Hinet Internet Cepat 4G LTE
Curigain Instagram Kamu Disadap Orang Lain, Begini Cara Mengetahuinya

Curigain Instagram Kamu Disadap Orang Lain, Begini Cara Mengetahuinya

Curigain Instagram Kamu Disadap Orang Lain, Begini Cara Mengetahuinya – Pada tahun ini, pertumbuhan pemakai internet kian “menggunung”. Apalagi kalau sudah mengerucut ke satu titik, yaitu sosial media. Ya, di jaman now ada banyak platform sosial media yang dapat diakses sesuka hati oleh para netizen. Kita ambil salah satu contohnya, Instagram. Platform sosial media satu ini begitu populer di kalangan masyarakat. Mengingat sekarang ini tengah mewabah yang namanya “Selebgram”. Sehingga semakin banyak saja warganet yang ingin mengikuti rekam jejak selebriti Instagram tersebut.

Tidak hanya itu saja yang menjadi pemicu banyaknya netizen yang menggunakan Instagram. Faktor lain mengapa Instagram menjadi sosial media yang laris karena adanya beragam fitur menarik di dalam satu aplikasi. Dulu, Instagram memang hanya sekedar untuk memposting foto dan video saja. Kini, para pengguna dapat melakukan chat, posting Story dengan varian filter yang lucu dan keren, hingga adanya fitur IG TV.

Melihat fenomena Instagram menjadi platform sosial media yang populer, para peretas atau penjahat cyber pun dapat memanfaatkan momen ini untuk melakukan tindakan-tindakan usil maupun kriminal. Maka dari itu, Hinet Lovers perlu mengetahui ciri-ciri Instagram di hack.

Lalu bagaimana cara mengetahui Instagram disadap? Berikut akan Hinet bagikan informasi lengkap bagaimana cara mengetahui Instagram diretas orang lain.

1. Tiba-Tiba Log Out Sendiri

Curigain Instagram Kamu Disadap Orang Lain, Begini Cara Mengetahuinya

Jika dirimu mendapati laman yang mengharuskanmu untuk log in lagi ketika membuka aplikasi Instagram, maka ada sesuatu hal yang tidak beres. Padahal sebelumnya kamu tidak log out ketika keluar dari aplikasi.

Baca Juga: Hati-hati, Ini Tanda WhatsApp Kamu Sedang Disadap

2. Tidak Bisa Log In

Curigain Instagram Kamu Disadap Orang Lain, Begini Cara Mengetahuinya

Ketika kamu sudah mengetik nama user dan password dengan benar tetapi malah tidak bisa log in, maka secara tidak langsung password-mu sudah diganti oleh hacker.

Baca Juga: Tips Paling Mudah Agar Instagram Tidak Terlihat Online

3. Foto Profil dan Galeri Berubah Total

Curigain Instagram Kamu Disadap Orang Lain, Begini Cara Mengetahuinya

Apabila akunmu tidak bisa dimasuki, coba minta bantuan temanmu untuk mengecek akun Instagram milikmu. Jika pas dicek nyatanya foto profil dan galeri berubah, maka sudah pasti itu ulah hacker yang merombak seluruh akun Instagrammu.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Muncul Notif Log In yang Mencurigakan

Curigain Instagram Kamu Disadap Orang Lain, Begini Cara Mengetahuinya

Instagram kini mampu mendeteksi log in yang mencurigakan loh. Biasanya pihak dari Instagram akan memberikan notifikasi berupa informasi log in yang mencurigakan melalui email. Lengkap dengan pemberitahuan waktu, lokasi, bahkan merk perangkat yang digunakan. Jika kamu mendapati notifikasi ini dari Instagram, itu tandanya ada seseorang yang usil untuk berusaha log in dengan menggunakan akunmu.

Begitulah tanda-tandanya jika Instagram kamu kena hack. Supaya Instagram kamu tidak kena hack dengan mudah, alangkah baiknya jika kamu menggunakan password yang paling sulit. Dengan menggunakan kombinasi angka, huruf, dan kapital. Serta memanfaatkan fitur Two Factor Authentification.

Satu lagi nih, supaya kamu bisa bermain Instagram dengan nyaman tanpa khawatir kuota cepat habis, gunakan saja Paket Internet Unlimited dari Hinet. Kamu bisa internetan sepuasnya dan bisa kamu dapatkan Paket Unlimited Hinet dengan harga mulai dari Rp 35.000 loh!

Buruan aktifkan paket internet Hinet! Dapatkan juga penawaran menarik lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.