Cara Menghapus Virus Pada Laptop Sampai Bersih

Cara Menghapus Virus Pada Laptop Sampai Bersih – Meskipun teknologi keamanan saat ini pada PC / laptop menjadi semakin kompleks, perangkat kamu mungkin masih terinfeksi virus atau malware berbahaya. Bagaimana hal itu terjadi?

Tentu saja, karena produsen virus atau malware terus-menerus memperbarui virus atau malware mereka agar sesuai dengan kerumitan teknologi PC / laptop. Selain itu, risiko ancaman juga semakin meningkat. PC / laptop yang terinfeksi virus atau malware bisa saja terkena masalah, dari tiba-tiba tidak bisa membuka data, data kita rusak bahkan harus membayar uang jaminan tertentu untuk menyimpan file sebagai sandera penyebar malware.

Tidak hanya data, tetapi beberapa virus atau malware ternyata dapat merusak sistem komputer kita, membuat kinerja komputer kamu sangat berat dan tidak dapat diakses sama sekali.

Oleh karena itu, sebagai langkah pencegahan untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi di PC / laptop kamu, inilah  beberapa cara untuk menghapus malware di PC / laptop kamu hingga ke akarnya!

Baca juga  : Inilah Jenis-Jenis Malware Berbahaya dan Cara Pencegahannya

Scan Dengan Antivirus

Untuk teknik ini, kamu dapat menggunakan aplikasi anti-virus atau anti-malware untuk melakukan pemindaian menyeluruh. Proses pemindaian ini biasanya membutuhkan waktu 15 menit atau satu jam.

Sambil menunggu proses scanning menyeluruh pada PC atau laptop, kamu hanya perlu duduk santai karena software antivirus akan otomatis menghapusnya.

Menggunakan Windows Defender

Faktanya, setiap komputer yang menggunakan sistem operasi Windows sudah memiliki perangkat lunak anti-malware bawaan yang disebut Windows Defender.

Oleh karena itu, bagi yang tidak memiliki aplikasi atau software anti malware pihak ketiga, kamu tidak perlu khawatir lagi.

Untuk menggunakannya dengan sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan pengaturan >Pembaruan dan keamanan > Windows Defender.

kamu juga dapat mengetik Windows Defender di bilah pencarian. Setelah itu, pilih “Open Windows Defender Security Center”> “Virus and Threat Protection”> “Advanced Scan”.

Delete Program Yang Tidak Dikenal

Terakhir, kamu juga harus memeriksa program di PC atau laptop kamu.Jika kamu menemukan program yang tidak dikenal atau tidak dikenal, kamu harus segera menghapusnya karena mungkin salah satu perangkat lunak berbahaya yang terpasang di komputer menyamar.

Untuk memeriksanya, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut: PC ini> Komputer> Hapus instalan atau ubah program. Selain cara di atas, kamu juga bisa membukanya melalui Windows Settings> Apps. kamu perlu mengecek program-program yang ada satu per satu, Jika kamu menemukan program yang tidak dikenal, harap hapus langsung dari PC atau laptop kamu.

Disconnect Internet

Selain menyiapkan backup data, kamu juga dapat menjalankan perintah berikut: Jika kamu terkena virus atau malware, kamuharus segera menutup koneksi Internet kamu untuk jangka waktu tertentu.

Mengapa demikian? Ini membantu mencegah data ditransfer dari komputer kamu ke penyebar malware melalui jaringan Internet. Koneksi Internet itu sendiri adalah salah satu cara malware masuk ke PC kamu.

Baca juga  : Cara Mengetahui Smartphone Kena Malware Berbahaya atau Tidak

Rutin Backup Data

Jika kamu sedang mengerjakan pekerjaan atau tugas tertentu, pastikan untuk selalu menyediakan cadangan data komputer atau laptop kamu jika terjadi sesuatu yang tidak terduga (seperti serangan malware). Untuk data cadangan ini, kamu dapat menyimpannya di hard drive eksternal atau penyimpanan berbasis cloud.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.