Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Mudah Merekam Video Screen Smartphone Android

Cara Mudah Merekam Video Screen Smartphone Android

Cara Mudah Merekam Video Screen Smartphone Android – Pernahkah kalian merasakan momen terbaik pada saat bermain game maupun video call dengan gebetan? Sayangnya, aplikasi chating dan game tersebut tidak memiliki fitur rekam yang dapat mendokumentasikan momen terbaik. Sebenarnya, ada kok cara mudah merekam screen handphone. Bahkan ada juga cara merekam video game dikala dirimu sedang bermain, bisa itu Mobile Legends, PUBG, maupun Clash Royale. Bagi Hinet Lovers yang belum mengetahuinya, kali ini Hinet akan membahas cara rekam video HP secara real time. Di PlayStore, terdapat jutaan aplikasi yang memiliki fungsinya masing-masing. Bila Hinet Lovers mau tahu cara merekam video game atau cara rekam video HP, maka alternatifnya dengan melalui aplikasi-aplikasi rekam layar android yang ada di PlayStore. Berikut beberapa aplikasi pilihan yang wajib didownload supaya bisa merekam layar androidmu:

1. Mobizen

Cara Mudah Merekam Video Screen Smartphone Android - Mobizen

Cara rekam video HP yang pertama ialah dengan menginstal aplikasi Mobizen. Jika sudah kamu unduh, bukalah aplikasi itu. Maka mobizen akan mengkonfigurasi setting dan menyesuaikan hardware androidmu. Nanti, akan ada opsi shortcut disamping layar HP-mu, yang akan memudahkanmu untuk langsung melakukan perekaman.

Baca Juga: Cara Mudah Download Video dari Facebook

2. DU Screen Recorder

Cara Mudah Merekam Video Screen Smartphone Android - DU Screen Recoorder

Aplikasi kedua yang wajib juga kamu unduh yaitu DU Screen Recorder. Setelah selesai diunduh, langsung buka saja aplikasi ini. Maka secara otomatis akan muncul logo video berwarna oranye yang standby di bagian bawah layar ponselmu. Jika dirimu ingin mendokumentasikan layar HP, entah itu pada saat bermain game atau V-Call, maka langsung saja tekan tombol tersebut. Simpel kan?

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android!

3. AZ Screen Recorder

Cara Mudah Merekam Video Screen Smartphone Android - AZ Screen Recorder

Cara kerja aplikasi AZ Screen Recorder ini hampir saja serupa dengan Mobizen dan DU Screen Recorder. Menariknya, pada aplikasi ini kamu bisa mengatur frame rate, timer, resolusi video, bit-rate, hingga sharing hasil rekaman ke media sosial.

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

4. ADV Screen Recorder

Cara Mudah Merekam Video Screen Smartphone Android - ADV Screen Recorder

Rekomendasi aplikasi rekam layar android yang terakhir yaitu ADV Screen Recorder. Sama seperti AZ Screen Recorder yang dapat mengatur resolusi dan sebagainya, ADV terdapat fitur spesial yakni menggambar dan menulis pada hasil rekaman. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia fitur pause apabila kamu ingin menghentikannya untuk sementara.

Itulah dia cara rekam video HP maupun cara merekam video game. Pilihlah salah satu diantara keempatnya, maka kamu dapat mendokumentasikan aktivitas apapun saat menggunakan android. Selamat mencoba! Oh ya, agar internetanmu jauh lebih seru dan lebih awet lagi, gunakanlah MiFi Economy Plus dari Hinet. Rasakanlah asyiknya internetan dengan kuota 90GB dan masa aktif 90 hari. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.