Hinet Internet Cepat 4G LTE
Desain Baju Astronot yang Perlu Kamu Tahu

Desain Baju Astronot yang Perlu Kamu Tahu

Desain Baju Astronot yang Perlu Kamu Tahu – Hinet Lovers pernah penasaran engga, bagaimana sih desain baju astronot? Di balik bajunya yang identik dengan warna putih ini ternyata menyimpan berbagai macam fakta yang tidak banyak diketahui orang. Untuk yang penasaran, yuk kita simak berbagai fakta tentang baju astronot berikut ini:

1. Warna Putih

Desain Baju Astronot yang Perlu Kamu Tahu-Baju Astronot Berwarna Putih

Jika kita perhatikan, baju astronot hanya memiliki satu warna yaitu warna putih. Mengapa demikian? Warna putih menjadi simbol baju astronot karena NASA memiliki dominan warna putih pada gedungnya. Selain itu tentu kita sudah mengetahui bahwa tempat para astronot berkerja ialah di luar angkasa. Di luar angkasa tidak ada atmosfer sehingga tidak ada yang bisa melindungi para astronot dari berbagai macam radiasi. Radiasi yang berada di bumi tidak seekstrem dengan radiasi yang ada di luar angksa. Radiasi yang ada di bumi sudah tersaring oleh atmosfer bumi. NASA percaya jika warna putih bisa melindungi kamu dari radiasi. Oleh sebab itu warna putih dipilih oleh NASA sebagai pencegah radiasi terhadap tubuh para astronot.

2. Ukuran Longgar

Desain Baju Astronot yang Perlu Kamu Tahu-Baju Astronot Didesain Longgar

Hinet Lovers pasti sering melihat astronot seperti memakai baju kebesaran, kan. Yup, memang baju astronot didesain longgar. Baju astronot tidak boleh pas ataupun ketat melainkan harus dilebihkan ukurannya. Hal ini mempertimbangkan adanya pengaruh gravitasi nol yang lebih cocok dibuat untuk baju berukuran yang tidak pas agar tidak terganggu. Jika Hinet Lovers menggunakan baju astronot di luar angkasa pasti kamu akan merasa sangat tidak nyaman karena tingkat kelembaban di luar angkasa dan di bumi jauh berbeda.

3. Bagian-Bagian Baju Astronot

Desain Baju Astronot yang Perlu Kamu Tahu-Portable Life Support System

Baju astronot memiliki bagian-bagian yang cukup banyak, di antaranya adalah sebagai berikut:

a) Helm

Helm untuk melindungi kepala astronot ini ternyata memiliki lapisan emas transparan dibagian kaca depannya. Hal ini berfungsi untuk memantulkan 60% cahaya matahari agar helm tetap dingin dan tidak merasa silau.

b) Sarung Tangan dan Sepatu Bot

Taukah Hinet Lovers bahwa sarung tangan dan sepatu bot yang berfungsi untuk melindungi tangan dan kaki astronot ini ternyata memiliki berat tiga kali lipat dari ukuran normalnya.

c) Perangkat Primary Life Support System

Jika Hinet Lovers sering melihat ada tas punggung pada astronot, tas ini berfungsi sebagai penyelamat hidup astronot. Di dalam tas tersebut berisi oksigen, tekanan pengatur oksigen, makanan dan lain sebaginya.

d) Radio Komunikasi

Karena di luar angkasa tidak memiliki udara, jadi tidak ada media yang bisa menghantarkan suara. Lalu bagaimanakah cara astronot berkomunikasi? Yaitu dengan menggunakan radio komunikasi khusus yang memudahkan interaksi astronot di ruang hampa udara.

Ternyata baju astronot yang sering kita lihat memiliki banyak berbagai fakta unik yah Hinet Lovers. Jika kamu ingin mencari tahu tentang fakta baju astronot lainnya, kamu bisa gunakan paket internet unlimited dari Hinet yang akan membuat kuotamu semakin irit.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.