Hinet Internet Cepat 4G LTE

Inilah Ciri – Ciri Orang yang GAMPANG Terkena Virus Corona

Inilah Ciri – Ciri Orang yang GAMPANG Terkena Virus Corona – Ketakutan warga +62 kini semakin bertambah karena virus corona atau yang sekarang lebih dikenal dengan “Covid-19” sudah masuk ke Tanah Air. Belum lama ini warga Indonesia asal Depok sudah ada yang terpapar coronavirus. Dengan begitu, saat ini sangat penting sekali untuk melakukan pencegahan guna meminimalisir penyebaran dari virus corona.

Berdasarkan data dari WHO (World Health Organization), korban virus corona tercatat sudah mencapai angka 93.090 di dunia. Sementara jumlah korban virus corona yang meninggal sudah mencapai 3.198 orang.

Bila melihat angka tersebut, pastinya akan membuat dirimu semakin was-was bukan? Sebetulnya Hinet Lovers tidak perlu khawatir selama kalian tahu bagaimana cara mencegah virus corona. Justru yang tidak tahu cara mencegah lah yang rentan terkena virus corona.

Perlu kalian ketahui juga, berikut ini adalah ciri – ciri orang yang mudah terpapar virus corona.

1. Orang yang Sedang Tidak Fit atau Sakit

Inilah Ciri - Ciri Orang yang GAMPANG Terkena Virus Corona

Apabila seseorang berada dalam kondisi yang kurang enak badan atau sakit, maka ia sangat rentan terpapar virus corona. Alasannya, sistem kekebalan tubuh atau imun akan melemah pada saat sakit. Maka dari itu, kalau dirimu sedang dilanda sakit, istirahatkan lah tubuh hingga sembuh (bed rest). Jangan sampai melakukan interaksi dengan orang lain.

2. Orang Manula

Inilah Ciri - Ciri Orang yang GAMPANG Terkena Virus Corona

Ketika sudah di atas 40 tahun, daya tahan tubuh relatif menurun, sehingga sangat rentan terpapar virus corona. Pasalnya, rata-rata korban virus corona yang meninggal ialah orang-orang berusia lanjut atau manula. Menjaga kesehatan sangat wajib dilakukan oleh kamu yang sudah berusia lanjut. Caranya ialah dengan olahraga teratur dan mengonsumsi makanan yang menyehatkan.

Baca Juga: BAHAYA! Ini Penyebab, Gejala, dan Cara Mencegah Virus CORONA

3. Suka Menyentuh Benda-Benda di Ruang Publik

Inilah Ciri - Ciri Orang yang GAMPANG Terkena Virus Corona

Biasanya orang-orang akan reflek menyentuh atau bahkan memegang benda yang ada di tempat umum, baik itu di jalanan, kantor, dan sebagainya. Padahal benda tersebut belum tentu higienis, atau parahnya benda tersebut sudah terpapar dengan virus. Maka dari itu, setelah dari tempat umum atau dari luar ada baiknya membersihkan tangan dengan mencucinya dengan sabun. Bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer.

4. Jarang Mencuci Tangan Sebelum Makan

Inilah Ciri - Ciri Orang yang GAMPANG Terkena Virus Corona

Tangan adalah sarangnya kuman atau bakteri berkumpul, karena kebanyakan orang melakukan banyak aktivitas dengan menggunakan tangannya. Bayangkan jika dirimu tidak mencuci tangan, jangankan virus corona, berbagai macam bakteri atau kuman juga akan ikut masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, kamu wajib mencuci tangan dengan sabun hingga bersih sebelum makan.

Baca Juga: 6 Virus Mematikan yang Gegerkan Dunia, Corona Paling Parah?

5. Hobi Memegang Wajah

Inilah Ciri - Ciri Orang yang GAMPANG Terkena Virus Corona

Hinet Lovers, mungkin sebagian dari kalian ada yang kebiasaan mengusap wajah, khususnya pada bagian mata dan mulut. Sayangnya kebiasaan seperti ini harus kamu kurangi. Apalagi kalau kamu belum mencuci tangan dan langsung mengusap bagian wajah. Hal ini juga bisa memudahkan virus corona untuk masuk ke dalam tubuh.

6. Salah Memanfaatkan Masker

Inilah Ciri - Ciri Orang yang GAMPANG Terkena Virus Corona

Memang betul, masker sangat bagus untuk menjaga hidung dan mulut agar terhindar dari virus corona. Akan tetapi, masih banyak orang yang dirasa kurang “betul” memanfaatkannya. Seperti misalnya menggunakan masker lebih dari sehari.

Masker yang sudah digunakan lebih dari sehari sudah menjadi rumah bagi bakteri untuk berkembangbiak. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk mengganti masker dengan yang baru dan masih bersih di keesokan harinya. Plus jangan menyentuh bagian luar masker, karena bisa saja ada virus dari orang lain.

Itulah dia ciri – ciri orang yang mudah terkena virus corona, sekaligus cara mencegahnya. Hinet hanya ingin mengingatkan padamu untuk selalu waspada dan menjaga kesehatanmu. Semoga Hinet Lovers terbebas dari virus corona dan selalu sehat!

Update terus berita virus corona di berbagai platform berita online dengan menggunakan HINET 4G LTE. Dapatkan Hinet di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.