Hinet Internet Cepat 4G LTE
Daftar Makanan Khas Palembang Beserta Rekomendasi Tempatnya

Daftar Makanan Khas Palembang Beserta Rekomendasi Tempatnya

Daftar Makanan Khas Palembang Beserta Rekomendasi Tempatnya – Kalau sudah mendengar kata Palembang pasti yang terbesit dipikiranmu adalah Pempek-nya bukan? Yap, kota terbesar nomor 2 di Sumatera ini memang terkenal dengan kuliner khasnya yaitu pempek. Apabila Hinet Lovers berkunjung ke Palembang, sebetulnya masih ada banyak rekomendasi tempat makan atau restoran yang menyediakan kuliner penggugah selera.

Apakah kamu penasaran apa saja restoran dan makanan khas Palembang yang paling recommended? Cus! Langsung kamu cek saja di bawah sini:

1. Tekwan

Daftar Makanan Khas Palembang Beserta Rekomendasi Tempatnya

Kamu doyan makan bakso? Maka kamu wajib mencicipi kuliner bakso khas Palembang. Masyarakat lokal mengenalnya dengan ‘Tekwan’. Makanan ini disajikan dengan kuah bening dengan cita rasa yang khas karena berbahan dasar gabungan dari sari kelapa, udang, dan daun bawang.

Untuk baksonya sendiri terbuat dari ikan. Sebagai pelengkap, makanan ini dihidangkan juga dengan mie putih atau bihun. Jika kamu ingin mencoba Tekwan yang lezat, maka tempat makan yang harus kamu kunjungi adalah Pempek Lince yang berlokasi di Jalan Tugumulyo No.2398, 20 Ilir D II, Ilir Timur I.

Baca Juga: Tips Aman Jalan-Jalan Sendirian. Terutama Bagi Perempuan!

2. Burgo

Daftar Makanan Khas Palembang Beserta Rekomendasi Tempatnya

Burgo adalah makanan khas Palembang yang bahan dasar adonannya dari tepung sagu dan tepung beras. Kemudian kedua bahan ini dibentuk seperti dadar dan digulung, lalu dimasak. Burgo disajikan dengan kuah yang gurih. Kuah ini terbuat dari racikan kencur, kunyit, kemiri, bawang putih, lengkuas, dan ketumbar.

Sebagai pelengkap, Burgo diberi topping seperti suwiran daging ikan, potongan telur ayam, dan bawang goreng. Untuk menambah cita rasa yang gurih, kamu bisa tambahkan jeruk nipis dan sambal.

Spot yang tepat untuk mencoba makanan khas Palembang ini adalah Warung ABA, yang berlokasi di Jalan Dr. M. Isa No.26 /15, Kuto Batu, Ilir Tim. II.

Baca Juga: Trik Menentukan Home Router Terbaik di Kota Palembang

3. Martabak

Daftar Makanan Khas Palembang Beserta Rekomendasi Tempatnya

Kamu pastinya sudah familiar dengan yang namanya martabak. Tapi, di Palembang martabaknya beda, loh. Mungkin dari segi komposisi tidak ada yang berbeda dari martabak daerah lain, tetapi penyajiannya lah yang menjadi pembeda. Martabak khas Palembang disajikan dengan kuah kental yang merupakan gabungan dari rempah-rempah.

Tempat yang sudah terkenal di Palembang untuk menikmati martabak adalah Martabak HAR (Haji Abdul Rozak) yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.597A, 18 Ilir, Ilir Timur I.

Baca Juga: Masjid Terunik di Palembang. Ada yang Berusia Ratusan Tahun!

4. Pindang Ikan

Daftar Makanan Khas Palembang Beserta Rekomendasi Tempatnya

Kuliner khas Palembang yang berbahan dasar ikan lainnya yang harus kamu cicipi adalah Pindang Ikan Patin. Ketika memakannya, kamu akan merasakan kelezatan masakan ikan patin yang dihidangkan dengan kuah santan. Ditambah sensasi gurih, pedas, dan asam yang menjadi satu.

Restoran terbaik yang bisa kamu datangi untuk mencoba Pindang Ikan Patin ini adalah RM Pindang Meranjat yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun, Lorok Pakjo, Ilir Bar. I.

Baca Juga: Aplikasi Sewa Mobil Semakin Mudah Bisa jadi Solusi Ketika Travelling

5. Mie Celor

Daftar Makanan Khas Palembang Beserta Rekomendasi Tempatnya

Bagi kamu penggemar makanan olahan mie, maka kamu wajib mencicipi Mie Celor. Arti dari Mie Celor ini ialah ‘mie celup’ yang cara penyajiannya adalah dengan campuran kuah dan kaldu rebusan kelapa serta udang. Untuk pelengkap, Mie Celor dihidangkan dengan tambahan topping tauge dan telur rebus.

Tempat makan Mie Celor yang terkenal di Palembang adalah Mie Celor 26 Ilir Haji Syafe’i yang berlokasi di Jalan Merdeka No.54, Talang Semut, Ilir Bar. I.

Baca Juga: Mencegah Bosan saat Traveling Sendirian

6. Sate Sapi Cucuk Manis

Daftar Makanan Khas Palembang Beserta Rekomendasi Tempatnya

Walaupun di setiap daerah terdapat sate, tetapi sate di Palembang juga wajib untuk Hinet Lovers coba. Sesuai dengan namanya, Sate Sapi Cucuk Manis mempunyai cita rasa yang sangat manis. Hal ini dikarenakan penyajiannya yang tanpa bumbu kacang, melainkan hanya kecap dan campuran bumbu-bumbu olahan yang khas.

Tempat makan yang direkomendasikan untuk mencoba sate ini adalah Wak Din, yang berlokasi di Jalan Mayjen HM Ryacudu, 7 Ulu, Seberang Ulu I.

Baca Juga: Tips Praktis Packing Baju Di Tas Ransel Agar Muat Banyak

7. Pindang Tulang

Daftar Makanan Khas Palembang Beserta Rekomendasi Tempatnya

Satu lagi nih kuliner di Palembang yang wajib Hinet Lovers coba, yaitu Pindang Tulang. Jika yang sebelumnya Pindang berbahan dasar ikan, Pindang yang satu ini bahan dasarnya adalah iga sapi. Menariknya, Pindang Tulang disajikan dengan kuah yang bisa dikatakan cukup pedas.

Pindang Tulang yang lezat dapat kamu temui di RM Pindang Sri Melayu yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun No.1, Demang Lebar Daun, Ilir Bar. I.

Itulah dia rekomendasi kuliner di Palembang beserta tempat makan atau restorannya. Bila kamu berkunjung ke kota Palembang, sempatkanlah untuk mendatangi lokasi-lokasi kuliner yang sudah Hinet kasih tahu ya!

Penutup

Supaya internetan di Makassar makin lancar, kamu bisa membeli paket kuota internet bulanan 4G LTE termurah dari Hinet, loh!

Kamu bisa cek promo dan kumpulan rekomendasi paket kuota internet yang murah di Hinetku dan di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.