Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Ngecharge HP Dengan Benar, Dijamin Jadi Berumur Panjang

Cara Ngecharge HP Dengan Benar, Dijamin Jadi Berumur Panjang

Cara Ngecharge HP Dengan Benar, Dijamin Jadi Berumur Panjang – Batre merupakan komponen penting dan sudah menjadi nyawa bagi android. Maka dari itu, menjaga kondisi batre agar tetap memiliki performa yang baik sangatlah diperlukan. Akan tetapi, kebanyakan orang masih menerapkan cara yang salah pada saat mengecharge HP. Meskipun ponsel yang kamu punya berkapasitas besar dan sudah didukung oleh fitur fast charging, tidak menutup kemungkinan kondisi batremu juga tidak dapat bertahan lama, jika tetap melakukan cara ngecharge HP yang salah. Kali ini, Hinet akan memberi tahu kalian tips ngecharge HP yang baik, agar kondisi batre menjadi awet dan panjang umur.

1. Turn OFF Smartphone Pada Saat Ngecharge

Cara Ngecharge HP Dengan Benar, Dijamin Jadi Berumur Panjang - Turn OFF Smartphone pada saat ngecharge

Mematikan HP pada saat mengisi daya merupakan salah satu cara terbaik agar batremu awet. Sah-sah saja jika kamu mengecharge pada saat HP menyala. Akan tetapi jauh lebih baik jika kamu matikan, karena pada saat perangkat dalam kondisi mati tidak ada aplikasi yang beroperasi, sehingga pengisian daya menjadi lebih cepat. Namun bila kamu tetap memilih ngecharge dalam kondisi nyala, turunkanlah kontras dan brightnessnya, agar tidak cepat panas selama pengisian.

Baca Juga: Praktis, Cara Menghemat Kuota Internet Supaya Awet Sebulan

2. Gunakan Charger yang Asli

Cara Ngecharge HP Dengan Benar, Dijamin Jadi Berumur Panjang - Gunakan Charger yang Asli

Untuk charger, ada baiknya kamu gunakan yang asli maupun yang didapatkan sepaket dari HP yang dibeli. Alasannya, setiap HP yang diciptakan memiliki daya terima arus yang berbeda-beda, sehingga charger bawaan itu sudah disesuaikan dengan spesifikasi standar dari ponsel tersebut. Bayangkan bila kamu menggunakan charger dan kabel USB yang lain? Hal ini dapat menurunkan kualitas dan performa batre ponselmu.

Baca Juga: Jangan Takut Basah! Ini Dia 4 Smartphone Waterproof Terbaik

3. Jangan Mengisi Hingga 100% dan Jangan Sampai Drop Baru Diisi

Cara Ngecharge HP Dengan Benar, Dijamin Jadi Berumur Panjang - Jangan Mengisi Hingga 100% dan Jangan Sampai Drop Baru Diisi

Agar usia batremu dapat bertahan lama, baiknya jangan sampai kamu charge hingga full 100%. Cukup dengan mencapai 90% saja minimal. Begitupula pada saat ingin mengecharge, jangan biarkan kondisi batremu berada dibawah 20% atau bahkan 1%. Alangkah baiknya jika kamu memulai charging ketika presentase batremu menunjukkan angka 30% – 40%.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

4. Melepas Casing Pada Saat Mengecharge

Jangan Mengisi Hingga 100% dan Jangan Sampai Drop Baru Diisi - Melepas Casing Pada Saat Ngecharge

Cara ini sangat efektif bila HP-mu mudah panas. Supaya kondisi batre tidak semakin memanas, bukalah casing bagian belakang dan berikan udara padanya. Jangan sesekali dibiarkan ya.

Nah, jadi sudah paham ya bagaimana cara ngecharge HP yang benar itu bagaimana. Terus rawat kondisi dan perfoma batremu dengan mengikuti cara-cara di atas, dengan begitu batre HP-mu akan awet dan berumur panjang. Sama seperti Paket Unlimited dari Hinet dengan harga 35.000/BULAN. Internetan awet tanpa khawatir kuota cepat habis. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.