Hinet Internet Cepat 4G LTE

Coba Makanan Khas Makassar Ini Untuk Oleh-Oleh

Coba Makanan Khas Makassar Ini Untuk Oleh-Oleh – Jika kamu sedang berkunjung ke kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia bagian timur tepatnya Makassar, jangan lupa untuk membawa buah tangan untuk keluarga dan orang terkasih dirumah. Makassar memiliki beragam macam olahan makanan untuk oleh-oleh yang enak. Berikut ini beberapa makanan khas Makassar yang wajib kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh.

1. Bannang-Bannang

Bannang-bannang adalah salah satu makanan khas dari Sulawesi Selatan. Meskipun di Makassar diberi nama Bannang-Bannang tetapi jika kamu berkunjung ke Bugis jajanan ini diberi nama nennu-nennu. Kue ini memiliki bahan dasar yang sangat sederhana yaitu gula merah dan tepung beras yang dibentuk seperti benang kusut. Bannang-bannang juga bisanya selalu hadir diberbagai acara mulai dari acara adat sampai acara lamaran di Makassar. Bannang-bannang juga memiliki filosofi seperti benang kusut yang pangkal dan ujungnya tidak tahu berada dimana yang melambangkan manusia tidak perlu mempermasalahkan dari mana asal usul kita hadir.

2. Otak-Otak Ikan Tenggiri

Sudah pernah coba makanan khas Makassar ini belum? Makanan khas Makassar yang berbahan dasar ikan tenggiri yang dicampurkan dengan tepung gandum ini nggak lengkap banget kalo belum kamu coba saat berkunjung ke Makassar. Cara penyajiannya juga sangat sederhana yaitu setelah dikukus otak-otak dibungkus dengan daun pisang. Rasa otak-otak juga akan tambah nikmat dengan ditambahkan saus kacang sebagai pelengkapnya. Ada juga otak-otak yang bisa bertahan sampai 2minggu, cocok banget nih buat kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk orang yang terkasih.

3. Dangke

Dangke memang dikenal sebagai salah satu makanan tradisional dari Sulawesi Selatan tepatnya Makassar. Bahan dasar dangke terbuat dari susu kerbau atau sapi yang diolah seperti pembuatan keju tetapi lebih tradisional sampai mendidih. Teksur dangke juga lembut seperti tahu dan rasa yang mirip seperti keju. Dangke memang menjadi salah satu favorit masyarakat Makassar. Dangke juga dapat disajikan langsung atau sebagi lauk yang diolah menjadi variasi lain seperti dangke bakar, dangke tumis dan lain sebagainnya. Dangke juga merupakan makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi.

 4. Kopi Toraja

Toraja adalah salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki letak geografis area pegunungan yang sangat cocok untuk pengembangan budidaya kopi dengan kualitas terbaik. Tidak heran jika Toraja merupakan salah satu penghasil kopi arabika terbesar di Indonesia. Kopi Toraja tidak hanya memiliki peminat di Indonesia saja akan tetapi peminatnya sudah mencapai luar negeri seperti Jepang, Australia, Malaysia dan lain sebagainya. Bahkan di Jepang kopi Toraja dikenal sebagai kopi mewah dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke atas saja.

5. Sirup Markisa

Siapa yang tidak mengetahui buah markisa, buah yang memiliki banyak kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, Zat Besi dan lain sebagainya ini memiliki banyak khasiat untuk yang meminumnya. Selain itu buah markisa juga sering dijadikan obat untuk masalah sakit lambung atau masalah pencernaan. Di Makassar buah markisa diolah menjadi berbagai variasi tetapi sirup markisalah yang memiliki banyak penggemarnya. Buah markisa yang digunakan untuk membuat sirup adalah yang berwarna kuning atau oren dengan tingkat kematangan yang tepat. Tak heran rasa sirup yang ada menjadi enak. Biasanya sirup markisa diberi harga 25.000 perbotol tergantung ukuran botolnya.

Hinet Lovers engga perlu bingung lagi yah untuk oleh-oleh khas Makassar untuk keluarga. Nah Hinet Lovers engga usah bingung juga untuk tetap bisa menjalin komunikasi dengan keluarga atau temanmu dirumah, karena dengan paket internet dari Hinet memiliki jaringan yang kencang di Makassar. Untuk melihat jangakauan Hinet kamu bisa lihat DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.