Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Unik Hewan Mengatasi Kepanasan, Ada yang Memeluk Pohon

Cara Unik Hewan Mengatasi Kepanasan, Ada yang Memeluk Pohon

Cara Unik Hewan Mengatasi Kepanasan, Ada yang Memeluk Pohon – Suhu matahari yang tinggi bisa membuat makhluk hidup kepanasan terutama hewan. Namun hewan mempunyai sistem tubuh khusus dalam menghadapi suhu panas. Berikut ini beberapa cara unik hewan dalam mengatasi rasa kepanasan.

1. Unta, Jago Menyimpan Air Dalam Tubuhnya

Cara Unik Hewan Mengatasi Kepanasan, Ada yang Memeluk Pohon - unta, jago menyimpan air dalam tubuhnya

Salah satu cara unta menghadapi cuaca panas adalah memanfaatkan punuknya. Unta paling jago menyimpan air yang banyak. Namun, tidak pada punuknya. Air disimpan dalam cairan tubuh unta, termasuk di dalam darah. Sementara punuk unta lebih menyimpan lemak, yang salah satunya berfungsi mencegah kehilangan panas. Dalam sekali minum, ia bisa minum sampai 200 liter air hanya dalam satu waktu. Bahkan kemampuan unta minum bisa mencapai 100 liter dalam waktu 10 menit. Selain itu suhu tubuh unta terbilang tinggi antara 35 derajat Celcius sampai 40 derajat Celcius. Hal ini juga dapat membantu unta meminimalkan kehilangan cairan dalam tubuhnya.

Baca Juga: Fakta Tentang Google dan Binatang, Apa Hubungannya?

2. Koala, Memeluk Pohon

Cara Unik Hewan Mengatasi Kepanasan, Ada yang Memeluk Pohon - koala, memeluk pohon

Cara unik binatang mengatasi kepanasan selanjutnya datang dari koala. Koala memeluk pohon saat kepanasan. Jika Hinet Lovers sering melihat koala yang memeluk pohon, itu karena mereka sedang kepanasan dan membutuhkan pohon untuk mendinginkan tubuhnya. Pohon dipercaya memberikan kenyamanan pada koala. Hal ini dikarenakan ketika misalnya suhu udara 38 derajat Celcius, suhu dari pohon bisa tujuh derajat lebih rendah.

Baca Juga: Binatang yang Tidak Disangka Bisa Berenang, Nomor 5 Sering Kamu Lihat

3. Anjing, Menjulurkan Lidahnya

Cara Unik Hewan Mengatasi Kepanasan, Ada yang Memeluk Pohon - anjing menjulurkan lidah

Anjing memiliki cara unik bagaimana menghadapi suhu panas. Ketika suhu lingkungan tinggi, anjing harus menurunkan suhu tubuhnya secepat mungkin. Salah satu caranya adalah dengan menjulurkan lidahnya. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan cairan panas melalui lidahnya. Dengan solusi ini, suhu tubuh anjing akan cepat kembali normal dan terjaga. Jika tidak, anjing akan pingsan oleh suhu tubuh yang terlalu panas.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Rubah Fennec, Telinga Lebar Multifungsi

Cara Unik Hewan Mengatasi Kepanasan, Ada yang Memeluk Pohon - rubah fennec

Jenis rubah ini berbeda dengan rubah yang lain. Rubah Fennec termasuk rubah terkecil di dunia, tetapi memiliki telinga yang lebar. Mereka hidup di gurun dan habitat semi-gurun. Telinga yang besar menyebabkan pendengaran yang nyaris sempurna, terbukti ia mampu mendengar suara sumber air dari kejauhan. Selain itu, rubah ini juga memiliki kemampuan untuk bertahan hidup dengan air yang sedikit. Rubah Fennec terbiasa menghabiskan waktu dalam liang tanah untuk menghindari panas gurun. Telinga lebar dan bulu mereka berfungsi untuk menahan udara panas.

Binatang memang memiliki naluri alamiah dalam beradaptasi dengan suhu lingkungan habitat tempat tinggalnya. Kalau kamu tidak ingin ribet cari sinyal internet, tetap gunakan Mifi 4G dari Hinet agar lancar internetan kapan pun dan di mana pun. Untuk menikmati serunya internet cepat dengan jaringan luas anti lelet dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.