Hinet Internet Cepat 4G LTE

Daftar Aplikasi Yang Bisa Membahayakan Smartphonemu

Daftar Aplikasi Yang Bisa Membahayakan Smartphonemu – Beberapa aplikasi Android itu seperti teman, awalnya mereka mengatakan akan membantu atau menghibur kamu, tetapi pada kenyataannya, pada akhirnya mereka hanya ingin menyakiti kamu.

Play Store, rumah bagi jutaan aplikasi Android, sering dikritik karena metodenya yang kurang percaya diri dalam memfilter konten yang tidak aman. Oleh karena itu, jika kamu tidak berhati-hati, ponsel dapat dibobol ke dalam ponsel dan data penting di dalamnya dapat dicuri, yang akan ditangkap oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mengurangi kemungkinan tersebut dan sebagai langkah preventif, kamu harus menghindari 7 aplikasi populer di Android berikut ini.

DU Battery Saver

DU Battery Saver adalah aplikasi penghemat baterai dengan unduhan luar biasa dan mencatat 7,6 juta ulasan bintang 5 di Play Store. Sama seperti CLEANit, kamu harus menghindari penggunaan Penghemat Baterai DU karena konten yang diiklankan berbeda dari yang didapat pengguna.

Penghemat Baterai DU sebenarnya tidak memiliki fungsi untuk mengisi daya perangkat lebih cepat. Tidak hanya itu, DU Battery Saver bersama ES File Explorer juga dihapus dari Play Store karena termasuk dalam aplikasi yang terlibat dalam skkamul penipuan klik.

Baca juga : HATI-HATI! Ini Cara Mengetahui Instagram Kamu Disadap Hacker

Clean Master

Clean Master mungkin adalah nama yang paling dikenal orang pada umumnya. Ini telah diunduh oleh 600 juta pengguna dan menerima 26 juta ulasan bintang 5 sebelum akhirnya dihapus dari Play Store pada 2019. Namun, APK aplikasi ini masih roaming di Internet.

Clean Master diproduksi oleh Cheetah Mobile, sebuah perusahaan terkenal yang memuat banyak iklan dan perangkat lunak yang lewat di aplikasinya. Selain itu, pengguna Google Plus menemukan bahwa Cheetah Mobile juga mulai mengunggah data pengguna ke servernya sendiri.

Terakhir, aplikasi ini tidak terlalu penting, karena Android sudah mulai memiliki Clean Master Bawaan sendiri.

ES File Explorer

ES File Explorer adalah salah satu aplikasi pengelola file terbaik dan terpopuler dengan jumlah unduhan yang sangat besar. Namun, yang terbaik adalah tidak mengunduh aplikasi ini.

Versi gratis ES penuh dengan bloatware dan adware usang, dan mereka terus-menerus meminta pengguna untuk mengunduh aplikasi lain melalui pemberitahuan pop-up yang tidak dapat dinonaktifkan.

Ketika situasi semakin parah, pada April 2019, ES “dihilangkan” oleh Play Store karena mempraktikkan praktik mengklik iklan secara otomatis di perangkat pengguna tanpa sepengetahuan pengguna. Meskipun telah menghilang, lebih baik hindari aplikasi serupa dan gunakan aplikasi yang lebih aman, seperti “File” Google.

Namun aplikasi tersebut tetap beredar bebas di berbagai situs download APK di Internet. Sejauh ini, belum ada aplikasi yang benar-benar dapat membantu perangkat mengisi daya lebih cepat.

Baca juga : Ubah Gaya Font Caption Instagram Kamu Dengan 2 Cara Ini

CLEANit

Karena popularitasnya, CLEANit-Junk File Cleaner telah diunduh 10 juta kali dan menerima 85% ulasan bintang 4 atau 5, tetapi, seperti ES File Explorer dan Galeri QuickPic, kamu juga harus Hindari situasi ini. Mengapa? Karena sebagian besar konten promosi pada dasarnya merugikan pengguna HP.

Beberapa contoh seperti membersihkan cache hanya akan memperlambat ponsel kamu, terutama saat kamu membuka kembali aplikasi tertentu. Membersihkan RAM hanya akan meningkatkan konsumsi baterai, dan menutup aplikasi yang sedang berjalan tidak akan benar-benar menghemat baterai ponsel. Gunakan Greenify sebagai opsi yang lebih baik.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.