah?

Apa Manfaat dari Hand Sanitizer?

Makin Langka, Yuk Buat Hand Sanitizer Sendiri Dengan Ini

Hinet Lovers, mungkin beberapa di antara kalian masih ada yang belum tahu apa manfaat dari hand sanitizer. Nah! Hand sanitizer atau pembersih tangan berbasis alkhol yang sudah persyaratan volume alkoholnya sudah terpenuhi, ternyata ampuh meminimalisir jumlah mikroba yang bersarang di tangan kamu. Sanitizer juga bisa membantu memusnahkan beragam jenis kuman yang menyebabkan penyakit, salah satunya adalah virus corona (COVID-19).

Sekianlah informasi yang dapat Hinet sampaikan. Semoga bermanfaat. Teruntuk Hinet Lovers, semoga dirimu tidak terkena wabah ini dan sehat selalu.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Selain paket internet Reguler, kamu bisa menemukan paket-paket menarik lainnya di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.