Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Mudah Menyimpan Video dan Foto Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Screenshot

Cara Mudah Menyimpan Video dan Foto Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Screenshot

Cara Mudah Menyimpan Video dan Foto Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Screenshot – Seperti yang sudah Hinet Lovers ketahui. Kini fitur story tidak hanya terdapat di Instagram saja loh. Sekarang fitur ini juga bisa kamu temui di beberapa platform sosial media lainnya, bahkan aplikasi chat sekalipun. Ya, kini pengguna Android bisa update status berbentuk story pada aplikasi WhatsApp.

Berbeda dengan Instagram, kalau pada WhatsApp kamu bisa menyimpan story teman-temanmu tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga loh. Karena terkadang, kamu pernah menemui status-status menarik yang pernah diposting oleh temanmu. Sehingga kamu ingin simpan video status WhatsApp tersebut.

Cara Mudah Menyimpan Video dan Foto Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Screenshot

Kamu mau tahu bagaimana cara simpan status WhatsApp tanpa aplikasi pihak ketiga? Atau cara menyimpan status WhatsApp tanpa screenshot? Kalau mau, silahkan meluncur ke bawah sini dan ikuti langkah-langkahnya secara seksama ya!

1. Bukalah aplikasi “File Manager” atau “My Files”.

2. Setelah masuk, pilih menu Settings atau Pengaturan yang ada pada My Files.

3. Jika sudah membuka menu Settings, aktifkan opsi “Show Hidden Files”. Dengan begitu seluruh folder yang sebelumnya tersembunyi akan muncul.

Baca Juga: Cara Mudah Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

4. Apabila fitur “Show Hidden Files” sudah aktif, kembalilah ke tampilan awal aplikasi File Manager.

5. Bukalah menu “Internal Storage” yang umumnya berada di kolom Phone.

6. Kemudian kamu akan dihadapkan seluruh file atau folder yang ada di media penyimpanan internal. Lalu, scroll hingga kamu menemukan folder “WhatsApp”.

7. Setelah masuk, pilih folder bernama “Media” dan lanjut membuka folder “.Statuses”.

Baca Juga: Cara Paling Mudah Mengatasi Whatsapp Tidak Terkirim, Eror, dan Pending

Cara Mudah Menyimpan Video dan Foto Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Screenshot

Di folder inilah kamu dapat menemukan sekumpulan video atau gambar status yang diposting oleh teman-temanmu. Denga catatan, supaya status tersebut muncul di folder, pastikan kamu sudah melihat status tersebut di WA. Jika kamu belum melihat status yang ada di WA, maka status-status itu tidak akan muncul di dalam folder.

8. Jika sudah masuk ke dalam folder “.Statuses”, maka kamu bisa langsung memilih status foto atau video yang mau kamu simpan.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

9. Kemudian, salin dan pindahkan status tersebut ke folder lain yang bisa kamu akses dengan mudah. Kenapa harus dipindahkan? Karena status yang ada di folder tersebut akan terhapus secara otomatis apabila waktu unggah status pada WA sudah habis, dalam artian 24 jam.

Begitulah caranya menyimpan status foto dan video pada WA tanpa screenshot atau aplikasi pihak ke-3. Silahkan di coba ya! Satu lagi nih, jika kamu ingin WhatsApp-an dengan nyaman tanpa gangguan sinyal lemot, gunakan juga Paket Internet Murah dan Spesial dari Hinet ya, yaitu MiFi Super Xtreme!

Tunggu apalagi? Buruan aktifkan paket internet murah Hinet dan temukan beragam penawaran menarik lainnya di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.