Cek Hal Ini, Sebelum Membeli MicroSD

Cek Hal Ini, Sebelum Membeli MicroSD – Ponsel pintar telah menjadi kebutuhan dasar di era digital saat ini. Smartphone juga bisa digunakan untuk mengambil foto pemandangan hingga merekam video yang dianggap viral di media sosial.

Semua yang dapat Anda lakukan dengan ponsel cerdas Anda. Tentunya untuk mengambil foto, merekam video dan bahkan menyimpan lagu, Anda perlu menyimpan atau menyimpannya di smartphone Anda. Kini, setiap ponsel pintar memiliki memori internal yang sesuai dengan hobi Anda.

Namun, terkadang penyimpanan internal tidak cukup untuk menampung berbagai file yang Anda miliki. Karena itu, banyak orang memilih untuk menambahkan penyimpanan eksternal atau kartu Micro SD ke ponsel pintar mereka. Namun, jangan hanya membeli kartu micro SD. Mengutip dari Merdeka, ada beberapa kehati-hatian saat membeli kartu Micro SD untuk smartphone.

KAPASITAS

Saat membeli kartu micro SD, hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah kapasitasnya. Pertama, cari tahu kapasitas maksimum kartu micro SD yang dapat didukung ponsel cerdas Anda. Jangan sampai Anda membeli memori eksternal dengan kapasitas yang melebihi kapasitas maksimum yang didukung smartphone Anda.

Baca juga : Tips Akurat Memilih Kartu Memori HP

Beberapa smartphone mid-range produk unggulan terbaru sudah mendukung kartu micro SD dengan kapasitas 128 GB, 256 GB, 512 GB, bahkan hingga 1 TB. Contohnya adalah smartphone Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

KEBUTUHAN

Selain mempertimbangkan kapasitas, Anda juga perlu mempertimbangkan penggunaan kartu micro SD. Dari awal sebelum membeli, kamu harus menentukan apa tujuan beli kartu micro SD?

Apakah itu untuk menyimpan aplikasi? Atau apakah Anda ingin menyimpan file foto atau video yang diambil dengan smartphone Anda?

Baca juga : Penyebab Dan Tips Lemot Saat Ngecas HP

Untuk referensi saja, beberapa contoh di atas idealnya memerlukan spesifikasi kartu micro SD yang berbeda. Biasanya produsen kartu micro SD akan menampilkan keterangan tampilan produknya.

Misalnya, ini mendukung perekaman video kualitas 4K. Oleh karena itu, jika Anda membeli kartu micro SD berkapasitas besar tetapi mahal dengan kinerja yang buruk, itu akan sia-sia.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.