Hinet Internet Cepat 4G LTE
Daftar Olahraga Terunik Di Dunia, Ada yang Menggunakan Ponsel!

Daftar Olahraga Terunik Di Dunia, Ada yang Menggunakan Ponsel!

Daftar Olahraga Terunik Di Dunia, Ada yang Menggunakan Ponsel! – Olahraga merupakan aktivitas yang dapat melatih tubuh kamu Hinet Lovers. Selain dijadikan untuk aktivitas, olahraga juga biasa dijadikan sebagai ajang kompetisi yang tentunya sangat seru untuk ditonton. Ternyata, ada lho beberapa olahraga teraneh di dunia. Olahraga yang paling anti mainstream ini malah menjadi favorit bahkan menjadi kompetisi di negara lain. Pasti kamu mau tahu kan olahraga terunik di dunia ada apa saja? Yuk cek di bawah ini daftar olahraga paling aneh di dunia!

1. Melempar Ponsel

Daftar Olahraga Terunik Di Dunia, Ada yang Menggunakan Ponsel! - Melempar Ponsel

Pada tahun 2000, di Finlandia menjadikan melempar ponsel sebagai salah satu cabang olahraga internasional. Ponsel yang dilempar harus memenuhi syarat dengan berat lebih dari 220 gram dan boleh menggunakan ponsel jenis apapun. Pemenang akan dinilai dari segi jarak jauhnya lemparan dan teknik melemparnya.

Olahraga ini terdapat 4 kategori. Pertama, kategori Gaya Bebas, peserta akan mendapatkan poin dari segi kreatif, sisi estetik, dan cara melemparnya. Kedua, kategori original, peserta harus melempar “di atas pundak” dengan jauh. Ketiga, kategori Tim Original, tim yang terdiri dari 3 orang harus melempar ponsel secara bersamaan, penilainnya pun nantinya akan digabung. Terakhir, kategori anak-anak, yakni dengan batas usia maksimal 12 tahun.

Baca Juga: Makanan Ini Boleh Kamu Makan Sebelum Olahraga, Baik Banget Manfaatnya

2. Guling Keju

Daftar Olahraga Terunik Di Dunia, Ada yang Menggunakan Ponsel! - Guling Keju

Olahraga yang sempat dilarang oleh pemerintah ini dilakukan dengan cara menggulingkan keju berbentuk roda ke arah bawah bukit, yang kemudian akan diraih oleh orang lain. Olahraga ini berlangsung di bukit Cooper, Gloucestershire. Kontestan yang biasa mengikuti olahraga ini ialah orang-orang pemabuk, sehingga banyak pemain yang cidera. Itulah yang menyebabkan olahraga ini dicekal dan diberhentikan oleh polisi.

Baca Juga: Sepak Bola adalah Olahraga Terpopuler di Dunia, Benarkah?

3. Water Hockey

Daftar Olahraga Terunik Di Dunia, Ada yang Menggunakan Ponsel! - Water Hockey

Nah, olahraga yang satu ini bisa kamu jumpai di Australia dan Selandia Baru. Biasanya olahraga hockey dilakukan di lapangan khusus yang terbuat dari es. Namun, di kedua negara tersebut menggabungkan olahraga hockey dengan renang. Peraturan yang disediakan tidak jauh berbeda dengan hockey pada umumnya, yang jadi pembeda ialah hanya arenanya saja. Bertanding di air akan menambah kesan seru dan menegangkan.

Baca Juga: 5 Aplikasi Game Olahraga Offline Untuk Android

4. Sepak Bola gelembung

Daftar Olahraga Terunik Di Dunia, Ada yang Menggunakan Ponsel! - Sepak Bola Gelembung

Bosan dengan bermain sepak bola? Mungkin kamu bisa mengenakan gelembung tiup besar seperti yang diminati negara Amerika Serikat ini. Tidak ada yang berbeda dari peraturan sepak bola pada umumnya. Hanya saja agar lebih asik memainkan sepak bola bisa kamu pakai gelembung ini. Pasti seru ya.

Baca Juga: Olahraga Asli Indonesia, Bukti Kekayaan Budaya Kita

5. Kejuaraan Suit Batu, Gunting, dan Kertas

Daftar Olahraga Terunik Di Dunia, Ada yang Menggunakan Ponsel! - Kejuaraan Suit Gunting, Batu, dan Kertas

Mungkin olahraga ini terdengar aneh, tapi ada lho liga suit batu gunting kertas di negara lain. Bahkan ada pula organisasinya yang bernama “The U.S. Association of Rock Paper Scissors (USARPS). Permainan tradisional ini resmi dijadikan sebagai kejuaraan liga pada tahun 2006.

Nah, itu dia olahraga terunik di dunia. Olahraga yang paling antimainstream ini bisa kamu coba juga lho Hinet Lovers. Siapa tahu akan terasa seru dan asik, terlebih lagi jika dilakukan bersama teman-teman. Supaya hari-harimu lebih asik lagi jangan lupa pakai Home Router Hinet. Dapatkan juga akses internet cepat dan murah di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.