Hinet Internet Cepat 4G LTE

Cara merawat printer, biar gak sering error

Cara merawat printer, biar gak sering error – Sering gak sih, waktu kamu menggunakan printer di kantor, di kampus, di sekolah atau dirumah, pada saat ngeprint hasilnya itu gak bagus, atau warnanya kurang memuaskan ? Kalo kamu mengalami itu, sudah saatnya, harus memperbaiki printer yang kamu pakai.

Supaya kamu tidak kesulitan, apa lagi saat printer yang dibutuhkan itu kinerjanya kurang maksimal tentunya sangat menghambat pekerjaan kamu.

Agar kamu tidak mengalami hal diatas, simak tips cara merawat printer biar gak sering error :

Gunakan Tinta Printer Sesuai Aturan

Tinta juga merupakan salah satu cara merawat printer agar berfungsi dengan baik. Ini harus diperhatikan saat menggunakan printer dengan sistem infus.

Gunakan hanya satu merek tinta. Karena tingkat kerapatan warna tiap printer berbeda-beda, dan sebaiknya jangan sekali-kali mencampurkan tinta satu merk dengan tinta merk lain, karena pasti akan menghasilkan warna yang tidak akurat.

Selain itu, tinta campuran juga akan mempengaruhi performa terbaik dari kartrid tinta. Jika pada kartrid tinta yang masih terbaca kandungan warna merk A berbeda dengan kandungan warna tinta merk B pasti bingung. Alhasil, warna-warna pada hasil cetak tentu tidak sempurna.

Baca juga : Begini Cara Ubah Dokumen PDF ke Berbagai Format dengan Mudah

Pakai Kertas Yang Sudah Standar Untuk Printer

Untuk mencetak tulisan atau gambar, kertas berkualitas tinggi (kertas bersih dan halus) harus digunakan agar printer tahan lama.

Karena bila Anda menggunakan kertas yang kotor dan kusut akan menodai rol penarik dan lama kelamaan menyebabkan keausan. Hindari penggunaan kertas kusut karena akan merusak printer.

Lakukan Pembersihan Pada Head Printer

Clean Head dirancang untuk memungkinkan kepala cetak menyerap tinta dengan baik, dan kemudian mendistribusikannya ke kertas secara maksimal.

Sistem perawatan ini biasanya dimiliki oleh masing-masing printer, namun tentunya printer merek yang berbeda biasanya menggunakan metode head cleaning yang berbeda juga.

Anda hanya perlu membaca buku manual yang disertakan dengan printer Anda. Selain itu, harap diingat untuk tidak terlalu sering membersihkan print head, karena dapat menyebabkan kotak tinta  tinta meluap. Lakukan pembersihan head printer sekali seminggu atau setiap dua minggu sekali.

Baca juga : Begini Cara Charger HP Dengan Benar Dan Perhitungannya

Pakai Printermu Secara Rutin

Apa kamu tahu Printer yang sering digunakan lebih tahan lama dibandingkan printer yang jarang digunakan. Ini karena printer yang digunakan secara rutin akan memiliki kondisi mesin terbaik.

Printer yang jarang digunakan cenderung lebih cepat rusak, karena tinta akan mengering saat printer jarang digunakan.

Situasi ini menyebabkan kepala printer kekurangan tinta cair untuk dikeluarkan ke kertas. Selain itu printer yang tidak digunakan dalam waktu lama akan berdampak fatal pada kondisi head printer.

Jika karat dan tinta kering menempel di head printer dalam waktu lama, sulit untuk dihilangkan. Akibatnya, karena lubang-lubang di head printer telah tertutup tinta berkarat atau kering, tinta tidak bisa habis secara maksimal.

Usahakan untuk menggunakan printer setiap hari, atau minimal seminggu sekali. Dan jangan lupa untuk merawat dan membersihkan printer minimal seminggu sekali.

Melalui perawatan printer yang tepat dan teratur, printer yang kita miliki tentunya akan sangat awet dan lebih hemat biaya untuk perawatannya.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.