Cara Memulai Buat Video Shorts Youtube, Begini Pakainya-Hinet

Cara Memulai Buat Video Shorts Youtube, Begini Pakainya

Cara Memulai Buat Video Shorts Youtube, Begini Pakainya – Youtube resmi meluncurkan fitur barunya yaitu Youtube Shorts di Indonesia, mirip seperti Tiktok dan Reels di Instagram. Sama seperti Tiktok dan Instagram, Youtube memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membuat konten video. Apa itu Youtube Shorts? Shorts adalah fitur video pendek yang mirip seperti Tiktok dan Reels di Instagram. Pengguna Youtube bisa menggunakan fitur ini untuk mengunggah videonya berdurasi 15-60 detik, tentunya di didukung dengan fitur dan kelebihannya, seperti ada musik latar, filter teks dan caption, Fitur ini di hadirkan untuk membantu para kreator dalam membuat video langsung dari smartphone. Gimana? Kamu tertarik kan? Nah jika kamu tertarik untuk mengupload video di Youtube Shorts, berikut ini ulasan cara memulai buat video shorts Youtube yang bisa kamu praktekkan.

 

Cara Memulai Buat Video Shorts Youtube

Pertama-tama, kamu bisa langsung menemukan menu Shorts pada pada aplikasi Youtube, berikut ini cara menggunakan Youtube Shorts: 

  • Buka aplikasi Youtube.
  • Klik menu Shortst yang ada di sisi bawah layar saat membuka aplikasi, berada diantara menu Home dan ikon tambah (+) untuk mengunggah video.
  • Klik ikon yang berada di sudut layar kanan atas.

Baca Juga: 5 Strategi Social Media Marketing Dalam Mengembangkan Bisnis

  • Kamu bisa merekam langsung dari kamera Shorts dengan menekan dan menahan tombol merah atau kamu bisa mengunggah video dari galeri. Bila sudah klik tanda centang di sisi kanan bawah layar.
  • Bisa edit video short dengan menambah fitur musik latar, teks, filter. Jika sudah klik next.  
  • Pastikan kamu menggunakan #Shorts di bagian deskripsi untuk merekomendasikan video, fungsinya hampir sama seperti #FYP pada Tiktok. Lalu klik upload.

Baca Juga: Tips Belajar Internet Marketing Bagi Pemula

Setelah itu, video yang diunggah dan akan muncul di kanal pengguna. Gimana? Cukup mudah kan? Silahkan mencoba untuk memulai buat video di Youtube Shorts. Nah untuk menunjang kamu dalam internetan,  Hinet ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui Blibli CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.