Hinet Internet Cepat 4G LTE

Dekor Rumahmu Dengan 7 Tanaman Hias Ini, Mudah Dirawat!

Dekor Rumahmu Dengan 7 Tanaman Hias Ini, Mudah Dirawat! – Berkebun menjadi salah satu aktivitas yang digemari beberapa orang apalagi disaat kondisi pandemi seperti saat ini. Seringnya buah dan sayuranlah yang banyak ditanam di rumah karena saat tanaman tersebut sudah besar, kita dapat menuai hasilnya. Namun saat ini tanaman hias juga digandrungi oleh berbagai kalangan, mulai dari yang mudah hingga tua sebab tanaman hias dapat dijadikan dekorasi yang menarik.

Tak hanya mempercantik rumah namun tanaman hias juga membawa manfaat kesehatan bagi pemiliknya karena tanaman dapat menyaring udara sehingga kualitas oksigen pun semakin membaik. Untuk merawat tanaman hias, apalagi bagi para pemula, terdengar susah-susah gampang karena memang dibutuhkan perhatian yang khusus pada tanaman, lho. Seperti merawat hewan peliharaan, tanaman ternyata butuh untuk dirawat dengan benar. Namun banyak tanaman hias yang juga mudah untuk dirawat dan mempercantik suasana di rumah.

Nah, bagi Hinet Lovers yang tertarik untuk merawat tanaman hias, kamu bisa memulainya dengan tanaman yang mudah untuk dirawat terlebih dahulu. Inilah 7 koleksi  tanaman hias yang cocok untuk para pemula.

1. Golden Pothos

Kalau kamu tipe orang yang suka kelupaan untuk menyiram tanaman, Golden Pothos adalah tanaman yang sangat cocok untukmu. Nama lain dari tanaman merambat ini adalah sirih gading dan tanaman ini sangat mudah untuk dijumpai di Indonesia. Dengan perawatan yang minimal, golden pothos ini dapat bertahan di segala tempat, baik itu terang maupun gelap. Apabila kamu ingin mendekorasi dinding kamarmu dengan tanaman hias, kamu bisa mencoba golden pothos ini, ya.

2. Peace Lily

Tanaman cantik yang satu ini merupakan tanaman indoor yang juga sangat mudah dirawat karena peace lily juga salah satu tanaman yang dapat bertahan hidup tanpa ada cahaya. Bagi kamu yang ingin mendekor kantor maupun ruangan lainnya maka peace lily adalah salah satu kandidat yang pas sebab kamu hanya perlu menyiram tanaman ini seminggu sekali. Namun bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan sebaiknya taruhlah peace lily di tempat yang sulit untuk digapai oleh peliharaanmu sebab peace lily dapat meracuni hewan jika termakan.

3. Aloe Vera

Siapa yang tak kenal dengan tanaman hias yang satu ini sebab aloe vera juga menjadi tanaman yang dipakai dalam pengobatan. Aloe vera alias lidah buaya ini juga sering digunakan dalam produk-produk kecantikan namun tahukah kamu jika aloe vera sangat cocok diletakkan pada kamar tidurmu, Hinet Lovers. Alasannya karena aloe vera ampuh untuk menyingkirkan rasa insomnia yang suka menyerang dimalam hari sebab aloe vera akan mengeluarkan oksigen dan menghilangkan zat kimia yang ada di udara. Nah, apakah kamu tertarik untuk merawat lidah buaya?

4. Monstera

Tanaman hits satu ini sangat Instagramable banget, Hinet Lovers. Karena itu, tak salah lagi jika monstera menjadi tanaman hias yang sangat disukai untuk mendekor sudut ruangan. Kabar baiknya lagi, ternyata tidak begitu sulit untuk merawatnya loh! Dalam seminggu kamu hanya perlu menyiram sebanyak 2-3 kali saja dan monstera ini adalah tanaman indoor jadi tidak bisa terpapar sinar matahari yang lama secara langsung. Dengan harga yang beragam dan tidak murah namun monstera akan menjadi dekorasi yang indah pada rumahmu.

5. Sansevieria

Dikenal dengan nama lidah mertua karena bentuknya yang runcing, sansevieria berfungsi sebagai tanaman yang bisa menyaring udara sehingga memperbaiki kualitas udara. Makanya, tanaman ini sering diletakkan juga dalam kamar tidur. Lidah mertua tidak perlu membutuhkan banyak air dan cukup untuk dijemur 2 hari sekali saja. Jadi kalau kamu ingin mencoba untuk merawat tanaman, jangan lupakan sansevieria ini, ya.

6. Rubber Plant

Salah satu tanaman hias yang cukup mudah untuk dirawat adalah rubber plant. Tanaman ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tanaman indoor yang mendekorasi rumahmu. Namun pastikan tanaman yang satu ini cukup terpapar sinar matahari atau kamu bisa meletakkan rubber plant di dekat jendela. Rubber plant ini juga tersedia dalam berbagai variasi yang bisa kamu pilih.

7. Lucky Bamboo

Terakhir, lucky bamboo ini sangat dikenal sebagai tanaman yang membawa banyak keberuntungan dan meningkatkan energi positif di sekitar lingkungannya sehingga tanaman ini sering menjadi dekorasi pada gedung perkantoran. Dengan ukuran yang cantik, lucky bamboo tetap bertahan sekalipun kamu tidak merawatnya dengan terampil. Makanya cocok sekali kan bagi para pemula?

Dengan perawatan yang mudah dan manfaat yang beragam, ketujuh tanaman ini bisa kamu pertimbangkan untuk dirawat dan menjadi dekorasi interior di rumahmu. Apalagi bagi kamu yang aktif di sosial media bisa menjadikan tanaman ini sebagai hiasan yang mempercantik latar foto dan videomu agar semakin menarik untuk dilihat. Jika kamu sudah berhasil menanam dan merawat tanaman, kamu juga bisa loh untuk membagikan cerita pengalaman serta tips dan triknya melalui media sosial yang kamu punya sehingga melalui konten ini, kamu bisa berinteraksi dengan banyak orang lainnya.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.