Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Cek Saldo E-Money Segala Jenis Lewat Android

Cara Cek Saldo E-Money Segala Jenis Lewat Android

Cara Cek Saldo E-Money Segala Jenis Lewat Android – Sekarang sudah bukan zamannya lagi bertransaksi dengan membayar tunai. Kini sudah semakin tren dengan yang namanya sistem cashless, yang mana masyarakat tidak perlu kerepotan menyiapkan uang tunai untuk bertransaksi. Sebagai contoh ketika berkendara di jalan tol. Ketika ingin membayar di loket, pasti kamu sering menemukan kendala seperti tidak adanya uang pas, sehingga petugas loket menjadi lebih lama menghitung kembaliannya. Itu baru satu contoh kasusnya saja, belum lainnya.

Nah! Untuk mengefisiensikan waktu dan aksesnya yang lebih mudah terciptalah sistem pembayaran dengan cara elektronik. Jadi orang-orang bisa melakukan transaksi dengan menggunakan kartu yang dinamakan e-money.

Dengan begitu, untuk melakukan transaksi pengguna tidak perlu repot-repot lagi menyiapkan uang tunai. Tidak hanya untuk tol, kartu e-money juga sangat berguna ketika berbelanja atau menaiki transportasi umum. Informasi tambahan, kartu uang elektronik ini memiliki batas pengisian saldo sampai Rp 2 juta saja.

Lalu, bagaimana cara mengetahui isi saldo kartu tersebut? Tenang! Selama kamu memiliki Android, cek saldo menjadi lebih mudah. Nah, apakah kamu mau tahu bagaimana cara cek e-money lewat android? Kalau mau, berikut akan Hinet beri tahu, beserta cara cek saldo BCA di HP Android, cek saldo Mandiri lewat Android, cek saldo BRI lewat Android, dan cek saldo BNI lewat Android.

1. Electronic Money Card Balance

Cara Cek Saldo E-Money Segala Jenis Lewat Android - Electronic Money Card Balance

Langkah pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengunduh aplikasi Electronic Money Card Balance. Namun, pastikan smartphone yang kamu miliki sudah didukung oleh fitur NFC. Setelaj selesai menginstal aplikasi tersebut, langsung aktifkan NFC di smartphone. Setelah itu, tempel kartu ke bagian belakang smartphone. Maka secara otomatis akan muncul informasi sisa saldo kartu e-money yang kamu miliki.

Baca Juga: Meskipun Terdengar Mirip, Ini Perbedaan E-Money dan E-Wallet

2. Cards – Mobile Wallet

Cara Cek Saldo E-Money Segala Jenis Lewat Android - Cards Mobile Wallet

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa digunakan untuk cek saldo e-money adalah Cards – Mobile Wallet. Caranya menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah, kamu hanya perlu menempelkan kartu ke Android, maka aplikasi ini akan menjabarkan jumlah saldo yang kamu miliki. Selain itu, di aplikasi ini juga tersedia beragam informasi promo diskon menarik.

Baca Juga: Kegunaan Dari Fitur NFC Pada Smartphone yang Jarang Diketahui Masyarakat Indonesia

3. Mandiri E-Money Info

Cara Cek Saldo E-Money Segala Jenis Lewat Android - Mandiri E-Money Info

Kalau kamu pengguna kartu e-money dari Mandiri, kamu bisa cek saldo melalui aplikasi Mandiri E-Money Info. Supaya bisa mengetahui jumlah saldonya, aktifkan dulu fitur NFC pada Androidmu, kemudian buka aplikasi tersebut dan lanjutkan dengan menempelkan kartu ke bagian belakang HP. Selain bisa mengecek saldo, pada kamu juga bisa mendapatkan info cabang-cabang bank Mandiri, ATM, dan minimarket terdekat untuk melakukan pengisian saldo.

Baca Juga: 4 Aplikasi Keuangan Yang Dibutuhkan Pada Awal Bulan

4. Tokopedia

Cara Cek Saldo E-Money Segala Jenis Lewat Android - Tokopedia

Di aplikasi Tokopedia kamu juga bisa melakukan pengecekkan saldo loh. Jadi tidak hanya digunakan untuk belanja online saja. Caranya pun cukup simpel, kamu hanya perlu menuju ke menu ‘Tagihan E-Money’ pada aplikasi Tokopedia. Kemudian, tap tombol ‘Cek Saldo’ dan tempelkan kartu e-money yang kamu punya. Selanjutnya tunggu sampai informasi muncul.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited, Internetan PALING MURAH

5. BRI Mobile

Cara Cek Saldo E-Money Segala Jenis Lewat Android - BRI Mobile

Kalau kamu pengguna Brizzi BRI e-money, kamu bisa mengunduh aplikasi BRI Mobile di Android supaya bisa mengecek saldo. Kalau smartphone kamu sudah didukung oleh fitur NFC, maka secara otomatis menu Brizzi di aplikasi BRI Mobile langsung tersedia. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan lainnya di aplikasi ini. Mulai dari transfer, membayar tagihan, dan sebagainya.

Baca Juga: Internetan Murah dan Cepat 4G LTE

6. BNI Tap Cash Go

Cara Cek Saldo E-Money Segala Jenis Lewat Android - BNI Tap Cash Go

Satu lagi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengecek saldo adalan BNI Tap Cash Go. Nah, bagi pengguna kartu e-money Tap Cash BNI, aplikasi ini bisa kamu pakai untuk mengetahui berapa banyak sisa saldo yang ada pada kartumu. Bahkan, kamu bisa update saldo dengan pembayaran via ATM atau SMS Banking.

Begitulah cara cek saldo e-money lewat Android. Kalau kamu pengguna e-money, silahkan coba aplikasi-aplikasi tersebut untuk mengetahui berapa banyak jumlah saldo yang dimiliki. Baiklah, sebagai penutup, Hinet juga ingin memberi informasi Paket Internet Rumah, Home Sweet Home dari Hinet! Ayo aktifkan segera dan dapatkan kuota sebanyak 300GB dengan masa aktif 60 hari! Kamu juga bisa mendapatkan Paket Internet Paling Murah lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.