Hinet Internet Cepat 4G LTE

Cemilan Khas Pontianak Ini Cocok Buat Oleh-oleh

Cemilan Khas Pontianak Ini Cocok Buat Oleh-Oleh – Kamu pencinta kuliner? Nah, kamu bisa memilih kota Pontianak sebagai destinasi pilihanmu untuk berwisata kuliner loh! Ibukota Kalimantan Barat ini tersedia berbagai macam makanan khas Pontianak yang dapat kamu cicipi. Tidak hanya makanannya saja, di kota Khatulistiwa ini juga terdapat banyak pusat oleh-oleh khas Pontianak yang bisa kamu kunjungi juga. Cemilan khas Pontianak tidak kalah mantapnya dengan cemilan-cemilan dari kota lain. Kamu mau tahu ada apa saja cemilan khas Pontianak yang wajib dicoba? Yuk langsung saja cek di bawah sini:

1. Berbagai Olahan Lidah Buaya

Cemilan Khas Pontianak Ini Cocok Buat Oleh-oleh - berbagai olahan lidah buaya

Di Pontianak, lidah buaya bisa diolah menjadi beragam olahan makanan dan minuman loh Hinet Lovers. Yang pertama ada minuman yang berbahan dari aloe vera, kedua ada teh lidah buaya, ketiga ada kerupuk lidah buaya, keempat ada dodol lidah buaya, kelima ada cokelat lidah buaya, dan yang terakhir ada jelly lidah buaya.

Baca Juga: Makanan Penggugah Selera Pontianak Siap Menggoyang Lidah!

2. Jorong-Jorong Pontianak

Cemilan Khas Pontianak Ini Cocok Buat Oleh-Oleh - Jorong-jorong Pontianak

Kuliner yang satu ini asalnya dari tepian sungai Pontianak dan Kabupaten Ketapang. Makanan khas Pontianak yang ada hanya di bulan Ramadhan ini berbahan santan murni dan tepung beras. Lalu, kue ini disuguhkan di atas daun pisang serta ditambahkan gula merah cair. Akan tetapi, hanya orang asli Pontianak saja yang dapat mengolah jorong-jorong ini. Dibutuhkan tangan-tangan terampil untuk mengolah adonan tersebut. Jika sampai salah, maka bentuk dan rasa tidak akan sempurna.

Baca Juga: Mau Liburan? Kunjungi 5 Spot Wisata di Pontianak Ini!

3. Stik Talas

Cemilan Khas Pontianak Ini Cocok Buat Oleh-Oleh - Stik Talas

Pada umumnya, kebanyakan orang menjadikan talas sebagai bahan pembuatan kripik. Di Pontianak talas disulap menjadi snack berbentuk stik. Cemilan ringan yang satu ini dapat kamu jumpai di toko oleh-oleh khas Pontianak manapun, tentunya dengan beragamnya varian rasa.

Baca Juga: Petunjuk Dalam Menentukan Home Router Yang Bagus di Pontianak

4. Bingke

Cemilan Khas Pontianak Ini Cocok Buat Oleh-Oleh - Bingke

Tidak hanya kue jorong saja, kue bingke juga akan banyak kamu jumpai ketika bulan Ramadhan tiba. Makanan khas Pontianak yang satu ini selalu dihidangkan sebagai kudapan berbuka puasa oleh masyarakat Pontianak. Bingke memiliki rasa yang cukup beragam, seperti ubi, susu, keju, kacang hijau, jagung, coklat, dan bahkan rasa asin. Kue bingke ini juga sangat cocok sebagai oleh-oleh khas Pontianak karena dapat bertahan selama 3 hari jika disimpan dalam lemari es.

Baca Juga: Paket Economy Plus FREE Mifi dan KUOTA 90GB*

5. Kue Kantong Semar

Cemilan Khas Pontianak Ini Cocok Buat Oleh-Oleh - Kue Kantong Semar

Kue kantong semar juga menjadi salah satu makanan khas Pontianak yang wajib kamu coba. Kue yang berasal dari pesisir dan pedalaman Kalimantan Barat ini terbuat dari beras pulut dan kemudian dicampur dengan kacang merah yang sudah dikukus. Nah, makanan khas Pontianak yang satu ini wajib dihidangkan pada acara-acara besar seperti acara adat, idul fitri, ataupun pernikahan.

Ya, itulah beberapa cemilan khas Pontianak yang wajib kamu coba jika berkunjung ke sana. Bagaimana? Oleh-oleh khas Pontianak tidak kalah menariknya kan dengan kota lainnya. Langsung saja yuk kamu berkunjung kesana. Tapi sebelumnya, jangan lupa untuk mengaktifkan MiFi Economy Plus dari Hinet ya. Supaya internetan lebih mudah dan cepat. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.