Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Memperbaiki Kamera Smartphone Samsung Yang Error

Cara Memperbaiki Kamera Smartphone Samsung Yang Error

Cara Memperbaiki Kamera Smartphone Samsung Yang Error – Kamera merupakan fitur yang terpenting didalam handphone. Kebanyakan orang bahkan lebih memilih mempertimbangkan kualitas kameranya dari pada harganya. Meskipun memiliki banyak pengemar karena kualitas kamera yang paling baik, tetapi sering kali ada laporan dari pengguna samsung tentang kameranya yang mengalami kerusakan.

Biasanya terdapat pesan singkat yang tertulis “Peringatan: Kamera Gagal” yang sering terjadi dilayar samsungmu. Harus perlu diperhatikan jika ingin menggunakan aplikasi kamera adalah keadaan ponsel yang tidak bisa dengan baterai kurang dari 10%. Jika kamu memiliki beberapa masalah pada kamera samsungmu. Berikut Hinet punya tips langkah awal yang bisa kamu lakukan jika kameramu mengalami kerusakkan.

1. Matikan Ponsel

Cara yang pertama ini wajib kamu lakukan untuk “mengistirahatkan” ponselmu. Dianggap menjadi cara terbaik karena ada kemungkinan ponselmu mengalami hang. Tunggu beberapa menit sampai ponselmu sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Nyalahkan kembali setelah 10 sampai 15 menit kemudian.

2. Tekan Tombol Power dan Volume Down.

Tahan beberapa detik tombol power samsungmu kemudian ketika sudah muncul logo samsung segera lepaskan dan langsung tekan tombol volume down. Kamu harus dengan cepat menekan tombolnya, bahkan tanpa lebih baik tanpa jeda. Jika kamu kurang cepat melakukan hal ini kamu harus mengulang kembali sampai sekiranya kamu  cukup cepat.

3. Restart ulang ponselmu.

Jika kedua cara diatas tidak dapat dilakukan maka coba restart ulang ponselmu beberapa menit. Lakukan sampai dua atau tiga kali pada handphonemu.

Jika langkah-langkah perbaikan diatas tidak dapat memperbaiki kamera ponselmu yang error maka biasanya ada kerusakan dari mesin handphonemu. Lebih baik kamu datang ke toko resmi atau service center samsung untuk mengetahui masalah kameramu. Pastikan kamu sudah membackup seluruh data di ponselmu karena kondisi ini dianggap membantu ponselmu menjadi lebih segar seperti saat pertama dibeli.

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.