Cara Mencari Modem Mifi Internet Yang Bagus Dan Tidak Lemot

Cara Mencari Modem Mifi Internet Yang Bagus Dan Tidak Lemot

Cara Mencari Modem Mifi Internet Yang Bagus Dan Tidak Lemot – Modem internet adalah fasilitas internet paling penting yang dibutuhkan untuk internetan, apalagi di masa pandemi saat ini, membutuhkan extra internet untuk melaksanakan kegiatan, mulai dari bekerja hingga sekolah online dan juga melakukan transaksi. Salah satu cara cara untuk bisa mendapatkan internet yang kuat adalah dengan memiliki modem mifi dan modem mifi ini bisa diandalkan agar aktifitas internetan bisa lancar, karena modem mifi bisa dibawa kemana mana dan bentuknya juga tidak terlalu besar, sehingga bisa di taro saku celana. Untuk itu dalam memilih modem mifi juga harus di perhatikan, agar tidak terjadi kesalahan dalam pemakaian nantinya. Hinet punya tips nya nih cara mencari modem mifi internet yang bagus, disimak ya!

Sesuaikan Provider Modem dan Sinyal di Tempat Tinggal

Hal pertama yang mesti kamu pahami adalah memastikan bahwa daerah tempat tinggal kamu telah didukung oleh operator dari modem yang ingin kamu beli, karena kekuatan sinyal akan bergantung dengan jangkauan jaringan dari tempat tinggal kamu.

Baca Juga: Internetan Nyaman Dengan Modem Hinet MIFI Black Edition 2.0.

Cek Kecepatan Akses 

Saat ingin hendak membeli modem mifi, perlu diperhatikan adalah kecepatan akses maksimal yang ada pada modem tersebut, kamu bisa memilih antara 4G LTE pada GSM atau EVDO untuk CDMA, semakin tinggi maka modem tersebut semakin bagus.

Sesuaikan Dengan Sistem Operasi

Setiap produk modem mifi pasti disertai detail tentang kompabilitas sistem operasi yang memegang peranan sangat penting. Jika kamu memakai sistem dari windows itu artinya kamu tidak perlu bersusah payah lagi, karena sistem operasi seperti windows hampir semua modem USB yang beredar di pasaran kompatibel dengan OS dari microsoft tersebut. Jika diluar dari windows maka kamu harus berhati hati dalam menentukan jenis modem USB yang akan dipilih.

Baca Juga: Internet Rumah Ngebut dengan Home Sweet Home 2.0

Plug and Play

Selanjutnya yang harus diperhatikan dalam mencari modem mifi internet yang bagus adalah fitur plug and play. Fitur ini sangat penting terdapat pada modem, karena kamu tidak perlu repot repot lagi untuk melakukan instalasi driver modem tersebut. Hanya perlu mencolok modem ke port USB, setelah itu otomatis proses instalasi driver dan software modem akan dilakukan dengan mudah.

Pilih Modem Dengan Proses Instalasi dan Cara Pakai Mudah 

Rata rata modem mifi sudah dirancang dengan proses instalasi mudah dan cara pakai yang praktis, sehingga dapat langsung digunakan tanpa harus install driver. Jadi pastikan saat membeli modem mifi telah memenuhi standar dan cara pakai yang mudah.

Nah itulah ulasan dari Hinet yang bisa kamu pelajari. Yuk temukan tulisan tips lainnya di Hinet. Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar modem mifi dan paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui Blibli CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.