Hinet Internet Cepat 4G LTE

Disney+ Kini Hadir di Indonesia, Bisa Nonton Mulan Live Action Gratis?

Disney+ Kini Hadir di Indonesia, Bisa Nonton Mulan Live Action Gratis? – Selama pandemi ini banyak hal di dunia yang harus berhenti sementara, termasuk di bidang entertainment. Akses menonton film di bioskop masih dihentikan sementara sehingga banyak film yang harus batal tayang di layar lebar tersebut. Dengan kondisi yang tidak stabil ini membuat perusahaan film giat untuk mencari alternatif lain agar film-film yang telah diproduksi tetap tayang dan dinikmati oleh penonton.

Awal September ini membawa angin segar bagi penggemar film karena Disney Plus kini telah hadir di Indonesia! Disney Plus adalah platform streaming film yang menyajikan lebih dari 500 film produksi Disney, Pixar, Marvel, serta Star Wars. Selama ini, Disney kerap kali memproduksi film animasinya menjadi live action. Di tahun 2019 lalu, Disney menayangkan berbagai judul film versi live actionnya seperti Aladdin, The Lion King, dan Maleficent.

Disney juga telah merencanakan untuk menayangkan film terbarunya, yaitu Mulan Live Action pada tahun 2020 ini namun karena adanya pandemi di seluruh dunia maka jadwal penayangan pun harus diundur hingga 4 kali dari jadwal aslinya. Tidak ditayangkan melalui bioskop tak menyurutkan cara penayangan film ini karena akhirnya Mulan Live Action telah ditayangkan pada 4 September 2020 melalui platform Disney Plus di Amerika Serikat. Untuk menonton film Mulan ini, para pengguna Disney Plus Amerika masih harus mengeluarkan biaya tambahan lagi, disamping biaya langganan per bulan atau tahunnya, yaitu sebesar 30 dollar Amerika.

Bagi kamu yang berlangganan Disney Plus di Indonesia juga dapat menikmati film Mulan ini secara gratis, lho! Namun kamu harus bersabar terlebih dahulu karena akses tayangan gratis ini baru tersedia di bulan Desember bagi seluruh para pelanggan Disney Plus. Selama menunggu sekitar tiga bulan ini, Hinet ingin mengajak kamu untuk mengenal film Mulan Live Action ini lebih dalam lagi. Yuk, simak 5 fakta tentang film Mulan Live Action ini!

1. Terinspirasi dari Balada Mulan

Naskah film Mulan live action ini menggabungkan dua versi, yaitu versi original dan animasi yang telah tayang di tahun 1998. Kisah film berdasarkan versi cerita originalnya diangkat berdasarkan tulisan ‘The Ballad of Mulan’ yang ditulis lebih dari 1500 tahun lalu. Balada Mulan menceritakan kisah tokoh Hua Mulan, yaitu sosok pahlawan perempuan di Cina yang membela tanah airnya dari serangan para penjajah. Keinginan dan tekadnya tersebut harus dilakukan dengan penyamaran sebagai pria karena pada saat itu perempuan tidak boleh maju berperang.

2. Liu Yifei Mengalahkan 1000 Aktris

Pihak Disney ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memutuskan siapa aktris terbaik yang akan memerankan tokoh Mulan pada film ini karena fans Disney membuat petisi agar aktris yang dipilih dapat mencerminkan tokoh dan budaya yang sesuai. Kabarnya, Disney bahkan menyambangi lima benua untuk menemukan sang bintang terpilih dan Liu Yifei berhasil menjadi pemeran utama mengalahkan 1000 aktris lainnya dari berbagai belahan dunia.

3. Lokasi Film di Dua Negara

Walaupun cerita Mulan diadaptasi dari legenda negara Cina, syuting untuk film ini tak hanya dilakukan di 20 lokasi terpilih dalam Negara Tirai Bambu saja namun juga beberapa adegan diambil di Selandia Baru, khususnya untuk adegan perang. Untuk adegan perang ini, Disney membutuhkan 900 orang yang terlibat dengan 7 lokasi di Selandia Baru.

4. Hilangnya Mushu

Selain tokoh utama, Disney selalu menciptakan karakter khusus yang akan selalu diingat oleh para penontonnya. Sebut saja Frozen yang memiliki karakter Olaf maka Mulan juga memiliki karakter pendukungnya, yaitu Mushu. Sayangnya, sutradara Niki Caro telah mengabarkan bahwa karakter Mushu tak akan muncul dalam versi live action.

5. Bukan Genre Musikal

Biasanya film-film buatan Disney akan mengutamakan aspek musikal di dalamnya namun kali ini Disney memutuskan bahwa tokoh pada film Mulan tidak akan memiliki adegan menyanyi. Hal ini tentunya akan berbeda dengan versi lamanya karena sang sutradara ingin film Mulan terlihat lebih realistis sebab Mulan versi tahun ini akan digambarkan sebagai sosok wanita yang cantik, kuat, dan berani. Namun Disney tetap menggarap soundtrack ikoniknya, Reflection, yang dinyanyikan dalam dua bahasa. Christina Aguilera kembali terpilih untuk menyanyikan versi bahasa Inggris dan Liu Yifei, sebagai pemeran utama, akan menyanyikan versi bahasa Mandarinnya.

Itulah beberapa fakta mengenai film Mulan Live Action yang bisa kamu tonton nanti di bulan Desember. Kira-kira, apakah Hinet Lovers tertarik untuk menontonnya?

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.