Hinet Internet Cepat 4G LTE

Cepat Lowbatt? Gunakan 7 Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Ini

Cepat Lowbatt? Gunakan 7 Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Ini – Hayo ngaku, siapa yang selama pandemi dan dirumah saja jadi sering buka dan main smartphone? Selain karena kondisi yang membuat kegiatanmu serba online, smartphone juga digunakan untuk mengakses media sosial, main games online atau mabar, dan streaming film favoritmu. Coba deh kamu hitung berapa kali dalam sehari kamu harus mengisi daya atau charge baterai smartphonemu. Adakah yang sampai lebih dari tiga kali?

Kegiatan sehari-hari yang kamu lakukan melalui smartphone tentunya akan terus menguras baterai sehingga smartphonemu jadi cepat lowbatt. Kali ini, Hinet ingin menginformasikan 7 aplikasi penghemat baterai smartphone terbaik untukmu. Inilah daftarnya!

1. Green Battery Saver, Booster, Cleaner, App Lock

Dari namanya saja kamu bisa tahu fungsi aplikasi tersebut pada smartphonemu. Green Battery Saver tak hanya akan menghemat penggunaan bateraimu namun juga bisa mengoptimalkan smartphone dengan fiturnya, yaitu booster, cleaner, dan pengunci. Aplikasi Green Battery Saver mengklaim jika mereka dapat menyimpan daya baterai smartphonemu hingga 50% dengan sekali tap pada fiturnya. Telah diinstall lebih dari 1 juta pengguna, review yang didapatkan oleh Green Battery Saver rata-rata sangat positif dan pengguna merasakan manfaat dari aplikasi ini.

Download DI SINI

2. Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life adalah alat penghemat baterai gratis yang membantu kamu untuk  meningkatkan masa pakai baterai smartphonemu. Secara otomatis, aplikasi ini akan memantau setiap aplikasi yang sedang berjalan atau digunakan sehingga nantinya Kaspersky memberi tahu kamu aplikasi mana saja yang ternyata menghabiskan baterai paling banyak, serta estimasi waktu baterai yang tersisa. Terdapat juga fitur anti virus yang bisa kamu gunakan untuk menangkal kerusakan internal pada smartphonemu.

Download DI SINI

Baca Juga: Cara Menghemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi!

3. Battery Guru

Manfaat dari aplikasi Battery Guru yang bisa kamu dapatkan adalah memantau, menampilkan perkiraan, dan membantu kamu untuk mengubah kebiasaan pengisian daya baterai yang mungkin masih salah sehingga akan memperpanjang masa pakai baterai dan meningkatkan masa pakainya hingga 200%. Berfungsi untuk menginformasikan semua hal mengenai baterai smartphonemu, menghemat daya baterai, Battery Guru juga akan mengistirahatkan baterai dengan mode Doze. Saat baterai semakin menipis, biasanya banyak orang yang langsung cepat-cepat mematikan smartphone mereka, namun hal ini akan merusak kapasitas daya baterai. Oleh karena itu mode Doze akan memaksimalkan penggunaan baterai dan mengistirahatkan smartphonemu dengan cara yang tidak agresif.

Download DI SINI

4. dfndr battery

Selanjutnya, ada aplikasi dfndr battery yang merupakan aplikasi penghemat baterai untuk menghemat masa pakai baterai ponselmu dengan berbagai cara. dfndr battery akan menutup aplikasi non aktif yang berjalan di latar belakang smartphonemu, yang ternyata akan menghabiskan daya baterai. Aplikasi ini juga menghemat daya baterai dengan mengontrol kecerahan layar (auto brightness) smartphonemu. Ada juga fitur Battery Cooler yang berfungsi untuk mendinginkan baterai smartphonemu agar tidak cepat panas saat dipakai.

Download DI SINI

5. Accu​Battery

Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai smartphonemu adalah AccuBattery. Aplikasi ini memiliki 3 fitur utama, yaitu Battery Health, Battery Use, dan Charge Speed dimana masing-masing dari fitur ini akan melindungi baterai, menampilkan informasi penggunaan baterai, dan mengukur kapasitas baterai (mAh). AccuBattery juga menawarkan akun Pro dengan keuntungan lainnya, seperti dark mode, tidak ada iklan, serta statistik baterai yang detail.

Download DI SINI

Baca Juga: 5 Mitos Mengenai Baterai Handphone yang Nyatanya Tidak Benar

6. Battery Saver

Mudah digunakan, Battery Saver akan membantumu untuk memantau daya baterai, aplikasi yang membuat smartphonemu menjadi panas, dan memperpanjang masa pakainya. Dengan sekali tap, Battery Saver bisa menghemat, mendinginkan, membersihkan smartphonemu sehingga penggunaan akan lebih optimal. Saat smartphonemu sedang di charge, aplikasi ini juga memberikan tips pengisian daya baterai yang benar dan melindungi smartphonemu overcharging.

Download DI SINI

7. Battery HD

Battery HD merupakan aplikasi yang didesain simple dan berfokus untuk memberi laporan berupa estimasi pengisian daya baterai juga durasi pemakaian smartphonemu sehari-hari. Aplikasi ini bekerja seperti monitor, artinya Battery HD akan terus memantau aplikasi mana sajakah yang ternyata banyak menguras baterai smartphonemu. Dengan demikian, penggunaan baterai smartphonemu akan lebih teroptimalkan.

Download DI SINI

Itulah 7 aplikasi yang bisa menghemat baterai smartphonemu. Buat kamu yang ingin install aplikasi diatas, yuk cek dulu kuota internetmu apakah telah cukup dan pastikan jaringan internetmu juga cepat. Disini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G!

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.