Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cegah Radiasi dari Gadget Dengan Mengikuti Tips ini

Cegah Radiasi dari Gadget Dengan Mengikuti Tips ini

Cegah Radiasi dari Gadget Dengan Mengikuti Tips ini – Sekarang ini, manusia tidak bisa lepas dari yang namanya gadget. Bangun pagi cek ponsel, seharian bekerja menatap layar PC atau laptop, bahkan sebelum tidur pun pastinya kalian masih menyempatkan diri untuk bermain gadget dulu, entah bermain game maupun aktif di sosial media. Hal itu sungguh tidak baik untuk kesehatan mata, karena setiap gadget yang kamu gunakan itu memancarkan sinar UV dan radiasi. Nah, pada kesempatan kali ini, Hinet punya beberapa cara menghindari radiasi dari gadget. Cara ini sangat ampuh untuk meminimalisir ketegangan pada mata, iritasi, mata kering, mata lelah, dan penglihatan yang kabur akibat radiasi HP. Yuk langsung kamu simak di bawah ini bahaya radiasi HP pada mata yang sudah dirangkum Hinet serta cara menghindari radiasi dari gadget.

1. Atur Cahaya Ponsel

Cegah Radiasi dari Gadget Dengan Mengikuti Tips ini - Atur Cahaya Ponsel

Jangan sampai tingkat kecerahan pada ponselmu berada pada level yang tinggi. Hal itu bisa menyebabkan tekanan pada mata menjadi berlebih dan menjadi lebih lelah ketika sedang menatap ponsel. Ada baiknya kamu mengatur tingkat pencahayaan pada ponsel ke lebih rendah dan memposisikan layarnya agar cahaya tidak sampai memantul ke arah gadgetmu, sehingga masih bisa terlihat meski tingkat brightnessnya rendah.

Baca Juga: Ditentang Oleh Para Ilmuan, Benarkah Teknologi 5G Bisa Menyebabkan Manusia Punah?

2. Rutin Lakukan Perawatan Sederhana

Cegah Radiasi dari Gadget Dengan Mengikuti Tips ini - Rutin Lakukan Perawatan Sederhana

Agar kondisi mata tidak semakin parah akibat radiasi HP, sangat dianjurkan bagi kamu untuk melakukan treatment sederhana yang dapat kamu lakukan secara rutin. Pertama, kamu bisa mengkompres mata dalam keadaan tertutup dengan handuk hangat. Kedua, gunakan obat tetes mata agar matamu menjadi lebih segar. Ketiga, kamu dapat menggunakan pembersih udara di dalam ruangan sebagai memfilter debu agar mata tidak cepat kering ketika sedang bekerja.

Baca Juga: Bahaya Radiasi Gadget Membawa Pengaruh Negatif. Apa Solusinya?

3. Atur Jarak Dengan Gadget

Cegah Radiasi dari Gadget Dengan Mengikuti Tips ini - Atur Jarak Dengan Gadget

Secara tidak sadar, jarak antara mata dengan layar ponselmu pasti semakin dekat ketika sedang menggunakannya. Biasanya, matamu juga semakin melotot, sehingga dapat menjadi sasaran empuk bagi radiasi ponsel. Ini merupakan kebiasaan yang sangat buruk dan dapat memberi beban yang berat untuk matamu. Mulai dari detik ini, aturlah jarak antara layar ponsel dengan matamu. Misalnya pada saat menatap layar laptop atau PC. Jaga jarak antara 20cm hingga 40cm dengan posisi duduk yang sejajar. Lalu pada ponsel, cukup atur secukupnya saja, asal masih bisa terlihat jelas oleh dua pasang matamu.

Baca Juga: Hati-Hati Dengan Dampak Menyimpan Ponsel Dalam Saku Celana! Bisa Bikin Kanker

4. Pakai Bluelight Filter for Eye Care

Cegah Radiasi dari Gadget Dengan Mengikuti Tips ini - Pakai Bluelight Filter Eye Care

Di HP android, juga terdapat aplikasi yang bisa membantumu untuk meredupkan emisi blue light yang terpancar keluar dari layar LCD android loh. Nama dari aplikasi ini ialah Bluelight Filter for Eye Care. Jika kamu menginstall dan mengaktifkan aplikasi ini, maka layar LCD HP-mu menjadi lebih terlihat redup dan sangat nyaman untuk kamu tatap.

Baca Juga: Makin Panjang Umur! Makin Hoki Pake Hinet Economy Plus 90 Hari

5. Gunakan Kacamata Anti Radiasi

Cegah Radiasi dari Gadget Dengan Mengikuti Tips ini - Gunakan Kacamata Anti Radiasi

Cara lainnya agar mata terhindar dari bahaya radiasi HP adalah dengan mengenakan kacamata anti radiasi. Kacamata pelindung radiasi komputer ini memiliki fungsi sebagai penghambat pancaran gelombang elektromagnetik. Jika kamu menggunakan kacamata ini pada saat bekerja di depan layar PC atau laptop maka pancaran sinar UV yang terpancar melalui layar akan terhalang, sehingga tidak bisa mengenai matamu secara langsung.

Nah, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui cara menghindari radiasi dari gadget ini. Ingat! Segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik, makanya mulai dari sekarang kamu harus bisa membatasi pemakaian gadget ya. Dan jika kamu ingin internetan tanpa batas dan koneksi stabil, kamu bisa menggunakan Paket Unlimited dari Hinet. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.