Hinet Internet Cepat 4G LTE
Dari Mulai Istri Sampai Patung Iblis, Ini Daftar Pasar Paling Unik Di Dunia

Dari Mulai Istri Sampai Patung Iblis, Ini Daftar Pasar Paling Unik Di Dunia

Dari Mulai Istri Sampai Patung Iblis, Ini Daftar Pasar Paling Unik Di Dunia – Pasar ialah versi sederhananya dari supermarket. Biasanya kamu sering ke pasar untuk membeli banyak kebutuhan rumah tangga. Pada umumnya, pasar menjual kebutuhan pangan untuk diolah menjadi santapan sehari-hari, keperluan rumah tangga, ataupun keperluan pribadi seperti sabun, pakaian, dan sebagainya. Namun, ada juga pasar paling anti mainstream di dunia loh Hinet Lovers. Pasar-pasar ini disebut pasar teraneh di dunia karena barang yang didagangkan cukup aneh dan jarang ditemui. Selain barang dagangan, ada pula tradisi unik yang menjadi ciri khas pasar tersebut. Mau tahu lebih lanjut? Yuk simak daftar pasar paling unik di dunia.

1. Pasar Bisu Koto Baru, Sumatera Barat

Dari Mulai Istri Sampai Patung Iblis, Ini Daftar Pasar Paling Unik Di Dunia - Pasar Biru Koto Baru, Sumatera Barat

Pasar yang memiliki tradisi unik ini berlokasi di Kota Baru, Sumatera Barat. Dinamakan Pasar Bisu karena transaksi yang dilakukan di pasar ini ketika ingin membayar ialah dengan menggunakan bahasa isyarat. Wajarnya kalau kamu ke pasar pasti selalu terdengar ramai kan dengan suara pembeli yang berusaha menawar dengan si pedagang. Nah, kalau di pasar ini, pembeli menggunakan bahasa isyarat dengan berjabat tangan di bawah selembar kain. Mereka melakukan kode dengan menggunakan jari. Ada beberapa kode yang menggambarkan jumlah nominal tersebut. Jadi, jika kamu ke pasar ini, pasti akan merasakan suasana yang hening.

Baca Juga: Daftar Olahraga Terunik Di Dunia, Ada yang Menggunakan Ponsel!

2. Pasar Gipsi, Bulgaria

Dari Mulai Istri Sampai Patung Iblis, Ini Daftar Pasar Paling Unik Di Dunia - Pasar Gipsi, Bulgaria

Kamu masih jomblo? Mungkin kamu bisa mengunjungi pasar yang berlokasi di Stara Zagora, Bulgaria ini Hinet Lovers. Pasar Gipsi ini dijadikan tempat praktik prostitusi, dimana barang yang didagangkan ialah seorang wanita yang berpenampilan menarik. Tapi ini tidak ilegal loh! Kamu bisa menemukan banyak wanita di sini yang bisa dijadikan pacar atau calon istri. Biasanya gadis-gadis akan menanti para prianya di sana yang didampingi oleh masing-masing keluarga.

Baca Juga: Kanguru Jago Tinju, Fakta Unik dari Hewan Khas Australia Ini

3. Voodoo Fetish Market, Togo

Dari Mulai Istri Sampai Patung Iblis, Ini Daftar Pasar Paling Unik Di Dunia - Voodoo Fetish Market, Togo

Pasar teraneh di dunia yang selanjutnya yaitu Voodoo Fetish Market yang berlokasi di Togo. Barang yang didagangkan pun bukanlah barang-barang untuk kebutuhan rumah tangga. Item yang dijual di sini ialah boneka Voodoo, kaki gajah, jantung kuda, bahkan tengkorak. Selain itu, pasar ini dikenal sebagai tempat berobat alternatif bagi yang tidak mampu ke rumah sakit. Karena benda-benda tersebut bisa dijadikan bahan utama untuk obat atau ramuan tradisional.

Baca Juga: Jangan Mengaku Anak 90an Jika Belum Bermain Mainan Ini. Bikin Kangen!

4. Pasar Penyihir, Bolivia

Dari Mulai Istri Sampai Patung Iblis, Ini Daftar Pasar Paling Unik Di Dunia - Pasar Penyihir, Bolivia

Dari namanya saja sudah terdengar aneh ya. Bukannya para penyihir loh ya yang berjualan di sini Hinet Lovers, melainkan barang dagangannya yang dijual di sini ialah benda-benda aneh yang biasanya dipakai oleh penyihir, yakni hewan yang diawetkan, bulu burung hantu, batu asteroid, bangkai hewan, hingga janin hewan yang dikeringkan. Pasar Penyihir yang berlokasi di La Paz, Bolivia ini biasanya dikunjungi oleh seorang peramal, ahli astrologi, hingga dukun.

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

5. Pasar Maeklong, Thailand

Dari Mulai Istri Sampai Patung Iblis, Ini Daftar Pasar Paling Unik Di Dunia - Pasar Maeklong, Thailand

Jika kamu ingin berbelanja sembari memacu adrenalin, nah kamu bisa mengunjungi pasar ekstrim ini di Thailand. Pasar yang bernama Maeklong Market ini berada di samping sepanjang jalur rel kereta api. Jika ada kereta yang lewat, maka para pembeli atau pedagang akan menghentikan praktik jual beli dan cepat-cepat membereskan dagangannya. Para pedagang menyibak lapaknya agar tidak terkena kereta. Setelah keretanya lewat, praktik jual beli akan kembali dilanjutkan.

Nah, bagaimana? Pasar paling anti mainstream di dunia ini sangat menarik kan Hinet Lovers. Tertarik untuk berkunjung kesana? Sebelum mampir kesana, jangan lupa untuk mengaktifkan Home Router Hinet ya, rasakan kecepatan internetan tanpa hambatan. Nikmati juga kemudahan internetan disini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.