Hinet Internet Cepat 4G LTE
Engga Nyangka, Bahan Tradisional Ini Bisa Mengobati Kebotakan

Engga Nyangka, Bahan Tradisional Ini Bisa Mengobati Kebotakan

Engga Nyangka, Bahan Tradisional Ini Bisa Mengobati Kebotakan – Memiliki rambut yang indah dan sehat sudah menjadi keinginan setiap orang. Terlebih lagi, penampilanmu akan tampak lebih bagus dikarenakan rambut yang bagus. Akan tetapi, tidak selamanya rambut kita akan terlihat sempurna. Ketika sudah memasuki usia 30an, kebanyakan dari mereka pasti mengalami masalah kebotakan. Tidak hanya dari segi faktor usia, adapula faktor lain yang dapat memicu kesehatan pada rambut menjadi turun. Jangan khawatir, karena ada cara alami menyembuhkan kebotakan loh. Pada kesempatan ini Hinet akan memberikan tips mencegah kebotakan. Tips mengurangi rambut rontok yang akan dishare ini wajib kamu aplikasikan guna menyehatkan bagian kulit kepala maupun rambut.

1. Santan

Engga Nyangka, Bahan Tradisional Ini Bisa Mengobati Kebotakan - Santan

Santan dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan pada rambut loh. Pertama-tama oleskan 300 ml hingga 500 ml pada bagian rambut dan kulit kepala. Kemudian, tutuplah dengan handuk hangat secara menyeluruh lalu diamkan dengan kurun waktu maksimal 20 menit. Setelahnya, bagian kepala yang sudah diselimuti santan itu dibilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukanlah treatment ini secara rutin, supaya rambutmu menjadi lebih mengkilap dan lembut. Tentunya juga, treatment dengan santan ini dapat memberikan efek yang signifikan terhadap peningkatan pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Beda Warna Buah dan Sayur, Berarti Berbeda Manfaatnya

2. Wortel

Engga Nyangka, Bahan Tradisional Ini Bisa Mengobati Kebotakan - Wortel

Kamu juga bisa mengkonsumsi sayuran yang mengandung vitamin A tinggi untuk mencegah kebotakan. Karena vitamin A juga memiliki manfaat dan khasiat untuk memicu pertumbuhan pada sel, salah satunya folikel rambut. Nah, vitamin A ini bisa kamu dapat dari mengkonsumsi wortel yang juga kaya akan beta karoten. Beta karoten juga dapat membantu pertumbuhan rambut. Pasalnya, kebotakan dapat disebabkan pula karena minimnya asupan nutrisi dan vitamin tertentu.

Baca Juga: Manfaat Eceng Gondok, Bisa Membuat Langsing

3. Minyak Zaitun

Engga Nyangka, Bahan Tradisional Ini Bisa Mengobati Kebotakan - Minyak Zaitun

Minyak zaitun kerap kali dijadikan obat tradisional untuk mengatasi kebotakan. Khasiat yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat menyehatkan dan memulihkan bagian kulit kepala yang bermasalah. Adapun langkah-langkah treatment yang harus kamu lakukan sebagai berikut. Pertama-tama, keramaslah rambutmu terlebih dahulu. Setelah itu, teteskan minyak zaitun sebanyak 5x di atas kulit kepala dan kemudian pijatlah dengan lembut. Lakukanlah secara rutin pada saat malam hari. Di pagi harinya kamu harus membilas rambutmu hingga bersih.

Baca Juga: Makin Panjang Umur! Makin Hoki Pake Hinet Economy Plus 90 Hari

4. Teh Hijau

Engga Nyangka, Bahan Tradisional Ini Bisa Mengobati Kebotakan - Teh Hijau

Selain memiliki rasa yang nikmat untuk diminum, teh hijau ternyata juga sangat baik untuk kesehatan kulit kepala dan baik untuk pertumbuhan rambut. Di dalam teh hijau, terkandung antioksidan yang tinggi. Sehingga hal itu dapat memberikan efek baik pada sirkulasi darah yang tersalurkan ke rambut. Nah, lalu bagaimana treatmentnya? Pertama-pertama seduhlah terlebih dahulu teh hijaunya. Setelah itu, tuangkanlah di bagian kulit kepala secara merata sembari memijatnya secara perlahan. Tutupi rambutmu dan tunggu hingga 20 menit. Jika sudah, siramilah rambutmu dengan air hingga bersih.

Demikianlah cara cepat mengurangi kebotakan yang dapat Hinet share ke kamu. Jika kamu ingin memiliki kulit kepala yang sehat serta rambut yang indah, terapkanlah secara rutin tips yang telah kamu pilih. Nah, untuk internetan rutin tanpa kendala, kamu bisa mengaktifkan MiFi Economy Plus Hinet loh. Dijamin dengan mengaktifkannya, smartphone atau PC kamu akan jauh dari kata lemot. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.