Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Meningkatkan Moodbooster Agar Semangat Kerja Di Hari Senin

Cara Meningkatkan Moodbooster Agar Semangat Kerja Di Hari Senin

Cara Meningkatkan Moodbooster Agar Semangat Kerja Di Hari Senin – Jujur saja, pasti kalau sudah ketemu hari Senin Hinet Lovers merasa kurang semangat untuk bekerja bukan? Rasanya ingin sekali waktu Weekend diperpanjang. Kalau sudah tidak semangat kerja, yang ada mengerjakan tugas kantor menjadi kurang optimal. Padahal kunci keberhasilan itu datang dari semangat kerja yang maksimal. Namun apalah daya, rutinitas yang melelahkan seperti berangkat pagi, tugas yang menumpuk, rapat, dan lembur tidak jarang membuat setiap orang jenuh dan menurunkan mood.

Maka dari itu, supaya Hinet Lovers tidak jenuh dan semangat, sangat diperlukan yang namanya moodbooster. Mungkin sebagian dari kalian masih awam, moodboostern artinya apa sih? Moodbooster adalah gabungan kata yang berasal dari bahasa Inggris, “Mood” yang berarti suasana hati dan “Booster” adalah sesuatu yang dapat mendorong motivasi. Sehingga dapat disimpulkan moodbooster adalah suatu hal yang dapat dijadikan dorongan atau motivasi agar suasana hati semakin membaik.

Jadi, cara meningkatkan semangat kerja di kantormu ialah dengan melakukan hal-hal yang dapat menjadi moodbooster kamu. Lalu apa saja itu?

1. Baca Kata-kata Motivasi

Cara Meningkatkan Moodbooster Agar Semangat Kerja Di Hari Senin

Kamu pastinya sering menemukan kata-kata motivasi di sosial media bukan? Dengan membacanya, akan ada manfaat besar loh yang nantinya kamu rasakan. Manfaat yang kamu dapat ketika membaca kata-kata bijak ini selain membuatmu termotivasi yaitu dapat membuatmu menata diri lebih baik lagi, membuatmu jadi penyabar, menjadi lebih positif, lebih dewasa, dan mampu menghadapi masalah.

Jika Hinet Lovers menemukan kata-kata motivasi yang sekiranya cocok untukmu, kamu bisa mencetak dan memajangnya juga di meja kantor. Jadi lebih mudah untuk melihatnya tiap hari bukan? Jadi kalau tiba-tiba mood menurun, baca lagi tulisan tersebut.

Baca Juga: Minuman Moodbooster Sebelum Mulai Bekerja

2. Desain Meja kantor Semenarik Mungkin

Cara Meningkatkan Moodbooster Agar Semangat Kerja Di Hari Senin

Melihat meja kerja yang berantakan juga bisa menjadi pemicu utama hilangnya semangat kerja loh. Bayangkan jika kamu sedang kepepet mencari dokumen penting, namun kamu lupa meletakkannya, sedangkan di meja ada dokumen-dokumen lainnya yang berceceran. Akan membutuhkan waktu tambahan untuk mencarinya dan hal ini membuat dirimu menjadi jengkel.

Cobalah untuk merapihkan meja kerjamu bila ada waktu. Kemudian, tata meja kerja sesuai dengan yang kamu inginkan atau juga bisa memberi hiasan untuk memberi kesan menarik dan membuatmu semakin nyaman.

Baca Juga: Tips Mencegah Sindrome Burnout, Lelah Berkerja yang Dianggap Masuk Akal

3. Taruh Foto Orang Tersayang

Cara Meningkatkan Moodbooster Agar Semangat Kerja Di Hari Senin

Meletakkan foto orang terkasih juga dapat menjadi moodbooster kamu selama bekerja di kantor loh. Kita ambil contoh, kamu taruh foto keluarga atau pasangan hidupmu di meja. Ketika dirimu sudah mulai jenuh, lihatlah foto tersebut. Maka sekilas akan muncul motivasi-motivasi dalam benakmu. Kalau kamu bekerja itu untuk mereka. Bukan untuk dirimu sendiri.

Bahkan bisa juga dengan melihat foto-foto orang tersayang menjadi obat dan penyemangatmu ketika sedang bekerja.

Baca Juga: Film-Film Tentang Dunia Kerja Ini Dapat Memotivasi Kamu Untuk Berkarir

4. Jangan Lupakan Istirahat

Cara Meningkatkan Moodbooster Agar Semangat Kerja Di Hari Senin

Istirahat adalah hal paling penting yang tidak boleh Hinet Lovers lewatkan. Menjadi tipe yang workaholic ya ada positifnya, tetapi ada juga dampak negatifnya. Mulai dari mata yang tiba-tiba lelah, badan menjadi kaku, dan pikiran menjadi jenuh karena yang dipikirkan hanya kerja, kerja, dan kerja saja.

Cobalah luangkan waktu untuk beristirahat sejenak dan tenangkan pikiran. Baik itu jalan-jalan sebentar, menyapa dan mengobrol ringan dengan rekan kerja serta mengemil atau ngopi.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Lakukan Ritual yang Kamu Suka

Cara Meningkatkan Moodbooster Agar Semangat Kerja Di Hari Senin

Setiap orang memiliki ritualnya masing-masing. Ada yang gemar memulai hari-hari dengan tenang dan diawali dengan minum teh, ada yang harus mendengarkan musik baru bisa semangat, dan ada juga yang harus pemanasan dulu dengan melakukan olahraga ringan. Ya, dengan adanya ritual yang kamu suka, secara otomatis kondisi mental dan tubuh akan menjadi lebih positif. Sehingga jauh lebih siap untuk menghadapi banyaknya kerjaan.

Itulah caranya meningkatkan semangat kerja di hari Senin dan seterusnya. Tambahan juga, supaya internetan juga menjadi lebih seru tanpa adanya gangguan sinyal lemot yang membuatmu bete, coba saja aktifkan Paket Internet Murah dengan harga mulai dari 35.000/bulan dari HINET ya!

Dapatkan Kuota Internet Lokal 4G LTE dan paket internet paling murah lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.