Hinet Internet Cepat 4G LTE
Daftar Universitas Luar Negeri yang Punya Jurusan Bahasa Indonesia

Daftar Universitas Luar Negeri yang Punya Jurusan Bahasa Indonesia

Daftar Universitas Luar Negeri yang Punya Jurusan Bahasa Indonesia – Menjunjung tinggi satu bahasa persatuan bahasa Indonesia memang sudah dikumandangkan sejak lahirnya Sumpah Pemuda. Sayangnya terkadang bahasa Indonesia masih dianggap remeh di negara sendiri. Slogan “utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing” kerap digaungkan pemerintah agar masyarakat lebih mencintai lagi bahasa Indonesia. Tahukah Hinet Lovers, ternyata bahasa Indonesia disukai oleh berbagai masyarakat di luar negeri, terbukti dari berbagai universitas yang membuka jurusan bahasa Indonesia, berikut contohnya.

1. Tokyo University Of Foreign Studies, Jepang

1. Tokyo University of Foreign Studies, Jepang

Tokyo University Of Foreign Studies (TUFS) merupakan salah satu universitas yang terkemuka dengan jurusan bahasa asingnya. Nah, universitas ini menyediakan 26 jurusan bahasa asing dan memiliki siswa dari berbagai negara juga. Salah satu jurusannya adalah jurusan bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia juga termasuk jurusan yang paling laris manis di universitas ini. Jumlah kuota untuk mahasiswanya juga tidak banyak, nggak heran jika para mahasiswa mengunggulkan diri agar bisa diterima di jurusan bahasa Indonesia.

2. Hankuk University Of Foreign Studies, Korea Selatan

Hankuk University of Foreign Studies, Korea Selatan

Jika di Indonesia sudah mewabah virus K-pop dari Korea Selatan, ternyata jangan salah loh Hinet Lovers, jika di Korea Selatan juga menggemari bahasa Indonesia. Hal ini terbukti di universitas Hankuk membuka jurusan yang khusus mempelajari bahasa Indonesia. Tidak hanya mempelajari bahasa Indonesia saja akan tetapi disini juga kamu bisa belajar mengenai kebudayan Indonesia serta nilai sejarah Indonesia. Tidak tanggung-tanggung tenaga pengajarnya pun juga didatangkan langsung dari Indonesia khusus bagi kelas yang sudah di tingkat mahir.

3. School Of Oriental and African Studies (SOAS) – University Of London

Universitas luar negeri lainnya yang mempunyai jurusan bahasa Indonesia adalah SOAS yang berada di London, Inggris. Jurusan ini tidak hanya membantu belajar bahasa Indonesia saja tetapi juga diajarkan adat istiadat sampai kebiasaan orang Indonesia. Tidak hanya itu universitas ini juga bisa membantu siswanya yang ingin mengadakan pertukaran pelajar ke Indonesia.

4. University Of Washington, USA

Dari benua Amerika juga mempunyai universitas yang membuka jurusan bahasa Indonesia loh, Hinet Lovers. Di universitas ini bukan hanya membuka jurusan bahasa Indonesia untuk program sarjana saja akan tetapi juga membuka untuk program master, sampai profesor loh, Hinet Lovers. Karya sastrawan terkemuka di Indonesia juga menjadi bahan ajar di universitas ini seperti Seno Gumira Ajidarma, Pramoedya Ananta Toer sampai sastrawan yang tak lekang dimakan waktu Chairil Anwar.

Hinet Lovers juga harus mulai berbangga menggunakan bahasa Indonesia yang mulai banyak digunakan oleh negara asing lainnya. Jangan lupa gunakan modem 4G dari Hinet yah, agar bisa mengetahui beragam keistimewaan bahasa Indonesia terutama di bulan Oktober ini sebagai bulannya bahasa Indonesia.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.