Hinet Internet Cepat 4G LTE
Engga Nyangka, 4 Produk Asal Medan Ini Banyak Peminatnya Di Luar Negeri

Engga Nyangka, 4 Produk Asal Medan Ini Banyak Peminatnya Di Luar Negeri

Engga Nyangka, 4 Produk Asal Medan Ini Banyak Peminatnya Di Luar Negeri – Siapa yang tidak mengetahui kota Medan? Kota besar yang berada di posisi ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya serta menjadi ibu kota dari provinsi Sumatera Utara. Nah, apakah kamu mengetahui fakta bahwa beberapa hasil produksi dari kota ini banyak diminati oleh warga di luar negeri? Pasti kamu belum tahu kan. Produksi hasil olahan masyarakat Medan sudah sampai tembus ke pasar internasional loh Hinet Lovers. Hal ini tentunya sangat membanggakan. Lalu, produk dari Medan yang laku di luar negeri apa saja ya? Dari pada penasaran, yuk kamu langsung intip aja di bawah sini.

1. Es Krim Durian

Engga Nyangka, 4 Produk Asal Medan Ini Banyak Peminatnya Di Luar Negeri - Es Krim Durian

Sumatera Utara memang terkenal akan duriannya. Bahkan, durian asal Sumut ini sangat populer di kalangan masyarakat dan diakui kelezatannya. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan juga jika duren dapat menembus pasar internasional. Bukan dalam bentuk buah, melainkan berbentuk es krim durian. Ya, durian dijadikan sebagai bahan es krim. Jangan salah loh, es krim durian ini sangat laris di sebagian pasar swalayan luar negeri seperti Korea Selatan, Jepang, Australia, serta Singapura. Durian yang menjadi bahan es krim ini di ekspor langsung dari Indonesia, lebih tepatnya dari Medan. Durian yang dijual ke luar mencapai 300 buah dalam sehari.

Baca Juga: Tempat Nongkrong Kekinian di Medan

2. Produk UMKM

Engga Nyangka, 4 Produk Asal Medan Ini Banyak Peminatnya Di Luar Negeri - Produk UMKM

Barang-barang hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari kota medan juga tidak kalah berkualitasnya loh dibandingkan produk impor dan barang-barang branded lainnya. Pasalnya, masyarakat Medan sudah semakin kreatif sehingga usaha ini tumbuh dan berkembang. Namun, sangat disayangkan produknya kurang didukung oleh masyarakat lokal. Meskipun begitu, produk-produk yang dihasilkan di kota ini menjadi laku keras di pasar global. Seperti produk tas, sepatu, dompet, dan pakaian seperti baju bermerek “SAHARA” yang merupakan buah hasil usaha Khairul Amali.

Baca Juga: Tempat Wisata Hits di Medan. Ada Saingannya Danau Toba

3. Kopi Sumut

Engga Nyangka, 4 Produk Asal Medan Ini Banyak Peminatnya Di Luar Negeri - Kopi Sumut

Kopi asal Sumut juga terkenal akan kenikmatan rasa dan aromanya. Sehingga, kopi asli Medan ini dapat dikatakan cukup mampu untuk bersaing di pasar global. Produk kopi yang didagangkan di pasar internasional yaitu yang berjenis luwak dan arabica. Produk ini merupakan di bawah naungan PT Alpha Gemilang Sejahtera. Kopi yang dilabeli “Aroma Toba Coffe” ini dipasarkan ke beberapa negara seperti Taiwan, Malaysia, China, Jepang, Korea, sampai USA.

Baca Juga: Cara Memilih Home Router Yang Paling Baik di Kota Medan

4. Bika Ambon

Engga Nyangka, 4 Produk Asal Medan Ini Banyak Peminatnya Di Luar Negeri - Bika Ambon

Makanan yang satu ini sudah menjadi ikon kuliner dan oleh-oleh khas Medan. Makanan manis ini cocok sebagai pencuci mulut setelah makan yang berat-berat. Nah, bika ambon paling enak di Medan ini nyatanya laris di negara Malaysia dan Belanda juga loh Hinet Lovers. Bahkan, di Belanda bika ambon memiliki harga yang lumayan fantastis, yakni berkisar Rp 130 ribu!

Nah itu dia beberapa produk dari Medan yang laku di luar negeri. Hebat ya Hinet Lovers. Kita tentunya sebagai warga lokal harus terus mendukung mereka yang sudah berhasil menjajakan produknya di pasar global. Tentunya dengan memakai, membeli, dan mempromosikan hasil buah tangan mereka. Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan MiFi 4G LTE Hinet agar koneksi internetmu stabil dan bebas hambatan. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.