Hinet Internet Cepat 4G LTE

Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kamu di Instagram

Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kamu di Instagram – Hanya melalui sosial media kamu dapat berinteraksi dengan orang lain sehingga sering kali sosial media menjadi acuan dekat atau tidaknya seseorang. Instagram juga salah satu aplikasi sosial media yang dipakai banyak orang untuk berbagi foto dan video dengan pengguna lainnya. Kalau kamu mengenal dan dekat dengan teman-temanmu, pastinya kamu follow sosial media mereka dan kamu juga akan di follow balik.

Terkadang saat kamu sudah saling follow satu sama lain, ada saja orang yang tiba-tiba suka unfollow kamu. Karena unfollow tidak ada notifikasinya, makanya kamu tak akan menyadari siapa saja yang sudah unfollow kamu di Instagram. Apalagi jika kamu jarang mengecek profil akun Instagrammu.

Buat Hinet Lovers yang penasaran siapa saja yang unfollow kamu di Instagram, kini kamu bisa mengetahuinya dengan mudah. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan, yaitu secara manual dan menggunakan bantuan aplikasi lain. Yuk, simak caranya berikut ini!

Cara Pertama: Cek Secara Manual

Untuk cek siapa saja yang unfollow kamu maka kamu bisa melakukannya cara yang paling dasar, yaitu secara manual, tanpa bantuan aplikasi. Cara ini lebih cocok bauat kamu yang rajin pantau akun Instagram dan ingat siapa saja followers akunmu karena kamu akan selalu notice atau mengetahui ‘perubahan’ yang terjadi. Kalau kamu melihat jumlah followersmu menurun tiba-tiba, langsung saja kamu cek dan perhatikan daftar followersmu yang tersisa. Kelebihan cara ini adalah kamu tak perlu menginstall aplikasi lain di smartphonemu, yang pastinya memakan slot penyimpanan memori. Namun, cara manual ini tentunya lebih menghabiskan waktu lebih banyak.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram 

Cara Kedua: Menggunakan Aplikasi

Kalau kamu lebih suka cara yang praktis maka opsi yang kedua ini lebih cocok untuk kamu lakukan, Hinet Lovers! Ada beberapa aplikasi yang dapat membantumu untuk memantau setiap perubahan pada akun Instagram yang kamu miliki. Inilah 4 aplikasi yang Hinet rekomendasikan untukmu.

1. Follow Meter

Follow Meter adalah aplikasi yang berfungsi untuk memberimu informasi mengenai jumlah followers, siapa yang unfollow dan yang tidak follow kamu balik, siapa yang suka lihat Story dan stalking profilmu, zoom foto profil Instagram orang lain, dan juga yang block kamu di Instagram. Cara menggunakan Follow Meter ini pun mudah, kamu hanya diminta untuk login ke akun Instagram Anda melalui aplikasi tersebut. Setelah terhubung dengan Instagrammu, Follow Meter akan memberi notifikasi jika ada yang unfollowmu pada saat itu juga. Walaupun beberapa fitur yang terdapat di aplikasi ini hanya dapat diakses dengan pembelian dalam aplikasi, namun kamu masih bisa mengetahui siapa yang unfollow Instagrammu di Follow Meter ini.

Download di Android, iOS

2. Followers & Unfollowers

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Followers & Unfollowers! Aplikasi ini memiliki lima fitur andalannya, yaitu Don’t Follow Back, Mutual, Follow Back, I Follow, serta Recent Unfollowers. Kelebihan lain yang ditawarkan Followers & Unfollowers adalah opsi Multi Account yang memudahkan kamu untuk cek beberapa akun Instagram sekaligus. Wah, cocok nih buat kamu yang punya second account! Untuk cek siapayang telah unfollow kamu, langsung saja dilihat dari menu Recent Unfollowers, ya. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di Android.

Download di Android

Baca Juga: Yuk Mengenal Showban Instagram dan Cara Mengatasinya!

3. Unfollowers 4 Instagram

Serupa dengan aplikasi sebelumnya, melalui Unfollowers 4 Instagram ini akan memudahkan kamu untuk track perubahan pada akun Instagrammu. Aplikasi ini akan menganalisa Instagram yang kamu punya sehingga kamu bisa mengetahui orang-orang yang unfollow akunmu. Seluruh fitur yang tersedia di aplikasi ini adalah gratis, namun kamu akan menjumpai beberapa pop up iklan. Unfollowers 4 Instagram ini hanya bisa kamu install di Android, ya Hinet Lovers.

Download di Android

4. Followers Plus

Aplikasi Followers Plus ini tersedia di iOS dan kamu bisa gunakan secara gratis, walaupun terdapat beberapa pembelian dalam aplikasi untuk fitur tambahan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak jumlah followers yang kamu miliki dengan mudah dan sederhana. Dengan begitu kamu akan mengetahui siapa saja yang follow dan unfollow Instagrammu. Cara cek followersmu melalui Followers Plus ini cukup pilih menu ‘Lost Followers’ dan nantinya aplikasi ini akan menampilkan akun-akun yang sudah unfollow kamu. Tak hanya itu, kamu juga bisa tahu para ghost followers yang suka melihat profilmu.

Download di iOS

Baca Juga: Atur Jadwal Otomatis Postingan Instagrammu Dengan Content Creator!

Demikian beberapa opsi dan aplikasi yang bisa kamu lakukan agar mengetahui siapa yang unfollow kamu di Instagram. Langsung saja kamu coba, ya!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.