Hinet Internet Cepat 4G LTE
Diet Karbohidrat dan Menghindari Nasi. Apa Penggantinya

Diet Karbohidrat Menghindari Makan Nasi. Apa Saja Penggantinya?

Diet Karbohidrat Menghindari Makan Nasi. Apa Saja Penggantinya? – Bagi para Hinet Lovers yang sedang menjalankan program diet sehat, pastinya sedang berusaha untuk mengurangi takaran nasi yang akan dimakan ya. Tetapi kalau makan tidak makan nasi, takutnya kurang kenyang. Jangan khawati Hinet Lovers, ini ada beberapa makanan yang cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet sehat. Apa saja makanan rendah kalori yang bisa menggantikan peran nasi? Simak daftarnya berikut ini:

1. Kentang

Diet Karbohidrat Menghindari Makan Nasi. Apa Saja Penggantinya? - Kentang

Kentang tentunya merupakan makanan favorit bagi banyak orang. Kentang adalah makanan yang bisa dijadikan pengganti nasi lho, bahkan kentang mengandung lebih banyak vitamin dan juga nutrisi dibandingkan dengan nasi. Jika kamu mau mencobanya, makanlah kentang dengan bumbu yang rendah kalori misalnya dengan mencampurkan bawang putih atau minyak zaitun ke dalam kentang kemudian kamu bisa langsung menikmatinya.

Baca Juga: 4 Menu Sarapan Sehat di Pagi Hari!

2. Oatmeal

Diet Karbohidrat Menghindari Makan Nasi. Apa Saja Penggantinya? - Oatmeal

Oatmeal adalah makanan pengganti nasi yang wajib Hinet Lovers coba. Makanan ini mengandung sumber serat yang baik dan kaya akan vitamin. Oatmeal sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan tubuh sehat yang ideal karena makanan ini tidak akan membuat kamu gemuk. Oatmeal sangat baik untuk kalian yang sedang mengikuti program diet. Biasanya oatmeal dimakan di waktu sarapan pagi. Rasanya yang enak pun akan jauh lebih nikmat jika ditambah oleh buah-buahan segar ataupun madu.

Baca Juga: Fakta Kesehatan Kalau Suka Menggerakkan Kaki saat Duduk

3. Quinoa

Diet Karbohidrat Menghindari Makan Nasi. Apa Saja Penggantinya? - Quinoa

Makanan ini mungkin terdengar cukup asing di kalangan orang-orang. Quinoa merupakan salah satu tanaman biji-bijian. Siapa sangka bahwa quinoa bisa menjadi pengganti nasi. Makanan diet sehat yang mirip dengan sereal ini mengandung sejumlah nutrisi baik seperti serat, protein, mineral, lemak dan vitamin. Quinoa biasanya diolah seperti gandum. Bagi orang yang tidak mengetahui apa itu quinoa, rasanya akan seperti memakan gandum karena teksturnya yang sama.

Baca Juga: Tren Menu Sehat, Berikut Manfaat Salad Buah Untuk Tubuh

4. Ubi

Diet Karbohidrat dan Menghindari Nasi. Apa Penggantinya?

Ini dia satu lagi makanan yang kaya akan serat dan enak rasanya, namanya adalah ubi. Apalagi kalau dimakan selagi hangat, tentunya akan menambah cita rasa dan mengubah tekstur ubi menjadi lembut. Ubi merupakan makanan pengganti nasi yang bagus karena memiliki banyak serat, nutrisi dan antioksidan tentunya dapat membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, ubi juga lambat dicerna oleh tubuh sehingga akan membuat Hinet Lovers memiliki rasa kenyang yang lebih lama dan tetap bertenaga. Cocok buat kamu yang ingin menjalani program diet sehat.

Setelah mengetahui informasi mengenai makanan-makanan pengganti nasi yang tidak akan buat kamu gemuk, pastinya kamu akan sangat terbantu dalam program diet karena makanan-makanan ini. Kamu tentu mau mencobanya kan? Cari tahu bagaimana cara mengolah empat makanan diatas dengan menggunakan internet Home Router Hinet yang bisa digunakan oleh 32 user dan jangan lupa isi ulang paketmu sebelum habis kuota. Dapatkan paket internet murah dan hemat di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.