Hinet Internet Cepat 4G LTE

Cuma di Indonesia, Inilah Kampung-Kampung Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi

Cuma di Indonesia, Inilah Kampung-Kampung Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi – Kampung biasanya identik dengan sebuah desa yang jauh sekali dari dengan sentuhan modern. Hal itu dikarenakan kampung yang ada di Indonesia penduduknya maupun permukimannya masih terlihat kuno dan tidak adanya teknologi yang mensupport segala aktivitas penduduknya. Akan tetapi, sekarang ini masyarakat Indonesia kian kreatif dan makin imajinatif. Mereka mampu menyulap beberapa kampung menjadi destinasi wisata yang keren dan tempat liburan yang asik. Lalu, kampung unik di Indonesia ada di mana saja ya? Berikut ini, Hinet akan membuatkan daftar kampung unik di Indonesia yang wajib kamu datangi.

1. Kampung Teletubbies

Cuma di Indonesia, Inilah Kampung-Kampung Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi - Kampung Teletubbies

Akibat dari guncangan gempa yang dahsyat pada 27 Mei 2006 lalu di Jogja, banyak perkampungan yang hancur. Salah satu perkampungan yang mengalami kerusakan yang hebat ialah Dusun Ngelepen yang berlokasi di Prambanan, Sleman, Yogjakarta. Banyak perumahan-perumahan yang runtuh, lebih tepatnya 71 rumah. Hal ini menyebabkan para warga menjadi tuna wisma, karena perumahan-perumahan tersebut tidaklah layak untuk dihuni. Hingga pada akhirnya, LSM Wango yang merupakan “World Association of Non-Governmental Organizations” melaksanakan uji pembuatan perumahan “dome”. Sampai saat ini, rumah anti gempa ini berdiri kokoh dan dihias dengan warna-warni layaknya rumah para teletubbies. Hal ini dapat memunculkan sisi menarik dan unik, sehingga kampung ini juga bisa sebagai destinasi untuk wisata.

Baca Juga: Tempat Wisata Hits di Medan. Ada Saingannya Danau Toba

2. Kampung Inggris

Cuma di Indonesia, Inilah Kampung-Kampung Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi - Kampung Inggris

Kampung yang satu ini berlokasi di desa Palem dan Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Nah, kampung yang satu ini sering dijadikan rujukan sebagai destinasi pilihan untuk belajar berbahasa Inggris. Kenapa namanya kampung Inggris? Saking banyaknya tempat kursus Inggris dan lembaga bahasa asing di kampung ini, otomatis sebagian warga dan pendatang terkadang menggunakan bahasa Inggris juga sebagai media untuk berkomunikasi dan bercakap.

Baca Juga: Spot Instagramable Balikpapan Yang Wajib Dikunjungi!

3. Kampung Warna Jodipan

Cuma di Indonesia, Inilah Kampung-Kampung Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi - Kampung Warna Jodipan

Jika di Semarang terdapat Kampung Pelangi, maka di Malang terdapat Kampung Warna Jodipan. Kampung ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib jika berkunjung ke Malang. Hal ini disebabkan oleh keunikan yang terlihat pada dekorasi nan unik dan warna-warni yang menghiasi tembok rumah bahkan jalanannya juga. Dengan begitu, kampung ini pas untuk kamu yang gemar fotografi, karena banyaknya spot-spot yang Instagramable.

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

4. Kampung Korea

Cuma di Indonesia, Inilah Kampung-Kampung Unik Yang Wajib Kamu Kunjungi - Kampung Korea

Kamu pencinta hal-hal yang berbau Korea? Tidak perlu jauh-jauh ke Korea kok Hinet Lovers. Kamu bisa mengunjungi Kampung Korea yang berlokasi di Bandung ini. Pada umumnya, di kampung sudah pasti ada penduduk yang menetap di sana. Akan tetapi, kampung yang satu ini tidak terdapat warga yang menetap bahkan memiliki perumahan di kampung itu. Kampung Korea ini merupakan inovasi terbaru untuk para K-Popers yang fanatik dengan Korea. Namun, bagi kamu yang bukan fanatik Korea juga dapat berkunjung ke sana kok. Ada deretan kafe yang unik dan spot-spot foto yang Instagramable.

Demikianlah informasi mengenai kampung-kampung yang unik dan bisa kamu kunjungi ketika liburan sudah tiba. Dari keempat kampung di atas, mana yang kamu pilih sebagai destinasi wisata Hinet Lovers? Jika sudah menentukannya, jangan lupa untuk mengaktifkan MiFi Economy Plus dari Hinet ya, Agar internetan lebih ringan dan anti buffering. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.