Hinet Internet Cepat 4G LTE
Digarap Mulai Dari 2009, Ini 6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam

Digarap Mulai Dari 2009, Ini 6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam

Digarap Mulai Dari 2009, Ini 6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam – Pada tahun 2017 yang lalu, Joko Anwar sukses menebar kengerian dan atmosfir yang menegangkan melalui film Pengabdi Setan. Setelah kita diberi suguhan film bergenre superhero yang berjudul Gundala, kini Joko Anwar kembali memberikan ketegangan lewat film horor terbarunya yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam.

Di film horor terbarunya ini, terdapat jajaran aktor dan aktris ternama yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya, mulai dari Tara Basro, Asmara Abigail, Ario Bayu, dan aktris senior Christine Hakim.

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan tentang Maya dan Dini, dua sahabat yang tengah berjuang di kota besar. Namun, maya mendapati informasi bahwa ia mendapatkan warisan sebuah rumah dari keluarganya dan rumah tersebut berlokasi di desa kelahirannya.

Maya bersama sahabatnya, Dini mendatangi desa kelahirannya itu. Akan tetapi, apa yang ditemui oleh Maya sungguh tidak sesuai dengan ekspektasinya. Melainkan hanya berbagai teror dan situasi mencekam yang ia temui di tempat kelahirannya itu.

Nah! Buat Hinet Lovers yang mau tahu bagaimana seramnya film garapan Joko Anwar ini, kalian bisa langsung tonton saja. Tetapi, akan lebih baik lagi jika kamu juga mengetahui 6 fakta terkait film Perempuan Tanah Jahanam yang Hinet dapat dari berbagai sumber.

Sudah penasaran? Yuk! Langsung kita simak bersama-sama di bawah sini:

1. Perlu Persiapan Selama 10 Tahun

Digarap Mulai Dari 2009, Ini 6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam

Joko Anwar dikenal sebagai sutradara yang totalitas dalam menggarap sebuah film. Ia selalu mempersiapkan secara matang dan tidak pernah setengah-setengah. Seperti pada film Perempuan Tanah Jahanam ini misalnya, Joko membutuhkan waktu hingga 10 tahun, loh!

Sutradara ini mengungkapkan kalau film Perempuan Tanah Jahanam sebetulnya ingin dikerjakan 2009 lalu, namun dari segi teknis masih belum terlalu matang. Dikarenakan film ini membutuhkan level teknik dan estetika yang halus. Sehingga Joko harus mematangkannya lagi.

Baca Juga: Tantang Nyalimu Dengan Nonton Youtube Horor di Indonesia

2. Film Bergenre Horor yang Pertama Bagi Christine Hakim

Digarap Mulai Dari 2009, Ini 6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam

Selama 46 tahun berkecimpung di dunia seni peran, ini kali pertama aktris senior Christine Hakim bermain di film berjenis horor. Ia tidak pernah bermain di film horor karena punya alasan tersendiri, yaitu karena dirinya tidak suka menonton film horor.

Selain itu, ini juga kali pertamanya Christine Hakim melakoni karakter antagonis. Di film Perempuan Tanah Jahanam ia berperan sebagai Nyi Misni.

Baca Juga: Tonton 4 Film Mockumentary Horror dari Berbagai Negara Ini Untuk Temani Malam Jumatmu!

3. Lokasi Syuting Di Desa Terpencil

Digarap Mulai Dari 2009, Ini 6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam

Guna membangun suasana seram yang tepat dan situasi yang mendukung film, Joko juga tidak main-main dalam memilih lokasi syuting. Proses syuting film Perempuan Tanah Jahanam dilakukan di sebuah desa terpencil yang terletak di kawasan Banyuwangi, Lumajang, Lumbang, dan Ijen. Sangking terpencilnya, akses menuju desa tersebut para kru harus melewati hutan dan jauh dari jalan raya.

Baca Juga: 7 Kisah Mistis Viral Selain KKN Desa Penari, Bikin Merinding!

4. Manusia Dijadikan Karakter yang Menyeramkan

Digarap Mulai Dari 2009, Ini 6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam

Pada umumnya, kebanyakan film horor menghadirkan karakter hantu untuk menakuti penontonnya. Namun, tidak pada film ini. Joko Anwar mengatakan bahwa manusia jauh lebih menyeramkan ketimbang setan.

Untuk membuat penonton ketakutan, di film Perempuan Tanah Jahanam ini Joko tidak menjadikan karakter hantu sebagai sumber kengeriannya, melainkan menjadikan manusia sebagai objek utamanya dalam memunculkan rasa takut dan menegangkan.

Baca Juga: Aplikasi Download Film Paling Bersahabat Buat Hemat Kuota

5. Sang Sutradara Sampai Terkena DBD

Digarap Mulai Dari 2009, Ini 6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam

Di tengah-tengah menjalani proses syuting film Perempuan Tanah Jahanam, Joko terserang demam berdarah dengue (DBD). Ia sampai harus diopname selama delapan hari di dekat lokasi syuting. Pada saat itu ia sedang menjalani syuting di sebuah hutan yang berlokasi di Kecamatan Bangil.

Baca Juga: 4 Ritual Budaya Indonesia Paling Menyeramkan! Orang Asing pun Ketakutan Melihatnya

6. Totalitas Tara Basro

Digarap Mulai Dari 2009, Ini 6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam

Dari beberapa film Joko Anwar yang Tara Basro bintangi, film Perempuan Tanah Jahanam diakui paling menantang olehnya. Bahkan di film ini ia harus melakukan adegan digantung terbalik yang membuat pembuluh darahnya pecah. Hal ini juga menyebabkan munculnya bintik-bintik merah pada wajah. Disamping itu juga, Tara juga mengatakan kalau film ini sangat menguras fisik dan mentalnya.

Itulah dia 6 fakta film Perempuan Tanah Jahanam yang harus kamu tahu. Bagaimana Hinet Lovers? Kamu semakin tertarik untuk menontonnya bukan? Ayo segera meluncur ke bioskop kesayanganmu!

Penutup

Hinet Lovers, buat kalian yang juga ingin streaming film horor dengan lancar tanpa lemot, gunakan juga nih modem WIFI 4G LTE portable tercepat dan termurah dari Hinet, yaitu MIFI 2.0 Black Edition!

Nah! Kalau sudah membeli modem WIFI terbaik dari Hinet, kamu bisa langsung beli Paket MIFI Super Xtreme dan dapatkan bonus recharge untuk 3x Top Up di awal paket Rp 150.000 dan Rp 225.000 dapat Kuota Utama Ganda.

Ayo buruan beli Hinet sekarang juga di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.