Hinet Internet Cepat 4G LTE
Empat Fakta Tiktok Yang Fenomenal banget.

Empat Fakta Tiktok Yang Fenomenal banget.

Empat Fakta Tiktok Yang Fenomenal banget. – Hinet lovers pasti tahu aplikasi hits masa kini bernama Tiktok dong. Dari yang muda hingga tua sekaranag sedang heboh dengan aplikasi ini. Sebenarnya apa itu tiktok? Yuk deh  intip aja 4 fakta Tiktok yang fenomenal banget ini.

1. Aplikasi Dari China

TIktok pertama kali diluncurkan oleh byteance pada September 2016 lalu, sejak awal peluncurannya Tiktok sudah berhasil menyingkirkan aplikasi Wechat yang menjadi aplikasi gratis paling banyak diunduh di China. Sejak kedatangannya pada September 2016 lalu jumlah pengunduhnya sudah mencapai 2 juta sampai musim semi China 2017 lalu. Dibalik suksesnya tiktok ada  Zhang Yiming yang berperan penting sebagai CEO tiktok. Berawal dari sebuah ide ingin membuat sebuah aplikasi video dengan efek dan lagu yang dapat dibagikan kemudian muncullah cikal bakal terciptanya tiktok.

2. Sudah diinstal lebih dari 150 Juta pengguna

Sejak awal kemunculannya pada September 2016 lalu tiktok mendapatkan respon positif dari masyarakat. Aplikasi video gratis ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas masyarakat dalam membuat video yang terdapat efek dan lagu. Dari sini mulai muncul wajah baru yang menjadi idola masyarakat. Masyarakat juga berbondong-bondong membuat video yang menarik agar akun tiktoknya lebih disukai masyarakat luas. Tak heran jika pengunduh aplikasi tiktok melambung hingga 150 juta pengguna.

3. Dinilai memberi dampak negatif pada anak.

Dinilai memiliki konten dewasa dan konten negatif, tiktok mendapatkan banyak penolakan dari seluruh dunia terutama di Indonesia. Tiktok dianggap terlalu fulgar untuk anak usia dini. Pemboikotan  terhadap tiktok sudah terjadi dibanyak kota-kota Indonesia. Masyarakat menganggap perlu ada aksi penting dari pemerintah untuk pengguna tiktok usia anak usia dini.

 4. Resmi DIblokir 3 Juli 2018

Kementrian Informasi dan Informatika yang didukung oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia serta Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak resmi memblokir tiktok pada 3 Juli 2018. Dinilai banyak memberi konten negatif pada anak menjadi faktor utama yang memicu pemblokiran pada tiktok. Pemerintah bersedia membuka blokir tiktok asalkan tiktok harus berhasil bersih dari konten negatif. Perusahaan tiktok berhasil memenuhi syarat tersebut dan resmi dibuka kembali pada Juli 2018 dan hingga kini kamu bisa mulai bermaik tiktok lagi.

Hinet Lovers juga punya akun tiktok ? Biar lebih eksis main tiktoknya ganti internet kamu dengan Internet Cepat Hinet, Internet tanpa lelet bikin kamu makin puas bikin video tiktoknya.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.