Cara Mengatasi HP Yang Terendam Air, Tanpa Ribet!

Cara Mengatasi HP Yang Terendam Air, Tanpa Ribet!

Cara Mengatasi HP Yang Terendam Air, Tanpa Ribet! -Mau mengatasai HP terendam air tanpa ribet? ini yang harus kamu lakukan saat HP mu terendam air. HP yang terendam air memang sering terjadi, apa lagi saat hujan yang cukup tinggi membuat banjir tak terhindarkan. Jika kebanjiran, produk elektronik kita akan dibasahi atau bisa terjadi terendam ke dalam air, termasuk telepon genggam.

Kami juga khawatir handphone akan rusak dan tidak dapat digunakan lagi, padahal saat ini handphone sudah menjadi salah satu hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Jangan panik, karena ponsel yang kebanjiran masih bisa diselamatkan dengan cara-cara berikut ini. Ayo dengarkan!

Non Aktifkan HPmu

Setelah mengangkat ponsel dari genangan air, jangan langsung membuka ponsel. Beri waktu sekitar 5 menit, lalu coba hidupkan ponsel seperti biasa.

Pasalnya, tindakan segera menghidupkan ponsel saat masih ada air yang tersisa di ponsel akan merusak komponen elektronik di dalam ponsel.

Baca juga : Tips Akurat Memilih Kartu Memori HP

Lepaskan MicroSD

MicroSD digunakan sebagai memori eksternal untuk menyimpan data di ponsel. Nah, dengan membuka slot kartu SIM dan melepas dulu MicroSD dari ponsel bawah air, semoga bisa menghemat data penting.

Selain itu, slot kartu SIM yang terbuka dapat menjadi saluran air mengalir keluar dari telepon.

Mengeringkan Ponsel

Anda dapat menggunakan kain untuk mengeringkan ponsel, terutama kain dengan daya serap air yang tinggi. Misalnya, kain mikrofiber diketahui akan cepat menyerap air.

Untuk memudahkan pengambilan air dari ponsel, silakan letakkan ponsel secara vertikal untuk menghindari kehilangan air di dalam ponsel.

Baca juga : Penyebab Dan Tips Lemot Saat Ngecas HP

Gunakan Bahan Yang Bisa Menyerap Air

Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan bahan penyerap seperti beras. Caranya adalah siapkan sedikit nasi dan taruh dalam wadah. Masukkan ponsel yang direndam air ke dalam wadah berisi nasi. Kemudian, tunggu beberapa jam atau hari agar beras menyerap kelembapan dari ponsel.

Anda juga dapat mengubah lokasi telepon Anda setiap beberapa jam agar pengeringan lebih efektif. Ini adalah metode yang dapat Anda gunakan untuk menjaga ponsel Anda tetap terendam air. semoga berhasil!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui Blibli CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.