Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Paling Mudah Mengatasi Whatsapp Tidak Terkirim, Eror, dan Pending

Cara Paling Mudah Mengatasi Whatsapp Tidak Terkirim, Eror, dan Pending

Cara Paling Mudah Mengatasi Whatsapp Tidak Terkirim, Eror, dan Pending – Memang tidak bisa dipungkiri, WhatsApp Messenger merupakan aplikasi kirim pesan atau telepon yang sangat populer. Bahkan aplikasi ini menjadi sangat wajib untuk dimiliki oleh pengguna android. Tampilannya yang simpel dapat memberikan kesan yang ramah untuk pandangan mata dan sangat mudah untuk digunakan. Meskipun begitu, tidak ada yang namanya sempurna ya Hinet Lovers, bahkan pada WhatsApp sekalipun. Terkadang masih ada saja pengguna WhatsApp yang mengalami kendala, baik itu eror ataupun tidak bisa mengirim pesan dan sering pending. Lalu bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang tidak bisa mengirim pesan atau cara mengatasi WhatsApp eror? Jawabannya ada di bawah ini ya! Silahkan disimak baik-baik cara mengatasi WhatsApp eror pada android.

1. Periksa Jaringan

Cara Paling Mudah Mengatasi Whatsapp Tidak Terkirim, Eror, dan Pending - Periksa Jaringan

Apabila pesan WA yang akan kamu kirim pending atau tidak bisa menerima pesan, maka langkah pertama yang harus dilakukan ialah memeriksa jaringan internet. Pastikan jaringan yang terpasang sudah “LTE only” agar koneksi tetap stabil dan terkunci di 4G LTE saja. Kamu hanya perlu menuju Settings, lalu pilih opsi Connections dan dilanjutkan dengan membuka opsi Mobile Networks. Bukalah Network Mode, kemudian pilih LTE Only.

Baca Juga: Aplikasi YoWhatsApp Terbaru Lebih Banyak Diminati, Ini Keunggulannya

2. Bersihkan Cache

Cara Paling Mudah Mengatasi Whatsapp Tidak Terkirim, Eror, dan Pending - Bersihkan Cache

Jika WA sering dipakai, tidak menutup kemungkinan juga cache akan menumpuk. Apabila cache terlalu banyak, maka hal itu dapat menyebabkan WA menjadi eror dan malah membuat pesan menjadi sulit untuk dikirim. Maka dari itu, rajin-rajinlah untuk membersihkan cache agar tidak menggunung ya.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Status Online di WhatsApp Tidak Terlihat

3. Gunakan Mode Pesawat

Cara Paling Mudah Mengatasi Whatsapp Tidak Terkirim, Eror, dan Pending - Gunakan Mode Pesawat

Mode pesawat nyatanya juga dapat membantu untuk restart koneksi internet HP kamu. Ketika mode ini diaktifkan, maka jaringan internet akan mati secara total. Setelah mode ini dinonaktifkan, secara otomatis HP akan membaca ulang koneksi internet.

Baca Juga: Pernah Mendengar GBWhatsapp? Bisa Menghilangkan Status Online dan Membaca Pesan Terhapus

4. Restart HP

Cara Paling Mudah Mengatasi Whatsapp Tidak Terkirim, Eror, dan Pending - Restart HP

Jika mode pesawat tidak membantumu, maka cara lainnya ialah dengan restart HP. Dengan restart HP, berarti segala aktivitas yang sudah kamu lakukan secara otomatis akan menghilang dan kembali layaknya seperti HP yang baru dinyalakan. Umumnya setelah melakukan cara ini, akan ada banyak notif yang muncul setelah sempat tertahan.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Update WhatsApp

Cara Paling Mudah Mengatasi Whatsapp Tidak Terkirim, Eror, dan Pending - Update WhatsApp

Langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah update aplikasi WA. Bisa jadi salah satu performa WA tidak bagus karena kamu belum update ke versi terbaru yang sudah diperbaharui sistemnya. Makanya sangat penting untuk terus up-to-date aplikasi-aplikasi yang ada di HP-mu.

Demikianlah 5 cara mengatasi WhatsApp eror pada android yang dapat kamu terapkan. Bila suatu saat WhatsApp-mu mengalami kendala, coba saja cara-cara di atas ini ya. Jika kamu juga ingin chatingan dengan lancar tanpa khawatir koneksi internet lemot, pastikan kamu sudah mengaktifkan Paket Internet yang Murah 4G LTE dari Hinet dengan kuota mencapai 90 GB. Dapatkan paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.