Hinet Internet Cepat 4G LTE
Fakta Kehebatan Burung Kolibri, Bisa Terbang Mundur

Fakta Kehebatan Burung Kolibri, Bisa Terbang Mundur

Fakta Kehebatan Burung Kolibri, Bisa Terbang Mundur – Burung kecil yang super imut bernama kolibri ini memiliki kemampuan menarik yang tidak dimiliki oleh burung lainnya. Pada umumnya burung ini hanya memiliki panjang 6,4 cm dan mempunyai warna yang beragam. Biasanya makhluk hidup ini mempunyai tempat tinggal di sekitar Amerika Utara maupun Amerika Selatan. Berikut adalah fakta yang jarang orang ketahui mengenai burung kolibri.

1. Bisa Terbang Mundur

Burung kolibri menjadi satu-satunya burung yang bisa terbang mundur. Burung ini mempunyai pundak sayap yang sangat fleksibel, sehingga dapat memutar sayapnya sampai 180 derajat. Akibat kelebihannya ini, burung kolibri bisa terbang ke belakang tanpa harus memutar arah. Biasanya keunggulan ini ia gunakan ketika akan menghindari serangan burung atau hewan lainnya.

Baca Juga: Binatang yang Tidak Disangka Bisa Berenang, Nomor 5 Sering Kamu Lihat

2. Disebut Hummingbird karena Suaranya

Burung kolibri memiliki kemampuan terbang yang sangat cepat, oleh karena itu ia menbutuhkan tenaga yang cukup besar untuk mendapatkan energi yang cukup besar juga. Pada saat terbang, burung ini mengeluarkan suara berdengung dari gerakan sayapnya yang begitu cepat. Sejak saat itu, suara dengungannya menginspirasi nama hummingbird (burung berdengung).

Baca Juga: Kanguru Jago Tinju, Fakta Unik dari Hewan Khas Australia Ini

3. Banyak Kemiripan dengan Lebah

Fakta Kehebatan Burung Kolibri, Bisa Terbang Mundur - banyak kemiripan dengan lebah

Fakta lain dari burung yang bisa terbang mundur ini adalah ia memiliki banyak kesamaan dengan lebah. Burung kolibri memiliki kemampuan terbang dan bermanuver di udara seperti halnya lebah, meskipun memiliki bentuk fisik dan pemikiran yang berbeda juga. Selain itu persamaan lain antara burung kolibri dan lebah adalah dari makanan yang mereka makan. Burung kolibri lebih memilih madu dari bunga sebagai bahan bakarnya.

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

4. Warna Bulu Ajaib saat Terkena Cahaya

Fakta Kehebatan Burung Kolibri, Bisa Terbang Mundur - warna bulu ajaib setelah terkena cahaya

Ketika Hinet Lovers melihat burung kolibri, pasti kamu akan terpesona dengan bentuknya yang imut dan warnanya yang cantik. Ada jenis kolibri jantan yang memiliki mahkota, warna leher merah, dan warna hitam di ekornya. Sedangkan kolibri betina tidak memiliki warna merah di leher mereka serta warna bagian badan dan ekornya seperti kehijauan. Uniknya, ketika melihat burung ini di bawah sinar matahari,  kamu akan melihat keajaiban warna bulunya yang berubah. Dari hijau kecoklatan menjadi kuning atau keemasan untuk kolibri betina dan dari magenta merah menjadi abu-abu metalik. Keajaiban perubahan warna ini diakibatkan pembiasan cahaya dari warna struktural dari bulu burung kolibri.

Kini kamu sudah mengetahui kehebatan dari burung kolibri yang juga disebut sebagai burung terkecil di dunia. Apakah kamu pernah melihat burung kolibri? Tetap gunakan Paket Internet Unlimited dari Hinet supaya bisa bebas browsing internet dan menemukan beragam informasi menarik lainnya. Kalau ingin menikmati serunya internet unlimited bebas hambatan dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.