Hinet Internet Cepat 4G LTE

Cara Menghilangkan Goresan Pada Smartphonemu

Cara Menghilangkan Goresan Pada Smartphonemu – Smartphone atau ponsel pintar kini telah menjadi salah satu perangkat yang wajib dibawa pengguna dalam aktivitas sehari-hari, apalagi mengingat aplikasi yang tersimpan pada smartphone kini mendukung banyak aktivitas.

Oleh karena itu, smartphone juga merupakan salah satu perangkat yang rentan terhadap goresan atau gesekan, terutama bagian yang sangat rentan yaitu pada layar dan body smartphone. Terjadinya goresan yang mungkin disebabkan oleh terjatuh atau hanya tergores oleh benda yang sering disimpan di tas atau saku bersama ponsel.

Goresan ini jelas merusak estetika tampilan perangkat dan dapat menurunkan harga ponsel saat dibutuhkan. Namun, goresan juga dapat mengganggu kinerja perangkat, terutama saat goresan muncul di layar.

Berikut cara yang dapat kamu manfaatkan untuk membantu mengurangi bahkan menghilangkan goresan pada body dan layar smartphone :

Menggunakan Pasta Gigi

Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa membantu menghilangkan goresan pada smartphone. Untuk ini, kamu harus memastikan untuk memilih pasta gigi standar dan bukan varian gel, karena dapat menghasilkan hasil yang berbeda.

Kamu hanya perlu mengoleskan sedikit pasta gigi di atas selembar handuk atau kertas dan mengoleskannya ke area goresan di body smartphone. Kemudian, kamu perlu mendiamkan smartphonemu selama beberapa menit lalu membersihkan area tersebut dengan tisu basah.

Baca juga : Tips Menghemat Kuota Paling Top Supaya Awet Sebulan

Menggunakan Minyak Sayur

Minyak alami (seperti minyak sayur atau olive oil) juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada body smartphone. Kamu hanya perlu menambahkan setetes minyak pada goresan dan usapkan dengan lembut.

Namun berhati-hatilah saat meneteskan oil agar tidak menggunakan banyak oil, karena hal ini akan membuat layar ponsel menjadi berminyak dan terlalu licin, atau malah membenamkan smartphone dan menyebabkan kerusakan.

Menggunakan Putih Telur Dan Tawas

Kamu dapat menggabungkan putih telur dan tawas untuk menghilangkan goresan pada smartphone. Selanjutnya kamu hanya perlu mencampur putih telur dengan satu sendok teh tawas dalam wajan panas.

Kemudian, celupkan kain mikrofiber ke dalam campuran tersebut, dan letakkan sebuah kain di atas aluminium foil. Setelah itu masukkan ke dalam oven dan atur suhu oven menjadi 150 derajat dan panaskan hingga kain kering. Setelah benar-benar kering, keluarkan kain dan bilas dengan air dingin.

Lakukan langkah ini tiga kali lalu keringkan kain selama 48 jam. Setelah itu, kamu bisa menggunakan campuran putih telur dan tawas untuk menghilangkan goresan pada smartphonemu.

Baca juga : Tips Akurat Memilih Kartu Memori HP

Menggunakan Baking Soda

Soda kue tidak hanya digunakan untuk membuat kue, tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada body smartphone. Ini adalah teknik paling sederhana untuk menghilangkan goresan pada perangkat, dan merupakan salah satu solusi sederhana dan baik.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu membuat pasta kental dengan soda kue dan air setiap kali menggunakannya. Namun, berhati-hatilah saat mengoleskan pasta kental ini pada perangkat smartphonemu, karena kelembapan pasta yang dihasilkan dari soda kue dapat mempengaruhi layar.

Dari solusi diatas, kamu dapat memilih yang paling sesuai, sederhana dan mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba dan harus hati hati yaa!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.