Hinet Internet Cepat 4G LTE
Fakta Dibalik Tawa Bayi, Cara untuk Berkomunikasi

Fakta Dibalik Tawa Bayi, Cara untuk Berkomunikasi

Fakta Dibalik Tawa Bayi, Cara untuk Berkomunikasi – Siapa yang tidak luluh hatinya ketika melihat tawa bayi yang sangat lucu. Bayi yang belum mengerti apapun sangat terpancar kepolosannya ketika ia sedang tertawa. Oleh karena itu, kebanyakan dari kita juga ikut tertawa melihat bayi tertawa. Hinet Lovers sudah tahu belum, ternyata ada beberapa fakta tersembunyi dibalik tawa bayi?

1. Bayi Laki-Laki Lebih Besar Selera Humornya

Fakta Dibalik Tawa Bayi - bayi laki-laki lebih besar selera humornya

Laki-laki dewasa memang dikenal memiliki fisik yang kuat. Tapi siapa sangka ketika bayi, laki-laki memiliki selera humor yang lebih tinggi daripada bayi perempuan. Seorang ilmuwan dari Universitas Birkbeck yang bernama Dr. Caspar Addyman melakukan penelitian terhadap 1.400 orang tua dari 25 negara untuk mengisi kuesioner, mengirimkan video serta alasan singkat bayinya bisa tertawa. Ternyata hasil dari survei tersebut, bayi laki-laki bisa tertawa sampai 50 kali dalam sehari sedangkan bayi perempuan hanya 37 kali.

Baca Juga: Hindari ini Ketika Mengurus Bayi

2. Tawa Bayi Menunjukan Perkembangan Bayi

Alasan lain mengapa bayi tertawa adalah tawa bayi sebagai tanda perkembangannya. Seorang ilmuan dari Universitas London bernama Addyman melakukan penelitian terhadap 1.000 orang tua dari seluruh dunia dan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai tawa bayi mereka. Ternyata penelitiannya menghasilkan kesimpulan bahwa bayi senang tertawa ketika dia bermain cilukba, dikelitiki atau bahkan melihat orang lain tertawa juga. Kemudian semakin tumbuh bayi tersebut, ia sudah tidak tertawa karena alasan yang tadi. Ini merupakan salah satu tanda bahwa tawa bayi menunjukan perkembangannya.

3. Senyum Bayi Saat Tidur

Fakta Dibalik Tawa Bayi - senyum bayi saat tidur

Pernahkah Hinet Lovers melihat bayi yang sedang tertidur kemudian tersenyum? Ternyata ada makna penjelasan dibalik senyum bayi ini. Penjelasan pertama adalah karena bayi mengeluarkan gas dari mulutnya sehingga ia tampak seperti tersenyum. Kemudian penjelasan kedua, arti senyum bayi adalah gerakan refleks seperti ketika mereka mengisap jempol, menangis, atau bahkan mengigit. Atau bahkan ada ahli yang berpendapat bahwa bayi sedang bermimpi.

Baca Juga: Kenapa Anak Kecil Takut Badut, Studi Mengungkap

4. Bentuk Komunikasi

Arti tawa bayi lainnya adalah bentuk komunikasi atau interaksi dari bayi terhadap lingkungannya. Bayi yang belum mengerti apa-apa hanya mengandalkan tangis dan tawanya untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, sangat mudah membuat bayi tertawa ataupun menangis.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

5. Bermanfaat untuk Kekebalan Tubuh

Fakta Dibalik Tawa Bayi - bermanfaat untuk kekebalan tubuh

Tidak banyak orang tua yang mengetahui, bahwa ternyata makna tawa bayi bisa bermanfaat untuk kekebalan tubuhnya. Hal ini dikarenakan tertawa terbahak-bahak dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh si kecil. Tertawa dapat memicu produksi sel-sel limfosfit yang bertindak sebagai pembunuh stres alami dan juga dapat membunuh virus yang dapat menyebabkan penyakit ringan.

Setelah mengetahui 5 fakta soal tawa bayi, tentunya kamu akan semakin sering menggodanya agar sering tertawa. Kalau sering internetan memakai Paket Internet Unlimited dari Hinet, kamu juga bakal sering tersenyum karena kuotanya yang enggak cepat habis. Untuk mulai menikmati serunya browsing internet anti boros, kamu bisa cek di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.